Home > Komponen > 3 Pilihan Motherboard Gaming Terbaik Untuk AMD Ryzen
3 Pilihan Motherboard Gaming Terbaik Untuk AMD Ryzen

3 Pilihan Motherboard Gaming Terbaik Untuk AMD Ryzen

Rekomendasi 3 Motherboard Gaming Terbaik Untuk AMD Ryzen – Tuntutan kebutuhan para pengguna komputer yang semakin rumit dan kompleks membuat banyak produsen prosesor terbaik terus melakukan inovasi. Beberapa bulan lalu telah dirilis prosesor baru AMD Ryzen yang dibuat dengan soket baru AM4.

Sehingga untuk bisa menggunakan prosesor terbaru AMD ini juga diperlukan motherboard gaming terbaik untuk AMD Ryzen yang baru yang telah banyak dibuat bersama dengan dijualnya prosesor versi terbaru ini ke seluruh dunia. Berikut ini 3 rekomendasi motherboard gaming terbaik untuk AMD Ryzen yang mampu mendukung kinerja proses AMD Ryzen terbaru:

Gigabyte AORUS AX370-Gaming 5

Motherboard Socket AM4 Gigabyte AORUS AX370 Gaming 5

Dengan platform baru AM4, maka motherboard gaming terbaik untuk AMD Ryzen yang dibutuhkan untuk mendukung kenerjanya juga harus terbaru dan memiliki performa yang lebih baik. Sehingga setelah beberapa bulan prosesor terbaru AMD Ryzen dirilis, sebuah motherboard dengan kualitas tinggi Gigabyte AORUS AX370-Gaming 5 juga dibuat. Sesuai dengan namanya dan juga chipset yang dipakai AX370, maka motherboard yang satu ini memang dibuat untuk kelas high end. Dengan keunggulan upgradeability yang lebih mumpuni dan juga ekspansinya lebih maksimal.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Prosesor AMD Ryzen 5 Series

Selain itu motherboard Gigabyte AORUS AX370-Gaming 5 juga memiliki kualitas dari komponen kelas atas yang akan menunjang durability dari motherboard ini. Selain itu motherboard Gigabyte ini melekatkan nama AORUS yang semakin menunjukkan bahwa keberadaan motherboard ini diperuntukkan bagi Anda para pengguna komputer dengan intensitas tinggi atau komputer gaming. Untuk para gamer, dengan dirilisnya motherboard ini menjadi kabar gembira tersendiri yang akan membut hobinya semakin menyenangkan dilakukan.

ASUS ROG Crosshair VI Hero basis AX370

Motherboard Socket AM4 ASUS ROG Crosshair VI AX370 AMD Ryzen

Bersama dengan dirilisnya prosesor terbaru AMD Ryzen ini, dikenalkan pula beberapa merek motherboard gaming terbaik untuk AMD Ryzen yang kompatibel dengan soket AM4. Salah satunya motherboard berkualitas tinggi yang kompatibel dengan soket prosesor AMD terbaru tersebut adalah ASUS ROG Crosshair VI Hero yang berbasis AX370. Diproduksi oleh produsen motherboard terbesar Taiwan, motherboard yang satu ini mampu menghasilkan kinerja yang sangat optimal. Bahkan fitur overlocking yang dimiliki juga lebih mengesankan. Performanya tentunya juga jaminan sangat mumpuni.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Prosesor AMD Ryzen 7 Series

Selain memiliki desain yang berkelas dan sangat khas, motherboard ASUS ROG Crosshair VI Hero ini juga dilengkapi dengan banyak fitur canggih dan mengesankan. Kemampuannya untuk mendukung Anda bermain game resolusi tinggi sangat luar biasa. Fitur overlockingnya juga sangat melimpah. Untuk para over locker hingga Anda yang masih pemula telah disediakan profil OC. Dengan profil OC ini Anda hanya perlu load profile sehingga nantinya prosesor akan overlock secara otomatis. Performa motherboard juga di atas rata-rata, slot ekspansi sangat memadai dan ketahanan komponen motherboard juga lebih baik.

AsRock Fatal1ty X370 Gaming K4

Motherboard AM4 AMD Ryzen AsRock Fatal1ty X370 Gaming K4

motherboard gaming terbaik untuk AMD Ryzen yang sangat mumpuni dan direkomendasikan langsung oleh produsen AMD Ryzen adalah AsRock Fatal1ty X370 Gaming K4. Mendengar namanya saja, motherboard yang satu ini terasa sebagai produk yang dibuat untuk kelas tinggi. Terlihat dari kemasannya yang mewah dan ramping. Namun kelebihannya tidak terletak pada kemasannya, karena sesungguhnya kualitas motherboard ini teruji setelah digunakan oleh para gamer. Dilengkapi dengan creative sound blaster cinema 3 yang menghasilkan kualitas audio terbaik yang akan mendukung game yang Anda mainkan terasa lebih nyata dan menyenangkan.

Untuk opsi penyimpanan, motherboard berkualitas ini juga telah menyiapkan dua jenis kunci dengan adanya soket M2_2 dan M2_1. Hingga tersedianya port SATA yang akan sangat membantu Anda menyimpan dengan cepat sangat cocok untuk komputer gaming. Memiliki 2 header kipas 4 pin yang akan membuat panas menyebar sehingga suhu tidak meningkat satu tempat. Hal ini akan mencegah suhu naik sehingga untuk penggunaan komputer gaming sangat cocok. Penggunaan komputer yang lebih intens juga menjadi urusan yang tidak menyulitkan.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesifikasi dan Harga Prosesor AMD Ryzen Threadripper 1920X dan 1950X

Spesifikasi dan Harga Prosesor AMD Ryzen Threadripper 1920X dan 1950X

Spesifikasi dan Harga Resmi Prosesor AMD Ryzen Threadripper 1920X dan Threadripper 1950X di Indonesia – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *