Thursday, 23 October , 2014
Membongkar Kunggulan Acer Liquid S1

Membongkar Kunggulan Acer Liquid S1

Produsen Acer, yang cukup terkenal dengan produk laptopnya, merilis gadget Acer pada Agustus silam. Produsen asal Taiwan ini kelihatannya sangat serius dalam memproduksi gadget. Produk Acer untuk jenis gadget berteknologi tinggi memang tidak perlu kita ragukan lagi. Perusahaan asal Taiwan ini cukup sukses untuk menggaet pasaran laptop di Indonesia. Kali ini Acer kembali datang dengan produk yang berkualitas yakni Acer Liquid S1.  Kali ini kita akan coba membedah isi dari gadget ini dan melihat apa saja yang coba ditawarkan oleh Acer dalam produknya kali ini.

Layar Yang Luas Dalam Body Tepat

Ukuran layar yang ada pada gadget ini cukup besar hampir mendekati 6 inch, tepatnya berukuran 5,7 inch. Konsep layar lebar ini dipilih untuk mempermudah pengguna dalam mengoperasikan Liquid ini, tentunya termasuk menonton video, bermain game, hingga kepada navigasi layar untuk menjalankan dan mengoperasikan semua aplikasi yang tersedia pada gadget tersebut. Layar 5,7 inch tersebut mampu untuk menampilkan layar dengan resolusi 720 x 1280 pixel dengan kerapatan hingga 258 pixel. Sehingga cukup memuaskan untuk bermain game dan juga menonton film dengan format HD.

Membongkar Kunggulan Acer Liquid S1_4

Dapur Pacu Yang Hebat

Processor yang dipilih untuk mengatur segala hal adalah processor keluaran media tech yakni MTK 6589 Cortex A7 teknologi empat inti yakni quad core 1,5 Ghz. Yang mana kinerja dari processor ini didukung dengan setia oleh keberadaan RAM sebesar 1 Gb. Yang menarik adalah sisi VGA atau GPU yang terdapat pada Liquid S1 tersebut. GPU yang digunakan adalah GPU mewah PowerVR  SGX 544MP yang menghasilkan kinerja yang maksimal terutama untuk memainkan video game. Sebagai tampilan muka, yakni sistem operasi yang akan mengatur kinerja dari gadget ini dari sisi software adalah sistem Android V 4.2 Jelly bean.

Kamera dan Multimedia

Tak lengkap rasanya jika kita tidak membicarakan performa kamera dari smartphone ini. Terdapat dua kamera pada sisi depan dan juga sisi belakang, yang mana kamera utama, yakni yang terdapat dibagian belakang memiliki fitur – fitur yang menarik, seperti auto fokus, led Flash, dam juga geo tagging. Kamera ini memiliki kekuatan 8 MP yang mana bisa menghasilkan foto dengan resolusi 3264 x 2448, singkatnya cukup besar. Dan lampu flash yang terdapat disana cukup terang sehingga cukup bagus untuk mengambil foto di tempat yang temaram atau minim cahaya.

Membongkar Kunggulan Acer Liquid S1_3

Kamera tersebut juga mampu merekam video dengan kecepatan 30 frame per second dengan hasil 1080p. Sedangkan kamera depan memiliki kemampuan mengambil objek sebesar 2 MP. Lebih dari cukup untuk melakukan aktivitas video call ataupun video chat dengan software chat seperti skype atau yang lainnya. Teknologi DTS Sound Enhancement yang terdapat pada gadget ini membuat suara yang dihasilkan dari speaker memiliki kualitas yang cukup baik.

Transaksi Data dan Penyimpanan

Untuk penyimpanan gadget ini memberikan “modal awal” sebesar 8 GB. Namun demikian tersedia slot SDCard yang mana mengizinkan pengguna untuk memperluas “gudang” yang dimilikinya hingga 32 GB. Sedangkan untuk transaksi data sendiri sudah tersedia fitur Bluetooth yang mana sudah menggunakan teknologi terbaru yakni Bluetooth versi 3.0 yang jauh lebih cepat daripada bersi sebelumnya.

Sambungan Internet

Yang terakhir yang akan kita lihat adalah sambungan internet yang digunakan. Yang mana smartphone ini sudah mendukung sambungan 3G. Selain itu juga bisa digunakan pada titik Hotspot yakni dengan memakai fitur Wi-Fi yang sudah terdapat pad Acer Liquid S1 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>