Home > Peralatan Kantor > Tips Memilih Printer Kartu atau Printer ID Card Yang Berkualitas
Tips Memilih Printer Kartu atau Printer ID Card Yang Berkualitas

Tips Memilih Printer Kartu atau Printer ID Card Yang Berkualitas

Panduan Tips Dalam Memilih Printer Kartu atau Printer ID Card Yang Berkualitas – Printer ID card saat ini sangat dibutuhkan bagi dunia bisnis. Maka dari itu tak heran jika peranan printer ID card cukup penting.

Nah jika anda berniat untuk membeli printer ID card atau printer kartu grafis yang berkualitas anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Baik itu memilih printer ID card untuk print foto, print gambar, print teks atau lainnya pada kartu PVC atau PVC card.

Ada 4 jenis tipe cetak id card yaitu dye-sublimation, reverse-transfer atau retransfer, offset dan sablon (atau gabungan offset dan sablon). Cetak id card dengan offset menggunakan mesin besar dan tidak memungkinkan dibawa kemana-mana.

Kebanyakan printer id card menggunakan dye-sublimation namun model yang lebih tinggi menggunakan sistem reverse-transfer. Perbedaan terbesar antara dye-sublimation dan reverse-transfer adalah kecepatan dan biaya.

Nah untuk membantu anda mendapatkan printer ID card yang berkualitas, anda harus simak artikel tentang Panduan Tips Dalam Memilih Printer ID Card atau Printer Kartu Yang Berkualitas. Check this out!

Tips Dalam Memilih Printer Kartu atau Printer ID Card Yang Berkualitas

Printer kartu nama terbaik yang bagus harga murah

Kesederhanaan dan Portabilitas

Printer ID card yang mencetak dengan menggunakan sistem thermal transfer yang jauh kebih hemat dibandingkan dengan sistem direct to card bahkan printer ID card jni dapat memberikan perlindungan tambaham saat mencetak gambar dan teks. Jangan lupa pilih printer dengan model yang simple dan harus fleksibel supaya saat mencetak kartu dalam ketebalan bervariasi bisa awet.

Keawetan Printer ID Card

Jika anda membutuhkan printer ID card untuk mencetak kartu dengan kualitas yang awet dan tahan lama dalam segala cuaca lingkungan dan tidak mudah luntur maka anda bisa memilih jenis printer ID card dengan kemampuan laminating.

Jangan lupa perhatikan garansi pabrik (spare parts dan service) yang menjamin garansi 1-2 tahun dan memiliki extended garansi.

Periksa Merk, dan jaminan pemeliharaan penggunaan printer ID card dengan memperhatikan peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk menjaga printer tetap dalam keadaan baik.

Kualitas Gambar

Sebenarnya kualitas gambar yang dicetak pada semua printer kartu / printer ID card hampir sama. Dimana printer ID card sama sama menggunakan teknologi yang sama.

Untuk kualitas gambar yang terbaik maka pilihlah printer kartu atau printer ID card yang dapat mencetak bagian depan dan belakang kartu dalam sekali proses pencetakan.

Untuk kebutuhan mencetak teks dan garis dalam warna hitam, pastikan anda memilih printer kartu atau printer ID card yang menggunakan pita ribbon C (cyan) M (magenta) Y (yellow) K (panel hitam) bukan CMY. Tapi Untuk mencetak foto berkualitas dengan menggunakan pita CMYKO, dimana O ini adalah untuk overlay panel.

Encoding dan Keamanan

Jika Anda butuh printer kartu yang bisa digunakan untuk menyimpan data, maka pilih jenis printer kartu atau printer ID card yang dapat menulis ulang data kartu guna memperbarui informasi dan melacak perubahan pada setiap kartu. Smart chip data card tidak hanya memiliki kemampuan dalam menyimpan informasi, tetapi juga memiliki program executable yang dapat digunakan untuk menangani informasi yang sensitif.

Pertimbangan tambahan

Bagi anda yang ingin memiliki pilihan finishing keamanan yang banyak seperti misalnya hologram dan mikro laminasi percetakan. maka anda harus memperhatikan beberapa pertimbangan yaitu Printer Kartu harus kompatibel dengan sistem operasi versi Windows saat ini seperti Windows xp dan windows 7 yang merupakan sistem operasi standar yang sering digunakan oleh banyak orang.

jadi bagi Anda yang memiliki sistem operasi microsoft windows 8 atau windows 10 maka di sarankan untuk memeriksa lembar spesifikasi dan lakukan konsultasi langsung dengan toko kami, kami DimensiData siap membantu anda dalam memlih printer id card yang terbaik dan kompatibilitasnya agar dapat bekerja dengan maksimal.

Anda juga harus melihat jenis teknologi yang digunakan apakah teknologi Ethernet atau USB yang digunakan sebagai penghubung ke jaringan lokal.

Demikian ulasan tentang Panduan Tips Dalam Memilih Printer Kartu atau Printer ID Card Yang Berkualitas. Semoga anda bisa mendapatkan printer ID card sesuai keinginan anda dan mendapatkan printer ID card terbaik yang berkualitas bagus.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.