Home > Komputer > Keunggulan Macbook air Dibandingkan dengan Ultrabook Samsung

Keunggulan Macbook air Dibandingkan dengan Ultrabook Samsung

  1. MacBook Air

Sebelum membandingkan, terlebih dahulu kita ketahui tentang fakta-fakta MacBook Air yaitu; Macbook Air terlihat tipis untuk mendukung mobilitas pemakainya, performa yang dan daya tahan battery yang tinggi untuk mendukung pemakaian pengunanya dan desain yang bagus dan fitur yang lengkap.

Kelebihan Macbook Air :

  1. Desain yang tipis dan ringan.
  2. Desain yang terlihat “Sexy” menyita perhatian banyak mata.
  3. Hardware yang kokoh.
  4. Prosesor yang terbaik dikelasnya.
  5. Lampu latar iluminasi.
  6. Sensor cahaya.
  7. Touchpad multi sentuh.
  8. Fitur video output untuk laptop berukuran ringan.
  9. Wi-Fi WiFi 802.11n yang sangat baik dalam menerima sinyal.

Dalam segi desain

Macbook Air adalah laptop dengan desain tertipis yang dikeluarkan oleh Apple, mungkin ini tertpis didunia. Beberapa notebook dengan ukuran ringan seperti Asus EEE PC dan OQO e2 memang berukuran ringan, tetapi ukuran keyboard dan layar juga dipangkas menjadi setengah ukuran dari ukuran normal.

Keunggulan Abook air Dibandingkan dengan Ultrabook Samsung_2

Macbook Air dilengkapi dengan keyboard dengan ukuran normal dan layar yang juga berkuran besar cocok untuk anda yang menyukai ukuran ringan layaknya notebook tetapi ingin fungsi penuh.

Dalam Segi Pendukung Mobilitas

MacBook terbaru memiliki berat sekitar 5 pon, MacBook Pro versi layar “15” inchi memiliki berat 5.4 pon. Macbook Air beratnya hanya 3 pon. Ini tidak hanya lebih ringan dari saudara-saudaranya, selain ringan Macbook Air juga memiliki performa yang tidak kalah baik, ini tidak hanya sekedar ringan saja. Desain Macbook Air terlihat mewah.

Dengan bahan aluminum, Macbook Air terlihat kokoh. Keyboard Macbook Air terlihat sederhana danmudah digunakan. Dengan bahan aluminum, ini dapat membuat ukuran Macbook Air sangat ringan. Bagian layar Macbook Air terlihat amatlah tipis, namun memiliki daya tahan yang baik.

Dalam Segi Ukuran

Walaupun berukuran ringan, tetapi Macbook Air juga memiliki kekurangan. Sekilas desain dari Macbook Air memang terlihat sempurna dan ukurannya pun sangatlah kompak.

Macbook Air memiliki aplikasi yang terbatas. Semata-mata Apple ingin memasarkan Macbook Air untuk para penggemar laptop dengan ukuran ringan saja. Ukuran yang ringan harus dibayarkan dengan berkurangnya aplikasi pada Macbook Air. Macbook Air ditujukan untuk orang yang menyukai ukuran ringan layaknya notebook dengan peforma yang terbatas.

Dalam Segi Konektivitas

MacBook Air tidak dilengkapi dengan konektivtas seperti EVDO atau HSDPA, ini memerlukan kartu SIM untuk dapat menggunakannya. MacBook Air juga tidak dilengkapi dengan WWAN radio dan antena dan juga slot Express Card slot.

MacBook Air hanya dilengkapi dengan satu port USB. MacBook Air tidak dilengkapi dengan Bluetooth, untuk menggunakan ini anda harus mencolokan Bluetooth dongle. MacBook Air hanya dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi saja. Selain itu anda juga dapat menggunakan iPhone sebagai modem internet.

 

  1. Ultrabook Samsung

Samsung memang dikenal sebagai jagonya pembuat perangkat digital dengan bodi supertipis dan bertenaga besar, baik untuk laptop maupun ponsel cerdas. Keunggulan produk ultrabook Samsung dapat kita lihat pada ultrabook Samsung 530U3B-A02, yakni sebagai berikut:

Layar

Samsung Series 5 tersedia dalam dua ukuran layar, yakni 13,3 inci dan 14 inci. Ultrabook yang mampir ke kantor Tempo kali ini adalah versi 13,3 inci. Kedua model tersebut sama-sama mengusung prosesor kelas menengah, yakni Intel Core i5-2467M. Untuk versi 14 inci, kapasitas hard drive mencapai 1 TB. Selain hard drive jumbo, masih ada lagi tambahan penyimpanan berupa solid-state drive (SSD) sebesar 16 GB. Mungkin hanya Lenovo yang mampu menyaingi Samsung dalam menyediakan kapasitas penyimpan sebesar itu. Lenovo Ideapad U300e berkapasitas 500 GB. Layar seluas 13,3 inci yang diusung Series 5 ini adalah dari jenis anti-reflective dengan tingkat kecerahan mencapai 3.000 nit. Artinya, Series 5 memiliki tingkat kecerahan 40 persen lebih terang dibanding layar ultrabook lain. Dan, ini yang penting, tak silau jika dipakai di luar.
Desain
Mungkin hanya HP Envy 14 Spectre yang bisa disandingkan dengan Series 5. Tebalnya sama-sama 20 milimeter. Bedanya, bagian sisi depan series 5 lebih tipis. Desain bagian luar Series 5 sangat atraktif dan menawan. Terbuat dari bahan aluminium disemprot warna perak, ultrabook ini terkesan elegan. Balutan warna metal doff itu membuat permukaan Series 5 tetap bersih. Tak seperti laptop dengan permukaan mengkilap yang kerap meninggalkan sidik jari.

Performa

Samsung Series 5 memang bukan ultrabook kelas premium. Bagian dalamnya “hanya” menggunakan prosesor Intel Core i5-2467M (1,6 GHz) dan RAM 4GB.mMeskipun begitu, prosesor tersebut merupakan bagian dari keluarga Sandy Bridge yang khusus dirancang untuk ultrabook. Begitu juga memori grafisnya yang dirancang menyatu dengan CPU inti.

Bila Anda adalah penggemar game, jangan berharap bisa menjalankan game kelas berat di Series 5 ini. Samsung sudah menyiapkan Series 7 untuk para gamer sejati. Di luar kemampuan menjalankan game berat yang terbatas, cip Intel HD Graphics 3000 mampu menjalankan tugas secara mulus untuk grafis sederhana.
Baterai

Seperti kabar yang beredar di berbagai situs teknologi, baterai Samsung Series 5 memang tidak dahsyat, tapi juga tidak terlalu buruk. Biasa-biasa saja. Ketika digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi, termasuk memutar video high definition 720p nonstop, baterai hanya mampu bertahan 191 menit. Namun, apabila dipakai secara normal, tanpa memutar video dan tak terlalu banyak menjelajahi dunia maya, baterai mampu bertahan selama 6 jam 45 menit. Jika Anda termasuk penggemar merek Samsung, ultrabook dengan desain elegan dan menawan ini bisa menjadi teman kerja di kantor maupun rumah.

 

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.