Home > Berita Teknologi > Android Oreo Resmi Rilis, Ini 8 Fitur Android Oreo Yang Jadi Unggulan
Android Oreo Resmi Rilis, Ini 8 Fitur Android Oreo Yang Jadi Unggulan

Android Oreo Resmi Rilis, Ini 8 Fitur Android Oreo Yang Jadi Unggulan

Android Oreo 8.0 Resmi Rilis, Ini Fitur Android Oreo Baru yang Jadi Unggulan – Android Oreo 8.0 resmi diumumkan oleh Google sebagai penerus Android Nougat pada 21 Agustus 2017 lalu. Seperti sebelumnya, Google masih menamai OS Android ini dengan nama makanan. Android Oreo 8.0 membawa pembaharuan dan sejumlah fitur baru sesuai yang telah dijanjikan.

Optimasi sistem operasi pada fitur Android oreo versi terbaru ini digadang-gadang mampu membuat smartphone tidak hanya lebih pintar, tapi cepat, powerful dan lebih baik dari Android Nougat.

Kelebihan Fitur Android Oreo 8.0

Android Oreo hadir dengan sejumlah pembaharuan, tak terkecuali tampilannya. Meskipun tidak signifikan, tapi nyatanya mampu membuat tampilan Android Oreo menjadi lebih manis dan segar. Beberapa tampilan yang mengalami pembaharuan ialah Home Screen, App Drawer, Menu Setting, Notifikasi, Menu Battery dan Menu Storage.

Baca Juga:

Tidak hanya itu, Android Oreo juga mengusung fitur-fitur yang menarik. Sebagian fitur tersebut ada yang baru, tapi ada pula fitur lama yang diperbarui dan mempunyai kemampuan lebih baik dari Nougat. Supaya lebih jelas, berikut pembahasan lengkapnya:

Android Oreo Resmi Rilis, Ini 8 Fitur Android Oreo Yang Jadi Unggulan

1. Smart Text Selection

Android Oreo memperbarui kinerja Text Selection, sehingga mampu mengenali format teks dan memberi beberapa opsi. Misalnya, Anda memilih teks dengan format alamat, maka fitur Text Selection akan memberi opsi untuk membuka Google Maps.

2. Autofill

Fitur bernama Autofill yang dibawa oleh Android Oreo berfungsi sebagai penyimpan data seperti username, password, alamat dan form-form yang pernah diisi.

Jadi, saat Anda mengisi form dengan format sama, informasi yang telah tersimpan akan ditampilkan oleh sistem. Dengan begitu, form akan terisi secara otomatis dan tidak perlu ditulis ulang. Ini berguna bagi Anda yang sering mengakses situs media sosial.

3. Picture-in-picture

Awalnya, fitur ini hanya tersedia pada Android TV, akan tetapi kini telah hadir di perangkat smartphone dan tablet. Picture-in-picture menawarkan pengalaman multitasking yang sangat menarik. Anda bisa menonton film atau video sambil melakukan kegiatan lainnya. Yang istimewa, fitur ini belum ada pada Android Nougat.

4. Emoji

Emoji yang ada pada Android Oreo jauh lebih banyak dibanding versi sebelumnya, mulai dari ekspresi wajah, binatang hingga kendaraan.

5. Wifi Aware

WiFi Aware atau NAN (Neighbor Awareness Networking) merupakan fitur yang memungkinkan perangkat satu dan lainnya untuk terhubung satu sama lain tanpa memerlukan access point maupun aplikasi pihak ketiga. Dengan adanya fitur android oreo terabru ini, Anda bisa mengirim serta menerima data dengan lebih cepat dan praktis.

6. Background Limit

Daya tahan baterai smartphone menjadi fokus utama Google dalam memperbaiki Android. Maka dari itu, mereka membawa fitur android oreo bernama Backgroud Limit untuk membatasi aktifitas aplikasi yang berjalan di latar belakang. Seperti yang kita tahu, aplikasi-aplikasi tersebut memang seringkali menjadi penyebab borosnya baterai.

7. Notification Option

Pada Android Oreo 8.0, Anda bisa mengelola notification atau pemberitahuan, seperti menundanya selama 15 menit, 30 menit, 1 jam atau 2 jam. Anda juga bisa mengelompokkan pemberitahuan berdasarkan channel tertentu serta melakukan quick preview pemberitahuan dengan menahan ikon aplikasi.

8. Audio Option

Google juga tak lupa memberi pembaharuan di sisi audio. Fitur audio pada Android Oreo ini didukung oleh codec audio Bluetooth High Quality. Jadi, lubang jack audio mulai ditinggalkan dan sebagai gantinya, pengguna diberikan headphone nirkabel.

Dengan dukungan codec audio tersebut, Anda bisa mendengarkan musik melalui perangkat Bluetooth dengan kualitas tinggi. Ini merupakan kabar gembira bagi pecinta musik yang selalu mengharapkan kualitas audio yang lebih baik.

Fitur fitur android oreo itu sebetulnya telah memberi pengaruh besar terhadap pengalaman komputasi, namun ternyata Android Oreo juga menawarkan pembaharuan yang belum tersedia pada Nougat. Bagaimana menurut Anda?

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Harga iPhone 8 dan Iphone 8 Plus Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Harga iPhone 8 dan Iphone 8 Plus Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Ini Harga iPhone 8 dan Iphone 8 Plus di Indonesia Beserta Spesifikasi Lengkapnya – Jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *