Home > Berita Teknologi > Intel Pun Berminat untuk Mengembangkan Laptop Berbasis Android

Intel Pun Berminat untuk Mengembangkan Laptop Berbasis Android

Kesukesan dan popularitas Andoroid memang sangat mengagumkan dan tidak mengherankan jika perusahaan sekelas Intel menggunakan sistem operasi ini. Rumor baru menyebutkan bahwa Intel mempunyai rencana untuk mengembangkan laptop baru dengan basis sistem operasi Android. Dengan produk baru tersebut, teknologi Android akan hadir untuk pengguna laptop dan mereka bisa lebih nyaman saat mengoperasikan perangkat tersebut. Meskipun hanya rumor, tetapi Intel tentu mempunyai alasan yang kuat untuk mencoba teknologi dalam sistem operasi unggulan Google ini dalam produk mereka. Sudah terbukti bahwa Android mampu melejitkan potensi perangkat portabel seperti smartphone dan tablet. Dengan kehadiran Android tersebut, perangkat bisa menawarkan fitur dan perfoma yang lebih baik.

Proyek baru dari Intel ini merupakan strategi baru untuk memenangkan persaingan dalam industri laptop yang saat ini sedang naik daun. Popularitas laptop sendiri mampu menggerus daya tarik PC desktop. Bahkan, penjualan perangkat dekstop tersebut diperkirakan akan terus menurun. Alasannya sangat jelas, pengguna ingin mendapatkan teknologi yang lebih praktis dan mudah digunakan. Mengetahui peluang yang cukup besar ini, Intel pun ikut mengembangkan laptop dengan konsep baru yang didukung sistem operasi Android. Proyek baru dari Intel ini nantinya akan menghadirkan laptop baru dengan sistem operasi Android dengan harga yang lebih terjangkau dari laptop lain pada umumnya. Harga tersebut diperkirakan sekitar USD 200. Sampai saat ini, belum ada keterangan pasti mengenai versi Android yang digunakan dalam produk baru Intel ini. Di minggu sebelumnya, CEO Intel mengumumkan rencana baru perusahaan ini untuk memproduksi PC yang dilengkapi dengan fitur layar sentuh layaknya laptop dengan Windows 8. Perbedaannya, produk tersebut direncanakan akan dijual dengan harga terjangkau. Penggunaan sistem operasi Android ini tentu akan sangat berpengaruh pada harga produk tersebut. Android adalah platform open source yang bebas dikembangkan dan digunakan dalam perangkat elektronik.

Popularitas Android memang patut diacungi jempol. Sistem operasi ini mempunyai daya tarik yang tidak dimiliki oleh sistem operasi lain yang digunakan untuk perangkat mobile. Android menawarkan kemudahan dan perfoma yang lebih baik bagi pengguna perangkat portabel tersebut. Dengan perangkat berbasis Android, pengguna juga bisa menikmati fitur layar sentuh untuk mempermudah pengoperasian produk. Selain itu, perangkat Android juga berkembang sangat cepat dan perkembangan tersebut menunjukkan dukungan penuh Google untuk sistem operas ini. Pengguna pun bisa mendapatkan akses untuk menikmati aplikasi gratis yang bisa diakses dengan mudah melalui Play Store. Dengan fitur-fitur tersebut, pengguna smartphone dan tablet akan dimanjakan dengan berbagai keunggulannya. Saat ini, Samsung menjadi salah satu produk smartphone unggulan karena produsen mampu memadukan keunggulan sistem operasi Android tersebut dengan performa smartphone yang berkualitas. Meskipun harus bersaing ketat dengan Apple, Samsung smartphone menjadi salah satu produk yang paling diminati di pasaran. Smartphone dari vendor lain juga ikut menggunakan sistem operasi canggih ini. Intel pun tidak tinggal diam saat melihat peluang dan potensi yang ditawarkan oleh Android tersebut. Dengan suntikan teknologi ini, mereka mampu memberikan laptop dengan kualitas yang lebih baik dan harga yang lebih terjangkau. Dalam waktu dekat, rencana Intel tersebut bisa direalisasikan dan dinikmati oleh banyak konsumen sekaligus.

Selain proyek laptop berbasis Android tersebut, Intel juga sedang mengembangkan sebuah teknologi baru, yaitu laptop hybird. Harganya tentu akan jauh berbeda dengan laptop berbasis Android tersebut.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Antivirus Premium Terbaik Untuk Laptop Komputer Kantor Terbaru

Antivirus Premium Terbaik Untuk Laptop Komputer Kantor Terbaru

Rekomendasi 5 Internet Security dan Antivirus Premium Terbaik Terbaru Untuk Laptop Windows dan Komputer Kantor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *