Home > Gadget > Perbedaan Spesifikasi Serta Harga Iphone X dan Iphone 8
Perbedaan Spesifikasi Serta Harga Iphone X dan Iphone 8

Perbedaan Spesifikasi Serta Harga Iphone X dan Iphone 8

Mengulas Perbedaan Spesifikasi Serta Harga Iphone X dan Iphone 8 dan iPhone 8 Plus – Pasti sudah banyak yang mengetahui tentang iphone yang mengeluarkan seri terbarunya yaitu iphone X. Sudah mulai banyak juga yang membandingkan antara iphone 8 dengan iphone X ini, terutama bagi para pecinta produk apple iphone. Setiap produk terbarunya keluar pasti akan ada banyak orang yang mengincar dan rela berburu hingga ke negara lain demi mendapatkan iphone terbaru.

Perbedaan Iphone X dan Iphone 8 dan iPhone 8 Plus

Pihak iphone tentu ingin memberikan kepuasan tersendiri bagi para penggunanya dengan memberikan berbagai peningkatan fitur pada produk terbarunya. Dengan begitu konsumen akan merasa bahwa kebutuhannya terpenuhi dengan baik selama menggunakan produk iphone.

Perbedaan Iphone X dan Iphone 8 dan iPhone 8 Plus

Berikut beberapa perbedaan antaraIphone X dan Iphone 8 dan iPhone 8 Plus yang perlu anda ketahui:

User Experience

Untuk user experience pada iphone X tidak memiliki tombol home sehingga agar anda bisa kembali ke screen utama bisa melakukan swipe dari bawah ke atas. Tentu akan menjadi pengalaman berbeda dari penggunaan iphone selama ini.

Desain

Desain dari iphone 8 merupakan lanjutan dari keluaran sebelumnya, sedangkan pada iphone X merupakan keluaran spesial yang tidak memiliki tombol home dan layar seebsar 5,8 inchi. Sehingga anda bisa menikmati layar yang jauh lebih lebar dibandingkan keluaran iphone sebelumnya.

Kamera

Penyusunan dual kamera pada iphone 8 plus dibuat secara horizontal, sedangkan pada iphone X dibuat vertikal. Kemudian pada iphone X kameranya ditambahkan fitur dual optical image stabilization sehingga kedua kamera iphone X sudah mendukung OIS.

Resolusi kamera pada iphone 8 menggunakan 7 MP pada kamera depan dan 12 MP pada kamera belakang. Sedangkan pada iphone X, kamera belakangnya sudah ditingkatkan menjadi 13 MP, sehingga anda bisa menikmati hasil potret yang lebih maksimal menggunakan kamera belakang tersebut.

Baca Juga:

Animoji

Di dalam iphone X anda bisa menggunakan fitur animoji yang bisa menganalisis lebih dari 50 gerakan wajah sehingga menghasilkan animasi dengan gerakan serta suara yang unik. Anda tidak akan bosan untuk terus eksplore fitur ini dan berkirim animoji melalui iMessage.

Face ID

Apple mengembangkan face ID pada iphone X sebagai pengganti Touch ID. Fitur ini akan memberikan fungsi pemindaian wajah dengan teknologi TrueDepth yang didukung kamera depan dan beberapa sensor canggih di dalamnya.

Layar

Pada layar iphone X dibuat berbeda dengan iphone sebelumnya yaitu menggunakan layar OLED yang dibalut teknologi super retina display yang akan memberikan kualitas tampilan terbaik dibandingkan dengan kualitas layar lainnya.

Warna

Iphone 8 memiliki pilihan warna yaitu silver, space gray dan gold. Sedangkan pada iphone X hanya menyediakan dua pilihan warna yaitu silver dan space gray. Tentunya tidak ada masalah karena dua warna tersebut memang memiliki kesan elegan dan mewah saat digunakan.

Berat

Saat anda mengunakannya maka iphone 8 plus akan terasa lebih berat yaitu 202 gram, sedangkan iphone X jauh lebih ringan karena hanya 174 gram. Perbedaan ini sedikit mempengaruhi kenyamanan saat menggunakannya meskipun bukan menjadi pertimbangan utama ketika anda memilih sebuah ponsel.

Harga

Untuk beberapa pertimbangan tentunya iphone X sebagai smartphone keluaran apple yang spesial memiliki berbagai fitur lebih dan canggih agar anda lebih nyaman selama menggunakannya.

Sementara untuk berbicara soal harga sudah tentu iphone X dipatok lebih mahal dengan berbagai kelebihan yang disematkan di dalamnya. IPhone 8 dan iphone 8 plus dijual dengan harga mulai dari $699 s/d $799, dan iPhone X dijual mula dari harga $999.

Maka tinggal bagaimana anda mempertimbangkan dengan membayar harga tersebut sangat sesuai dengan segala kelebihan fitur canggihnya

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.