Home > Gadget > Kelebihan OS Android Marshmallow dan Fitur Canggihnya
Kelebihan Fitur Android Marshmallow 6.0

Kelebihan OS Android Marshmallow dan Fitur Canggihnya

Keunggulan Android Marshmallow 6.0 Serta Fitur Utama – Banyak sekali orang yang mempertanyakan serta penasaran dengan fitur Android Marshmallow 6.0. Kini sepertinya pertanyaan itu akan terjawab karena Google vice President of Engineering Android, Dave Burke, telah mengunggah foto patug robot hijau yang tengah memegang marshmallow. Patung raksasa ini pun sudah dipajang di kantor Pusat Google yang terletak di Googleplex, Mountain View California. Sedangkan jadwal perilisan sistem operasi ini pun sudah dirilis pada tanggal 22 September 2015.

Patung yang dibuat dan dipajang ini pun bukan sembarangan dibuta, namun memiliki karakteristik yang khas sesuai dengam tema yang sedang diusung pada saat itu. Hal ini dapat kita lihat dari representasi robot hijau yang memang menjadi symbol android yang telah dikenal banyak orang dari seluruh dunia. Selain itu, tangan robot yang tengah menggenggam sebuah marshmallow pun semakin menunjukkan secara jelas bahwa tema Android Marshmallow 6.0 yang memang saat ini sedang diusung dan diperkenalkan kepada konsumen.

Baca Juga: Tablet Desain Grafis Terbaik Terbaru Harga Hanya Satu Jutaan

Seperti yang dikutip dari situs resmi Android Developer, kini developer yang ingin mengotimalkan dan mengembangkan sistem operasi ini pun sudah dapat mengunduh final preview dari Android Marshmallow 6.0 ini. Dengan adanya keputusan ini, maka tentu saja rasa penasaran banyak pihak akan segera terjawab. Lalu, apa sajakah Kelebihan Fitur Android Marshmallow ini sehingga sangat membuat banyak orang penasaran? Berikut ini informasinya serta penjelasan lebih lanjut untuk anda.

Android Marshmallow 6.0

Kelebihan Fitur Android Marshmallow 6.0 adalah:

1. Memiliki fitur yang bernama Doze. Fitur doze ini merupakan sebuah pengelola daya yang biasanya digunakan pada sebuah ponsel. Sebagai contohnya adalah apabila sebuah ponsel sudah tidak digunakan sama sekali, maka secara otomatis fitur Doze ini akan mematikan aplikasi yang sedang aktif.

2. Penambahan fitur Custom Tabs. Kelebihan Fitur Android Marshmallow 6.0 yang kedua adalah peramban Chrome yang kini diperbaharui dengan sebuah sistem yang bernama Custom Tabs. Fungsi dari fitur ini adalah dimana pengguna dapat menyematkan web mereka di dalam aplikasi.

3. Kini, android dengan tipe marshmallow 6.0 ini sudah dilengkapi dengan dukungan terhadap pemindaian sidik jari. Fitur ini kini telah ditambahkan kepada Android Marshmallow 6.0. Selain itu, telah terdapat pula penyederhanaan pengendalian volume serta dukungan untuk USB dengan Tipe C.

4. Kelebihan Fitur Android Marshmallow 6.0 yang selanjutnya adalah dukungan atau telah memiliki fitur Android Pay. Fitur ini membuat penggunanya secara mudah mampu melakukan pembayaran barang dari aplikasi atau toko hanya dengan menggunakan ponsel mereka. Fitur ini tentu saja akan semakin memberikan kemudahan terutama bagi mereka yang memang aktif menggunakan layanan Android Pay.

5. Terdapat fitur New On Tap. Kelebihan Fitur Android Marshmallow 6.0 selanjutnya adalah telah adanya sebuah fitut yang dinamakan dengan fitur New On Tap. Apakah fungsi dari fitur ini? Fitur new on tap ini berfungsi untuk memberikan data-data yang penting dari pengguna aplikasi android ini.

Baca Juga: 7 Cara Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Mu Lebih Menarik

Demikianlah penjelasasn serta informasi lebih lanjut lagi mengenai Kelebihan Fitur Android Marshmallow 6.0. Kini anda pun sudah semakin dekat dan sebentar lagi sudah dapat menggunakan layanan ini. Sebagai sebuah fitur atau layanan baru, Android Marshmallow 6.0 memang memiliki banyak inovasi serta telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur terkini yang semakin modern serta bertujuan untuk memberikan kenyamanan serta yang pastinya kemudahan bagi para penggunanya.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

  1. Mantap gan 😀 Maju OS Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.