Home > Berita Teknologi > Printer Laser HP dan Brother Invovasi versus kualitas?

Printer Laser HP dan Brother Invovasi versus kualitas?

Asus Menerobos Pasar Monitor LCD/LED untuk Komputer di Indonesia

Printer laserjet bisa menjadi inovasi baru dan lebih handal untuk mencetak banyak dokumen secara lebih ekonomis. Produsen printer memberikan perhatian lebih terhadap performa dan kecepatan printer shingga pengguna bisa menggunakannya untuk mencetak dokumen secara lebih cepat dengan kualitas hasil cetak yang lebih baik. Harga untuk printer laserjet memang jauh lebih mahal daripada printer rumahan biasa. Perbedaan tersebut sangat wajar jika kita melihat pada perbedaan kualitas kedua jenis printer tersebut. Namun, persaingan dalam segmen printer laserjet tidak pernah sepi. Banyak produsen menawarkan printer laserjet baru dengan konsep desain dan fitur yang lebih menarik. HP dan Brother juga ikut meramaikan persaingan pasar tersebut. Kita akan membandingkan seberapa bagus produk yang ditawarkan oleh kedua produsen tersebut.

Printer HP bukanlah nama yang asing bagi pengguna teknologi printer karena perusahaan ini telah menelurkan begitu banyak pilihan produk dengan spesifikasi, kualitas, dan harga berbeda. Produk HP tidak pernah sepi dari inovasi baru. Selalu ada hal baru yang bisa kita temukan, termasuk fitur yang jarang ada di produk lain. Salah satu produk terbaru adalah HP LaserJet Pro 400 color MFP M275. Apa saja keunggulan produk ini dibandingkan pesaingnya? Fitur yang paling menarik adalah kemampuan untuk memindai objek 3D. Mungkin fitur ini tidak terlalu berguna  untuk pengguna awan, tetapi teknologi ini adalah terobosan baru dari HP yang perlu diapresiasi. Dengan fitur scan objek 3D tersebut, Anda bisa menggunakannya untuk memindai produk tertentu secara lebih komprehensif. Anda hanya memerlukan satu hasil pemindaian untuk mendapatkan foto produk dari berbagai sudut. Fitur ini akan sangat membantuk pebisnis untuk mempromosikan bisnis mereka. Kualitas gambar hasil pemindaian objek 3D juga sangat baik karena menggunakan kamera  8 megapiksel untuk memaksimalkan kualitasnya. Fitur menarik lainya adalah ePrint. Anad bisa menggunakan fitur ini untuk mengirim dokumen yang akan dicetak melalui e-mail. Untuk spesifikasi lainnya, performa yang ditawarkan oleh HP memang sangat menjanjikan. Jika Anda ingin mendapatkan printer ini, Anda harus rela membayar kurang lebih Rp 4.750.000,00. Harga yang cukup pantas untuk kualitas yang ditawarkan.

Bagaimana dengan produk milik Brother? Produsen ini juga mempunyai cara tersendiri untuk memenangkan persaingan dalam pasar laserjet. Produk yang ditawarkan adalah Brother HL-2270DW. Printer monokrom ini mampu membuat proses pencetakn melesat cepat. Anda hanya perlu menggu 30 detik untuk mendapatkan 10 lembar dokumen. Bandingkan kecepatan tersebut dengan printer inkjet. Kemampuan ini sangat mudah ditemukan dalam printer laserjet. Meskipun ukuran produk ini kecil, tetapi kemampuannya sangat cepat dan bisa diandalkan. Pengguna bisa menggunakan wireless networking selain koneksi kabel. Fitur quick set-up juga tersedia untuk memudahkan mereka ketika ingin menyesuaikan konfigurasi printer. Sayangnya, produk ini masih minim fitur.

Dari perbandingan kedua produk tersebut, Anda bisa menentukan sendiri pilihan yang paling tepat untuk kantor Anda. HP menawarkan solusi yang lebih komprehensif dengan berbagai fitur menarik yang mungkin tidak ada di printer lain. Anda bisa memanfaatkannya untuk menyesuaikan fitur dan konfigurasi printer sehingga bisa mendapatkan hasil cetak yang lebih baik. HP memberikan perhatian lebih pada inovasi produk. Brother mungkin menjadi alternatif lain yang mampu memberikan solusi praktis bagi pengguna. Dengan fitur minimalis, produk ini masih mampu menghasilkan kecepatan dan kualitas cetak yang diinginkan konsumen. Dengan kata lain, Brother lebih menekankan kepada kualitas akhir hasil cetak.

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Cara Baru Isi Pulsa Online dengan Dobel Keuntungan

Hemat dan Cepat: Cara Baru Isi Pulsa dengan Dobel Keuntungan

Hemat dan Cepat: Cara Baru Isi Pulsa dengan Dobel Keuntungan – Meski kini komunikasi sudah …

2 comments

  1. brother bagus, cuma perawatannya agak susah di badingkan HP Laserjet

  2. printer laser brother oke sih saya pernah tes untuk pemakaian 6 jam non stop, ga ada paper jam dan masalah lainnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *