Home > Gadget > Perbedaan phablet dengan tablet

Perbedaan phablet dengan tablet

Apa sebenarnya perbedaan phablet dengan tablet? Sepintas, kedua produk IT ini mungkin tampak sama dari segi namanya, namun sudah jelaskah bahwa kedua produk ini tidak jauh berbeda? Tidak bisa anda menentukan kedua produk IT ini sama atau tidak tanpa memahami dulu ulasan artikel pekan ini mengenai perbedaan phablet dengan tablet itu sendiri.

Beruntung sekali bagi anda yang kini mulai bingung menentukan perbedaan phablet dengan tablet, karena kebingungan anda akan segera terjawabkan melalui ulasan artikel perbedaan phablet dengan tablet pada kesempatan kali ini. Ulasan artikel ini akan mengajak anda untuk memahami pengertian mengenai keduanya terlebih dahulu lalu anda akan diajak pula menemukan segala perbedaan phablet dengan tablet itu sendiri. So, kebingungan anda atas perbedaan phablet dengan tablet ini akan segera anda hilangkan. Anda akan menemukan jawaban yang pasti atas perbedaan keduanya, lalu anda akan lebih mudah untuk memilih produk IT yang unggul diantara keduanya tersebut. Bukankah ini yang anda harapkan, kawan? Yups, betul sekali bukan. Untuk itu, tunggu apalagi? Segera temukan jawaban atas kegundahan anda dalam menentukan perbedaan phablet dengan tablet ini dalam bahasan artikel berikut ini yaitu :

Perbedaan phablet dengan tablet_2

Kedua jenis produk elektronik satu ini memiliki perbedaan sekalipun memiliki nama yang hampir sama. Nah, untuk memudahkan anda dalam mengenali atau membedakan keduanya maka anda bisa melihatnya dari tabel berikut ini.

PembedanyaTabletPhablet
PengertianKomputer canggih yang hanya berukuran sebesar genggama tangan dengan kemungkinan fungsi yang lebih portable dibandingkan dengan laptop dan notebookKomputer canggih yang hanya berukuran sebesar genggama tangan dengan kemungkinan fungsi yang lebih portable dibandingkan dengan laptop dan notebook serta dilengkapi dengan layanan telepon seperti layaknya smartphone atau gadget
Ukuran LayarLayar dari tablet lebih besar dibandingkan dengan phabletLayar dari phablet lebih kecil dibandingkan dengan tablet
Fitur perangkatLayar touchscreen, terkoneksi oleh WiFi atau hotspot, menggunakan OS android atau iOS, tidak memiliki fitur panggilan suara, tidak memiliki slot kartuLayar touchscreen, terkoneksi lewat layanan koneksi sim card, WiFi atau hotspot, menggunakan OS android atau iOS, memiliki fitur panggilan suara
Sistem jaringanKhusus untuk jaringan koneksi WiFi dan hotspotBisa digunakan untuk jaringan SIM Card, koneksi WiFi dan hotspot
ProsesorMulai dari qual core – quad coreMulai dari qual core – quad core
HargaRelatif tergantung tipeRelatif tergantung tipe

Itulah perbedaan phablet dengan tablet untuk anda semuanya. Informasi detail mengenai phablet atau tablet ini tentunya memberikan bantuan bagi anda yang sering bingung dalam memilih satu dari kedua produk elektronik satu ini. Pada umumnya, konsumen di pasaran belum bisa membedakan keduanya karena semua gadget yang berukuran besar biasa disebut sebagai tablet, padahal tidak semua demikian. Baik tablet maupun phablet memiliki kelebihan maupun kelemahan masing – masing sehingga konsumen dapat memilih diantara keduanya tersebut.

Banyak produk elektronik yang bertipe tablet maupun phablet ini di pasaran. Diantara banyaknya tipe tablet maupun phablet di pasaran ini mengharuskan anda untuk bisa memilih tipe produk yang memang baik untuk digunakan. Untuk itu, pahami spesifikasi diantara keduanya dulu barulah anda bisa menentukan baik tidaklah perangkat tablet atau phablet anda. Cukup sekian ulasan mengenai perbedaan phablet dengan tablet pada bahasan artikel pekan ini, semoga mampu menjadi sumber informasi yang bermutu dan bermanfaat bagi anda.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.