Home > Komputer > Inilah Perbedaan Ultrabook Lenovo, Asus dan Toshiba

Inilah Perbedaan Ultrabook Lenovo, Asus dan Toshiba

Saat ini hampir semua produsen notebook mulai meluncurkan ultrabook. Tidak terkecuali Acer, ASUS, Lenovo dan Toshiba. Mereka berlomba-lomba meluncurkan ultrabook terbaik yang ideal dengan spesifikasi ultrabook yang dikeluarkan oleh Intel dan tentunya bisa menjadi alternatif MacBook Air di pasaran. Baca terus perbandingan Acer Aspire S3 vs ASUS Zenbook UX31 vs Lenovo IdeaPad U300s vs Toshiba Portege Z835.

 

Desain
Tidak diragukan lagi ultrabook yang paling mendekati MacBook Air adalah ASUS UX31, yang tidak hanya memiliki desain yang mirip namun juga perangkat yang juga lengkap. Tutup gelap memiliki pola sikat melingkar, sedangkan dek yang berwarna lebih terang dan bagian dasar dilapisi metal yang lebih tradisional.

Lonovo U300s dan Toshiba Portege Z835 memiliki ketebalan yang hampir sama di seluruh bagiannya dan penampilan yang lebih kalem. Desain yang tidak terlalu bagus adalah Acer Aspire S3, dek plastik terasa murahan terutama jika Anda membandingkan dengan pesaingnya yang menggunakan logam semua. Sementara dari segi berat, Z835 datang dengan berat 1,09 Kg.

Pemenang: ASUS UX31. Bila Anda memilih ultraportabel dengan desain dan periferal yang mewah Anda dapat memilih UX31. Bahkan bisa dibilang Zenbook masih lebih baik daripada MacBook Air. Namun, Toshiba Z835 mendapatkan poin untuk desainnya yang kokoh tapi ringan.

Inilah Perbedaan Ultrabook Lenovo, Asus dan Toshiba_3

Keyboard
Semua keyboard memiliki tata letak pulau gaya, namun tidak satupun dari mereka cukup nyaman digunakan. Kita berharap pada keyboard Lenovo U300s, meskipun cukup nyaman tapi tidak sebagus ThinkPad X1. Sayangnya, hanya keyboard Z835 yang menggunakan keyboard backlit.

Pemenang: Toshiba Portege Z835. Ultrabook ini satu-satunya yang menggunakan keyboard backlit dibanding lainnya.
Touchpad
Tiga dari empat ultrabook memiliki fitur terintegrasi dalam tombol touchpad. Touchpad Toshiba Z835 yang terlihat mirip dengan ultraportabel lainnya, memiliki tombol diskrit yang tidak mengganggu pad sehingga memberikan navigasi yang sangat akurat dan gerakan multitouch yang halus.

Pemenang: Toshiba Portege Z835. Meskipun tidak semewah yang lain, touchpad dan tombol mouse berfungsi dengan benar sepanjang waktu.
Layar
Semua ultrabook ini memiliki layar 13,3 inci, namun hanya layar ASUS UX31 yang memiliki resolusi di atas 1336 x 768 piksel. Tidak hanya panel 1600 x 900 yang membuat tampilan halaman web, dokumen dan film lebih jernih, tapi juga 380 lux lebih terang dari semua pesainngnya. Termasuk MacBook Air (330), Toshiba Portege Z838 (260) dan Lenovo U300s (162).

Pemenang: ASUS UX31. Layang memiliki resolusi yang lebih tinggi dan lebih terang dari pesaingnya, termasuk layar MacBook Air.

Inilah Perbedaan Ultrabook Lenovo, Asus dan Toshiba_2
Audio
Agar speaker dapat bekerja dengan baik, mereka umumnya perlu untuk dapat memindahkan banyak udara. Itu sulit dilakukan di notebook yang tebalnya kurang dari satu inci, tetapi umumnya semua ultrabook menghasilkan suara yang berada di atas rata-rata untuk laptop biasa. Keempat-empatnya datang dengan software audio boosting. Acer dengan Dolby Home Theater v4, Toshiba Z835 menggunakan Wavemaxx, Lenovo U300s menggunakan SRS Premium Surround dan ASUS UX31 dengan ASUS SonicMaster.

Pemenang: ASUS UX31. Kombinasi Bang & Olufsen’s ICEpower dan ASUS SonicMaster menghasilkan audio yang seimbang.
Port
Selain Acer Aspire S3, semua ultrabook ini memiliki setidaknya satu port USB 3.0. semua memilki port HDMI, kecuali untuk UX31. ASUS menggunakan microHDMI, untuk mengakomodasi microDisplayPort. Hanya Toshiba Z835 yang memiliki Ethernet dan port VGA, meskipun UX31 juga memiliki adaptor serta satu untuk VGA. Lenovo U300s mendapat poin kurangdari lainnya karena kurangnya slot SD card.

Pemenang: Toshiba Portege Z835. USB 3.0, dua USB 2.0, HDMI, VGA dan port Ethernet membuat ultrabook ini paling fungsional.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesifikasi Acer Predator 15 dan Harga Terbaru 2017, Laptop Gaming Terbaik

Spesifikasi Acer Predator 15, Laptop Handal Untuk Gamer

Spesifikasi Acer Predator 15 dan Harga Terbaru 2017, Laptop Gaming Terbaik – Laptop gaming saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *