Home > Berita Teknologi > Tips Supaya Printer Laserjet Berumur Panjang

Tips Supaya Printer Laserjet Berumur Panjang

Jenis printer apa yang anda miliki, apakah anda sering menggunakannya ataukah anda tidak pernah menggunakan printer tersebut? Memmilliki printer jenis apapun harus dirawat dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Justru ketika anda tidak pernah menggunakan printer atau menggunakan http://www.dimensidata.com/category/printer/ tersebut sangat jarang maka kemunkinan justru printer tidak berumur panjang. LaserJet Printer biasanya digunakan pada lingkungan bisnis seperti perkantoran dan instansi atau yang digunakan dalam usaha kecil atau kelompok kerja yang besar untuk memudahkan ceta data atau pekerjaan mereka. Printer Laserjet merupakan printer laser desktop yang dirilis di pasar dan membuka gagasan untuk menyediakan pengguna komputer desktop dengan printer laser. Itu sebabnya, tidak ada keraguan bahwa banyak konsumen yang mencari printer laser di pasar kemungkinan akan memilih Printer jenis HP LaserJet.

Konsumen mengetahui bahwa teknologi HP adalah salah satu merk yang mengembangkan jenis laserjet. Bila anda berencana untuk membeli printer LaserJet atau sudah memiliki printer tersebut maka ada beberapa tips tentang cara merawat printer lasetjet anda sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Perawatan printer laset adalah suatu keharusan jika anda ingin menggunakan printer tersebut dengan benar. Namun kadang anda memiliki lebih sedikit kesulitan dalam belajar tentang fungsi printer tersebut dan kemudian anda juga tidak bisa merawat printer yang anda miliki.

Tips Supaya Printer Laserjet Berumur Panjang_2

Berikut beberapa tips perawatan printer lasetjet agar berumur lebih panjang:

  • Pelajari manual book

Pelajari dan catat hal-hal penting seperti bagian-bagian printer, fungsi utama dan menu yang ada pada printer laserjet anda. Anda tidak benar-benar harus membaca semuanya tapi hanya mendapatkan hal-hal yang penting sehingga anda dapat dengan mudah berkenalan dengan desain HP LaserJet dan bagaimana cara mengoperasikannya.

  • Rajin membersihkan mesin printer laserjet

Bersihkan printer laserjet seperti halnya mesin lainnya, printer anda harus bersih setiap saat baik sekarang dan nanti. Jika anda berniat untuk membersihkan seluruh bagia printer maka anda bisa meminta teknisi untuk membantu membersihkannya. Tetapi jika anda ingin melakukannya sendiri, anda bisa mencari informasi tentang cara merawat printer laserjet dengan benar. Bagian interior seperti kabel yang corona, toner, kertas rol dan kipas ventilasi harus selalu dibersihkan karena bagian-bagian tersebut cenderung mempengaruhi kinerja printer Anda. Ketika bagian-bagian tersebut tidak dibersihkan dan berdebu maka kinerja printer pun jug akan terganggu. Perhatikan bahwa sebelum membersihkan printer, anda harus mematikannya printer setidaknya satu jam sebelum membersihkannya, hal ini untuk menghindari panas mesin pada printer.

Sementara jika anda membersihkan printer laserjet setelah mematikannya kemungkinan akan menyebabkan printer tersebut terbakar. Pemeliharaan printer leaserjet adalah suatu keharusan dan jika anda ingin printer tersebut hidup lebih lama maka pastikan anda meminta teknisi untuk memeriksanya sekali waktu untuk memastikan apakah printer anda bekerja dengan baik atau tidak. Pemeriksaan ini juga untuk mengganti beberapa bagian printer yang aus. Beberapa merk printer juga menawarkan kit pemeliharaan printer bagi pengguna printer tersebut yang berisi perakitan sekering, rol dan bantalan pemisahan yang sering dipakai dalam printer.

Pastikan anda memilih printer yang berkualitas untuk
berbagai jenis printer termasuk kualitas kompatibel toner dan pemeliharaan. Pemeliharaan atau perawatan terhadap printer laserjet anda sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal. Semua produk dijamin untuk memenuhi kebutuhan pencetakan anda dan kepuasan anda. Karena itu perawatan terhadap printer anda sangat penting.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.