Home > Berita Teknologi > Server Dell Precision T7610 Workstation Berkinerja Tangguh

Server Dell Precision T7610 Workstation Berkinerja Tangguh

Komputer server adalah sebuah perangkat komputer khusus yang memiliki peran penting dalam sebuah jaringan komputer. Jaringan komputer terdiri dari komputer server dan komputer klien. Jaringan ini digunakan sebagai media untuk saling berbagi antar komputer klien satu dengan yang lain. Mulai dari berbagi informasi, data hingga sumber daya seperti printer, scanner dan lain-lain. Komputer serverlah yang berfungsi untuk mengontrol seluruh kegiatan dari semua komputer klien yang terhubung dalam jaringan tersebut.

Server Dell Precision T7610 Workstation Berkinerja Tangguh_2

Selain itu, komputer server juga berguna sebagai pusat data dan pusat keamanan yang melindungi seluruh kegiatan dalam jaringan. Mengatur semua hal yang menyangkut hubungan antar klien dan kegiatan di dalamnya. Dengan demikian, komputer server haruslah memiliki spesifikasi khusus agar kinerjanya memadai dan sesuai dengan kebutuhan jaringan komputer tersebut. Jika spesifikasi komputer server tidak memadai, maka seluruh kegiatan komputer klien dalam jaringan tersebut tidak akan seimbang dan tidak berjalan dengan lancar.

Bahkan bisa dikatakan bahwa komputer server merupakan perangkat yang memiliki tingkat kesibukan yang sangat padat. Maka, jika anda berniat membangun sebuah jaringan komputer dalam skala apapun haruslah menggunakan komputer server yang kapasitas spesifikasinya khusus dan memadai. Hal ini supaya kegiatan di dalam jaringan mampu berjalan dengan baik dan selalu lancar. Namun semua spesifikasi tersebut memang kembali lagi kepada kebutuhan setiap orang yang akan membangun sebuah jaringan komputer itu sendiri.

Akan tetapi, jika anda ingin membangun jaringan dengan tingkat kegiatan padat seperti untuk di kantor, anda harus menggunakan server yang kinerjanya sangat tangguh. Pada dasarnya, ada tiga hal utama yang perlu anda ketahui karena paling mendukung sebuah komputer server agar dapat berkerja secara tangguh, diantaranya yaitu prosesor berkecepatan tinggi, RAM berkapasitas memadai dan hard disk yang berkapasitas besar. Tiga hal utama yang telah disebutkan tadi bisa anda temui dalam Server Dell Precision T7610 Workstation.

Server Dell Precision T7610 Workstation merupakan salah satu server yang memiliki prosesor dengan kecepatan yang luar biasa. Server ini menggunakan prosesor jenis Intel Xeon E5 2620 V2 yang kecepatannya hingga 2.1 GHz. Kecepatan prosesor yang tinggi membuat kinerja komputer server ini sangat tangguh. Terlebih lagi dalam mengontrol semua kegiatan komputer klien, server ini dijamin tidak kewalahan meskipun kegiatannya sangat padat. Jadi, Server Dell Precision T7610 Workstation memang cocok digunakan untuk pekerjaan kantor yang besar.

Server Dell Precision T7610 Workstation Berkinerja Tangguh_3

Selain pada prosesor, RAM yang dimiliki Server Dell Precision T7610 Workstation juga membuat kinerja semakin tangguh. Mengapa? Tentu karena kapasitasnya yang sangat memadai yaitu 8 GB dengan tipe DDR3. Kapasitas luar biasa ini membuat server mampu menangani banyak komputer klien dan mengorganisir kegiatan semua komputer secara keseluruhan. Jadi anda tidak perlu khawatir jaringan komputer yang anda bangun akan mengalami ketidakseimbangan dalam system di servernya.

Kemudian hal terakhir yang membuat Server Dell Precision T7610 Workstation memiliki kinerja yang tangguh adalah kapasitas hard disknya sangat besar, yaitu 1 TB. Jumlah yang luar biasa bukan? Hal ini membuat data yang bisa disimpan luar biasa banyak dan juga sangat mudah dibagikan kepada seluruh komputer klien. Karena kinerja yang sangat tangguh dan semua komponen perangkat servernya yang luar biasa itulah membuat Server Dell Precision T7610 Workstation menjadi salah satu server yang paling direkomendasi untuk kegiatan jaringan komputer yang padat seperti aktivitas di perkantoran.

Deskripsi: Untuk membangun sebuah jaringan komputer dengan kegiatan yang padat, harus menggunakan komputer server yang kinerjanya tangguh. Komputer server seperti Server Dell Precision T7610 Workstation bisa menjadi salah satu pilihan untuk anda yang ingin membangun sebuah jaringan komputer. Karena server ini memiliki prosesor berkecepatan tinggi, RAM dengan kapasitas memadai dan hard disk yang kapasitasnya luar biasa besar. Sehingga kegiatan dalam jaringan anda pun akan lancar meski tingkat kegiatannya padat.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.