Home > Komputer > Rekomendasi Spesifikasi Komputer Kantor Yang Ideal
Rekomendasi Spesifikasi Komputer Kantor Yang Ideal

Rekomendasi Spesifikasi Komputer Kantor Yang Ideal

Rekomendasi Spesifikasi Komputer Kantor Yang Ideal – Meskipun saat ini komputer sudah masih jarang dipilih karena zaman sekarang adalah zamannya notebook, laptop dan iPad. Namun keberadaan PC (personal computer) atau komputer dekstop masih suka dibtuuhkan. Salah satunya, komputer dekstop masih dibutuhkan untuk kebutuhan kantor. Sehingga spesifikasi komputer untuk kantor tetap tidak boleh ditinggalkan. Dengan kata lain, dalam pemilihan spesifikasi komputer kantor tidak boleh asal asalan. Karena Komputer kantor juga memiliki spesifikasi khusus.

Hal ini dikarenakan kantor sangat berguna dalam membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan kantor mulai dari pekerjaan mengetik surat, membuat laporan, menghitung dengan tabel, kebutuhan desain, multimedia dan membuat presentasi untuk rapat. Dengan spesifikasi komputer kantor yang ideal maka dipastikan pekerjaan kantor akan sangat terbantu dan cepat selesai

Pada umumnya, spesifikasi Komputer kantor tidak butuh tenaga prosesor yang besar. Sebab hampir semua pekerjaan kantor yang dilakukan tergolong ringan. Kecuali jika kantor tersebut adlaah kantor percetakan, editing video, pembuat game, advertising, atau aktivitasnya kantor lainnya yang menggunakan program “berat” seperti desain grafis misalnya, membutuhkan spesifikasi komputer kantor yang sesuai kebutuhan.

Apa itu komputer kantor? Komputer kantor adalah perangkat komputer yang digunakan untuk membantu menyelesaikan segala kepentingan administrasi perkantoran saja. Seperti tulis menulis surat, tulis menulis laporan, dan menghitung pembukuan. Lalu bagaimana spesifikasi komouter kantor yang ideal? Berapa harganya? Berapa budget yang dibutuhkan untuk membeli komputer kantor sesuai idaman?

Spesifikasi komputer pada dasarnya tergantung dari untuk apa komputer tersebut digunakan. Seperti komputer untuk game, komputer untuk desain, komputer untuk server, komputer untuk editing, atau komputer untuk kantor.

Seperti pada komputer kantor artinya komputer ini untuk kantor. Adapun harga komputer kantor lebih murah dibandingkan komputer untuk game. Meskipun begitu komputer kantor sebaiknya pilihlah komputer rakitan, karena dengan komputer rakitan maka kita bisa memilih spesifikasi hardware yang akan dipasang lebih bagus. Merakit komputer kantor yang ideal sesuai kebutuhan.

Spesifikasi Komputer PC Yang Bagus Untuk Office Kantor Harga Murah

Spesifikasi yang dibutuhkan untuk komputer kantor atau komputer bisnis sebaiknya mempertimbangkan hal hal berikut:

  • Processor harus memiliki control Power Consuption yang baik demi penghematan listrik.
  • Memori tidak perlu terlalu besar, cukup untuk menjalankan aplikasi perkantoran
  • Tidak perlu menggunakan kartu grafis tambahan.
  • Pilih motherboard yang memiliki spesifikasi bagus sehingga sampai beberapa tahun kedepan, komputer anda masih bisa di upgrade tanpa harus mengganti Motherboard.
  • Tidak perlu memilih harddisk yang kapasitasnya terlalu besar.
  • Pastikan apakah anda membutuhkan konektivitas jaringan atau tidak.

Ada 2 jenis spesifikasi komputer kantor yang ideal sesuai kebutuhan, yaitu:

Komputer kantor hemat.

Jenis komputer kantor hemat ini adalah komputer yang memiliki harga ekonomis. Artinya komputer ini mampu menekan harga hingga harga jualnya sesuai dengan budget konsumen. Namun jangan khawatir spesifikasi komputer kantor hemat tetap dapat digunakan untuk menjalankan fungsi fungsi dasar pekerjaan kantor dengan cukup baik.

Komputer kantor handal

Jenis komputer kantor yang satu ini mengusung konsep “komputer dengan performa terbaik” dimana tentunya spesifikasi komputer kantor handal ini lebih tinggi dibandingkan komputer pada umumnya.

Spesifikasi komputer kantor yang hemat

Seperti pada namanya, tentu komputer kantor ini jelas pertimbangannya pada harga jualnya. Tapi masalah harga tidak sangat berpengaruh pada kualitas kerjanya. Ini dia spesifikasinyaSpesifikasi komputer kantor yang hemat.

  • Processor: Dual Core,Core 2 Duo, Quad Core Celeron
  • Ram: Minimal 2Gb
  • Harddisk: Minimal 320Gb
  • Aksesoris: Dvd Rw, Speaker
  • VGA: On Board
  • Monitor: 16 Inch
  • Cocok : Kantor dengan aktivitas penggunaan biasa seperti pengerjaan Microsoft Office/ Excel, Browsing, Akunting, Kasir, Tempat jasa pengetikan, Warnet untuk Browsing dll (Aktivitas bukan editing ).
    Harga baru lengkap/tinggal pakai : Kurang Lebih 3.8 Juta

Spesifikasi Komputer Kantor Handal

Sementara pada komputer kantor handal perbedaannya terletak pada dapur pacunya. Yuk simak speaifikasinya.

  • Processor: Minimal Core i3, Core i5,
  • Ram: Minimal 2Gb, Recommend 4Gb
  • Harddisk: Minimal 500Gb
  • Aksesoris: Dvd Rw (Harus), Speaker
  • VGA: Minimal 2Gb
  • Montitor: Minimal 16 Inch
  • Cocok : Kantor dengan aktivitas penggunaan office untuk jasa Editing/Designer/Software House, Warnet Game, dan kantor dengan penggunaan aplikasi/software berlebih/besar/khusus.
    Harga baru lengkap/tinggal pakai : 5 Jutaan (i3), 7 Jutaan ( i5)

Anda tertarik beli Komputer pc yang ideal untuk kantor dengan spesifikasi berkualitas terbaru 2017? Kami jual berbagi merk komputer pc untuk kantor di DimensiData.com, Toko Komputer, Laptop, Notebook, Peralatan Kantor, Gaming Device Termurah dan Terlengkap.

Itulah spesifikasi komputer kantor yang ideal. Bila anda bingung memilih spesifikasi komputer kantor yang ideal untuk kantor anda, sebaiknya konsultasikan keinginan anda ini kepada yang ahli. Terimakasih. Semoga bermanfaat.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.