Home > Berita Teknologi > Cara Terbaik Menggunakan BBM Pada Smartphone Android dan iOS

Cara Terbaik Menggunakan BBM Pada Smartphone Android dan iOS

Setelah cukup lama dinantikan akhirnya pengguna fasilitas chatting dari dua jenis yang berbeda kini dapat terhubung satu dengan yang lainnnya. Kabar tersebut menjadi sesuatu yang menggembirakan baik bagi pengguna ponsel BB ataupun pengguna smartphone yang lain. Sebab, jika dulu mereka hanya bisa berkomunikas menggunakan media yang lain, bahkan menggunakan fasilitas chat dari jejaring sosial, maka kini mereka bisa saling terhubung dengan menggunakan fitur BB tersebut. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan bagi kedua belah pihak.

Sebelum Mulai Aktifitas “BBM-an”

Walau mungkin para pengguna sudah tidak sabaran untuk mencoba fitur yang paling dinanti pada saat sekarang ini. Tetapi ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum memulai melakukan aktifitas komunikasi dengan para pengguna smartphone BB.

  1. Minimum Requirement Untuk Bisa Menjalankan Aplikasi BB
  • Android

Sistem Operasi Minimal yang bisa menjalankan aplikasi terrsebut adalah sistem operasi Android 4.0, dengan ukuran layar maksimal 17 cm.

  • iOS

sistem operasi bagi pengguna iOS adalah iOS 6

  1. Download Aplikasi

Setelah anda memastikan bahwa gadget yang anda miliki sesuai dengan persyaratan minimal diatas, maka anda bisa membuka halaman Google Play atau Application Store. Dikedua halaman tersebut nantinya anda bisa menemukan aplikasi ini. Agar lebih pasti dengan aplikasi tersebut, anda bisa menggunakan link yang tepat dengan mengakses halaman website dari bbm.com

  1. Instalasi

Tahapan terakhir dari aplikasi ini adalah melakukan instalasi. Ikuti petunjuk instalasi aplikasi pada gadget anda. Setelah proses instalasi selesai buka dan masukkan alamat email. Email tersebut adalah semacam antrian untuk dapat mengakses aplikasi. Tunggu email balasan dari pihak BBM. Setelah anda mendapatkan email tersebut, maka anda sekarang telah dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Setelah Aplikasi Terinstal

Jika aplikasi sudah terinstal dengan baik namun anda belum dapat melakukan komunikasi dengan rekan anda yang memiliki ponsel BB, anda tidak perlu merasa khawatir, sebab, sebelum anda mendapatkan email konfirmasi dari pihak BBM maka anda belum dapat menggunakan aplikasi tersebut. Lamanya masa tunggu untuk dapat menggunakannya tergantung dari panjangnya antrian. Sehingga bisa cepat atau bisa juga cukup lama. Selebihnya, penggunaan fasilitas BBM ini tidak ubahnya dengan software chat yang lain. Dimana pengguna dapat berkirim pesan, gambar, dan juga bisa menuliskan status pada software tersebut. Aplikasi BBM juga mengijinkan penggunanya untuk memblokir orang yang tidak anda kehendaki, berbicara didalam sebuah grup, dan juga saling berbagi pin.

Harapan dari produsen BB dengan adanya kerjasama ini maka semua pengguna smartphone bisa saling terhubung. Walau memang, hal ini mengorbankan citra ekslusif dari BB selama ini. Tapi yang jelas, kehilangan citra tersebut malah memberikan dampak yang positif bagi seluruh pengguna smartphone, sehingga tidak ada lagi batasan yang menghalangi komunikasi antara masing-masing kubu. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa diakses hanya dari dua jenis smartphone tersebut, itupun masih ada persyaratan minimal yang harus dipenuhi. Mungkin kedepannya akan lebih baik juga jika produsen BBM memikirkan untuk membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pengguna smartphone untuk mengaktifkan layanan chatting tersebut. Sehingga, semakin banyak lapisan masyarakat yang bisa berkomunikasi melalui software tersebut tanpa harus memiliki atau membeli gadget Blackberry. Secara keseluruhan aplikasi ini pastinya akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Selamat berkomunikasi dengan para pengguna ponsel blackberry.

 

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

  1. thanks informasinya, sangat berguna 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.