Home > Gadget > Cara Memindahkan Foto dan Video Dari Iphone Ke Laptop
Cara Memindahkan File Lagu, Foto dan Video Dari Iphone, iPad Ke Laptop

Cara Memindahkan Foto dan Video Dari Iphone Ke Laptop

Cara Memindahkan Berkas File Data, Foto dan Video Dari Iphone, iPad, atau iPod touch Ke Laptop – Jika anda memang pengguna Apple Iphone, iPad, atau iPod touch, anda harus mengetahui jika Iphone, iPad, atau iPod touch cukup berbeda dengan jenis smartphone lain untuk memindahkan foto dan video anda ke laptop ataupun PC.

Karena ada beberapa hal yang harus anda lakukan. Beberapa Cara Memindahkan Berkas File Data, Foto dan Video Dari Iphone, iPad, atau iPod touch Ke Laptop diantaranya adalah dengan cara:

Tentukan lokasi dalam proses penyimpanan foto dan video

Ini adalah langkah yang paling utama yang harus anda lakukan dalam proses menyimpan data dari koleksi video dan foto. Sangat disarankan untuk anda menyimapan berkas foto dan video di dalam semua perangkat sehingga nantinya anda bisa memasukkannya dalam satu tempat di perpusataan foto iCloud. Atau jika anda ingin anda juga bisa memilih menyimpannya di data PC.

Menyimpan di perpustakaan Foto iCloud

Jika anda ingin menyimpannya di perpustakaan anda bisa melakukan akses foto dan video melalui Iphone, iPad, atau iPod touch langsung di iCloud.com atau bisa juga di dalam notebook laptop atau PC anda. Anda bisa menyimpan foto terbaru dengan cara otomatis.

Semua perubahan dan penyusunan serta pengaturannya dapat anda lakukan diseluruh perangkat anda. Namun yang harus anda pastikan sebelum akan memulainya adan harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Anda harus memastikan jika perangkat lunak anda yang diperbarui pada Iphone, iPad, atau iPod touch anda.

Selanjutnya anda harus menyetting iCloud anda pada semua jenis perangkat. Nah jika anda tidak menggunakan Mac tapi menggunakan windows maka sangat disarankan untuk anda melakukan proses instal iCloud untuk windows anda.

Langkah berikutnya anda juga harus memastikan jika semua data dalam Iphone, iPad, atau iPod touch anda sudah di Input di dalam ID Apple anda.

Pastikan perangkat anda sudah tersambung dengan Wifi.

Untuk beberapa data seperti berkas foto dan juga video anda harus memastikan semuanya sudah masuk dalam data di iCloud anda.

Saat sebelum akan melakukan proses aktif untuk berkas foto di iCloud ada baiknya untuk anda melihat apakah ruang dalam penyimpanan dari iCloud sudah cukup.

Anda juga bisa melihat jumlah ruang yanga anda perlukan untuk meningkatkan paket penyimpanan yang memang anda perlukan.

Cara Memindahkan Berkas File Data, Foto dan Video Dari Iphone Ke Laptop

Proses Mengimpor ke Laptop atau PC

Untuk melakukan proses dalam mengimporkan data di Iphone, iPad, atau iPod touch ke PC ada baiknya untuk anda menghubungkan dengan menggunakan galeri di bagian windows anda.

Anda juga harus memastikan jika anda memiliki versi terbaru dari iTunes di dalam PC anda. Lalu lakukan impor berkas foto ke PC yang mana menggunakan iTunes dengan 12.5.1 untuk versi terbarunya.

Anda bisa menyambungkan Iphone, iPad, atau iPod touch anda ke PC dengan menggunakan kabel USB original Iphone, iPad, atau iPod touch anda.

Selanjutnya anda mungkin memerlukan kunci untuk membuka perangkat iOS yang menggunakan kode santi anda.

Anda juga mungkin akan melihat permintaan dari perangkat iOS yang mana biasanya meminta anda percayai komputer yang anda gunakan ini atau tidak. Jika anda percaya anda bisa klik agree atau meminta izin untuk bisa melanjutkannya.

Langkah selanjutnya adalah langkah standart untuk anda mempelajari cara melakukan import berkas foto ke galeri windows anda. Apakah windows 10, windows 8 atau windows 7.

Khusus untuk proses import data video dengan menggunakan bantuan dari perangkat iOS untuk di impor ke PC biasanya ada beberapa video yang secara otomatis akan di rotasi oleh itunes sehingga anda tidak bisa melanjutkannya jika ingin dipindahkan ke iOS.

Selanjutnya file lagu, foto dan video juga bisa secara otomatis di selaraskan dengan menggunakan komputer dan juga perangkat dari iOS dengan menggunakan perangkat iTunes.

Nah itu dia beberapa Cara Memindahkan Berkas File Data, Foto dan Video Dari Iphone, iPad, atau iPod touch Ke Laptop dengan langkah yang sangat mudah. Anda bisa melakukan langkah diatas jika anda memang menagalami kesulitan dalam proses pemindahan datanya. Semoga bisa membantu untuk anda yang menggunakan Iphone, iPad, atau iPod touch dan selamat mencoba.

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Fungsi Utama Android TV Box dan Kelebihan Android TV Box

Fungsi Utama Android TV Box dan Kelebihan Android TV Box

Fungsi Utama Android TV Box dan Kelebihan Android TV Box – Belakangan ini teknologi semakin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *