Home > Gadget > Spesifikasi HP Gaming ASUS ROG Phone dan Harga nya di Indonesia
Spesifikasi HP Gaming ASUS ROG Phone dan Harga nya di Indonesia

Spesifikasi HP Gaming ASUS ROG Phone dan Harga nya di Indonesia

Spesifikasi HP Gaming ASUS ROG Phone dan Harga nya di Indonesia Terbaru 2019 – Akhirnya ASUS ROG meluncurkan versi smartphone-nya. Kehadiran gadget ini meramaikan persaingan yang ketat dari kelas gaming smartphone setelah sebelumnya diisi oleh Black Shark dan Red Magic.

Smartphone yang satu ini didesain sangat kokoh dan terlihat tangguh. Dibalut oleh lapisan metal allumuinium dan kaca serta corak keren di casing. Tampilan tersebut nampak mewah sekaligus garang. Menyiratkan semacam pernyataan bahwa smartphone ini sangat keren dan tidak dibikin untuk kelas sembarangan.

Bisa Main Game Apa Saja

Karena khusus diproduksi sebagai gaming smartphone, ASUS ROG Phone ini terbukti bisa memainkan game apa saja. Mengikuti konsep yang diusung oleh laptop Asus ROG yang spesifik untuk gaming, sepertinya smartphone yang satu ini sangat menjanjikan. Oleh karena itu, berikut kita uraikan spesifikasi dan harga dari ASUS ROG Phone.

Desain smartphone ini sudah dijelaskan tadi dengan gaya dan konsep elegan. Untuk ukuran layarnya sebesar 6 inchi dan resolusi 1080 x 2160 piksel. Sudah dilapisi dengan corning gorilla glass sehingga sangat aman dari benturan dan nyaman untuk dipandang.

Layar AMOLED capacitive touchsreen ini mampu menghadirkan 16 M colors dan tingkat kerapatan ~402 ppi rasio 18:9. Layarnya juga menunjang HDR display 90 Hz (1 ms piksel response time), wide colour gamout, dan 108.6 % DCI-P3 color gamut.

Smartphone ini sudah dirilis sejak Juni kemarin dan langsung menarik perhatian pasar gadget internasional. Jelas karena banyak yang menantikan terobosan semacam apa yang dihadirkan setelah sekian tahun ASUS ROG merajai gadget gaming berkelas premium.

Spesifikasi HP Gaming ASUS ROG Phone dan Harga 0

Performa ASUS ROG Phone

Mesin dari ASUS ROG Phone disusun dari komponen-komponen terbaik sesuai klaim perusahaan. Dirancang dengan Snapdragon 845 Octacore, clockspeed 2.96 Octacore Kyro 385 Gold, performa semakin optimal bersama GPU Adreno dan RAM 8 GB. Kapasitas memori internal smartphone ini disediakan dua pilihan yaitu 128 GB dan 512 GB.

Tentu saja keunggulan smartphone ini bukan hanya sebagai gadget gaming profesional. Spesifikasinya memang untuk bermain game, tapi juga sangat canggih untuk digunakan selayaknya smartphone untuk pemakaian sehari-hari.

Sistem operasinya menggunakan OS Android v8.1 Oreo, ROG Gaming UI. Konektivitasnya menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.0, Jack audio 3,5 mm, USB Type C, dan USB OTG. Smartphone ini juga dilengkapi sistem sensor face unlock, fingerprint, acceleromoter, proximity, gyroscope, dan compass.

Fitur kamera juga patut diperhatikan dengan kamera belakang dual 12 MP dan 8 MP. Fitur kamera ini semakin disempurnakan oleh phase detection autofocus dan LED flash. Sementara fitur perekam video memiliki kemampuan 2160p per 30fps (Ultra HD). Bagian kamera depan berukuran 8 MP dan sangat bagus untuk penggunaan di media sosial.

Kapasitas baterai sangat penting di sini karena di satu sisi membutuhkan daya yang besar dan sekaligus bisa diisi ulang dalam waktu cepat. Baterai ASUS ROG Phone menggunakan Li-Ion non-removable berkapasitas 4000 mAh dan bisa diisi ulang cepat (Fast Charging 4 +).

Spesifikasi HP Gaming ASUS ROG Phone dan Harga 1

Spesifikasi HP Gaming ASUS ROG Phone

  • Layar
6,0 Inchi, IPS Capasitive
  • Resolusi
 1080 x 2160 pixel,~401ppi
  • Pelindung Layar
Corningg Gorilla Glass 5
  • Jaringan
4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v8.1 OREO (ZenUI 3.0)
  • CHIPSET
Snapdragon 845
  • CPU
Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
Adreno 630
  • RAM
RAM : 8 GB
  • Memori
Internal : 128 GB , MicroSD : up to 400 GB
  • Kamera Belakang
Dual: 12 MP (f/1.8, 24mm, 1/2.55″, 1.4µm, PDAF) + 8 MP (f/2.0, 12mm, 1/4″, 1.12µm), phase detection autofocus, gyro EIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Video
2160p@30fps, 1080p@30/60fps
  • Kamera Depan
8 MP, (f/2.0, 24mm, 1/4″, 1.12µm), gyro EIS, 1080p
  • Sensor
 -Accelerometer– Compass

– Proximity

– Gyro

– Finger Print Sensor

  • Baterai
Li lon 4000 mAh, Fast Charging
Sumber : GSMArena.com

Spesifikasi HP Gaming ASUS ROG Phone dan Harga 3

ASUS ROG Phone

Berapa harga untuk smartphone ini? Menurut kabar resmi, harganya sekitar 15 juta Rupiah. Bukan hal yang mengherankan karena untuk harga versi laptop saja rata-rata lebih dari itu. Tinggal keputusan dari para penggemar game sendiri apakah akan mempertimbangkan dari segi spesifikasi dan performa smartphone ini sudah layak disebut sebagai gaming smartphone terbaik saat ini.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

2 komentar

  1. Sakti Prayogo

    IZin simpan

  2. SAkti prayogo

    Izin simpan gambarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.