Home > Gadget > MIUI 7.3 Resmi Dirilis, Ini Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Update
Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Update MIUI 7.3

MIUI 7.3 Resmi Dirilis, Ini Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Update

blog.dimensidata.com – MIUI v7.3/6.3.17 resmi dirilis, ini dia Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Updateanya. MIUI merupakan system operasional berbasis android yang ada di dalam Smartphone Android Xiaomi. System ini sudah memasuki versi ke tujuh, dan yang terbaru sudah mengalami update hingga MIUI 7.2 dan MIUI 7.3. Versi MIUI v7.3 ini telah dirilis oleh xiaomi sejak April 2016 yang lalu. Dan hingga saat ini hampir seluruh pengguna Xiaomi telah mampu menggunakan system operasi tersebut.

Pada pembaharuan MIUI 7.3 tersebut telah dilakukan beberapa perbaikan pada bug-bug minor, seperti misalnya dapat menginstall aplikasi melalui usb otg, efek animasi yang tampak lebih smoth saat Anda membuka kunci layar ponsel. Pembaharuan pada aplikasi wheather, optimasi pada file eksplorer, optimasi clean, optimasi Mi Drop dan berbagai perbaikan minor lainnya.

Baca Juga:

Selain itu, Xiaomi juga menyajikan aplikasi baru yakni Permission Manager. Menu ini memberikan izin kepada pengguna untuk mengelola system perizinan aplikasi pada saat membuka shortcut yang ada di layar home ponsel Anda. Selain itu ada juga file manager yang memungkinkan para pengguna menampilkan tap, atau menekan ganda pada bagian atas guna menampilkan menu.

Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Update MIUI 7.3 tERBARU 2016

Sebelumnya pemharuan versi 7.3 ini hanya berlaku untuk beberapa produk xiaomi yang ada di Cina, akan tetapi kini secara global pembaharuan ini sudah bisa dinikmati untuk produk xiaomi di dunia.

Gelombang pertama, meliputi:

  • Xiaomi Mi 5
  • Xiaomi Mi 4S
  • Xiaomi Mi Note Pro
  • Xiaomi Mi 4c
  • Xiaomi Mi Pad 1
  • Xiaomi Redmi Note 4G (single-SIM)
  • Xiaomi Redmi 1S

Sedangkan untuk gelombang kedua, meliputi:

  • Xiaomi Mi Note,
  • Xiaomi Mi 3, Mi 4
  • Xiaomi Mi 4i, Mi 2/2S, Xiaomi Mi Pad 2
  • Xiaomi Redmi 3
  • Xiaomi Redmi Note 3
  • Xiaomi Redmi Note 2
  • Xiaomi Redmi Note 4G (dual-SIM)
  • Xiaomi Redmi Note 3G
  • Xiaomi Redmi 2A
  • Xiaomi Redmi 2/Plus

Dengan adanya pembaharuan ini diharapkan ponsel produk vendor besar di Cina tersebut semakin mampu mendapat tempat di hati para penggunanya. Mengingat saat ini xiaomi masuk dalam daftar kelas ponsel mewah dengan harga menengah ke bawah. Akan tetapi karena vendor pesain xiaomi terus melakukan inovasi produk yang sudah memiliki pasar yang cukup banyak, xiaomi perlu lebih melakukan peningkatan kualitas dan inovasi terbaru guna mempertahankan produknya beredar di pasaran. Mengingat banyak orang berpandangan kurang baik tentang ponsel produk Cina, Xiaomi sebagai vendor ponsel besar di Cina harus mampu membuktikan kualitas produknya pada konsumen di seluruh dunia.

Baca Juga: Kelebihan OS Android Marshmallow 6.0 dan Fitur Canggihnya

Pembaharuan MIUI 7.3 setidaknya memberikan jawaban ketidak puasan para pengguna xiaomi di versi pembaharuan sebelumnya yakni versi 7.1 dan 7.2. Pembaharuan ini sebenarnya dilakukan untuk melengkapi beberapa kekurangan pada system operasi yang ada di versi sebelumnya. Meskipun waktunya yang tak begitu lama, xiaomi berharap penyempurnaan ini akan membuat para penggunanya semakin yakin untuk menikmati produk-produk terbaru xiaomi. Buat Anda yang ingin menjajal kualitas ponsel Cina yang terbaik bisa mencoba produk xiaomi. Saat ini produk ponsel ini menjadi salah satu produk yang cukup laris di tanah air.

Untuk beberapa merek ponsel Cina, xiaomi masuk dalam Smartphone Android kelas terbaik dan patut Anda coba. Xioami juga akan selalu melakukan inovasi kualitas produknya dengan melakukan pembaharuan-pembaharuan dalam system operasional produk yang digunakan. Xiaomi menjadi solusi ponsel dengan harga murah dan kualitas yang tak mau kalah. Beberapa tipe dari produk ponsel ini menduduki posisi teratas pada penjualan ponsel di tanah air.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Macam Jenis Tipe Speaker dan Pengertiannya

Macam Jenis Tipe Speaker dan Pengertiannya

Mengenal Macam Jenis Tipe Speaker dan Pengertiannya – Kita tentu sudah tahu dengan istilah “speaker …

4 comments

  1. Ajik Sudarmaji

    Hari ini sudah ada notifikasi MIUI 7.3. Silahkan di update.

    • Redmi 2 setelah update ke versi 7.3
      Kalau hp setelah mati terus dihidupkan kembali,selalu muncul error, sayang nya process gapps berhenti tiba tiba dan setelah itu muncul sayang nya proces google play store berhenti tiba tiba

      Itu kenapa ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *