Home > Berita Teknologi > Perbandingan PES 2018 VS FIFA 18, Bagusan Mana?
Perbandingan PES 2018 VS FIFA 18, Bagusan Mana?

Perbandingan PES 2018 VS FIFA 18, Bagusan Mana?

Perbandingan PES 2018 VS FIFA 18, Bagusan Mana? – PES 2018 VS FIFA 18, mana nih yang akan kalian instal dan mainkan di PC? Tidak mungkin apabila memainkan keduanya karena bisa memakan ruang penyimpanan yang sangat besar.

Kedua game sepak bola terbaru tersebut memang sudah lama menjadi idola bagi para gamers, khususnya genre olahraga. Baik PES 2018 maupun FIFA 18 sama-sama menawarkan sesuatu yang berbeda dari games sepak bola lainnya.

Lalu, manakah yang lebih oke diantara keduanya? Sebelum memutuskan, lebih baik kalian simak dulu perbandingannya di bawah ini!

Baca Juga

Kelebihan dari PES 2018

PES 2018 VS FIFA 18 memang mempunyai beberapa kelebihan masing-masing, salah satunya adanya fitur baru di dalam games tersebut. Pada PES 2018 terdapat fitur-fitur unggulan yang wajib kalian ketahui. Salah satunya pada bagian Game Speed and Control yang mempunyai teknologi Real Tough System.

Di sini kalian bisa menggunakan anggota tubuh pemain selama pertandingan untuk mengontrol bola. Kalian bisa merasakan sensasi seperti sedang dalam pertandingan sepak bola sungguhan.

Kemudian fitur Master League yaitu adanya media yang akan mewawancarai pemain sebelum dan sesudah pertandingan. Pada PES 2018 juga menonjolkan adanya tampilan grafis berbeda dari sebelumnya, jauh lebih baik dan memukau.

PES 2018 tidak bisa kalian mainkan di sembarang platform karena ukurannya yang terlalu besar. Jenis perangkat yang mendukung game ini antara lain Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox 360, dan Laptop dan PC Microsoft Windows. Untuk harganya sendiri lumayan mahal yaitu sebesar 670.000 rupiah.

Screnshoot PES 2018 Gameplay

PES 2018 Gameplay 0

PES 2018 Gameplay 1

PES 2018 Gameplay 2

PES 2018 Gameplay 3

Kelebihan FIFA 18

Tak jauh berbeda dengan PES 2018, game sepak bola FIFA 18 juga memiliki beberapa macam fitur terbaiknya. Yang pertama adalah adanya Team Style dimana kalian dapat menggunakan strategi bermain layaknya pertandingan asli. Mengubah taktik demi taktik agar dapat memenangkan setiap pertandingan dengan mudah.

Ada juga fitur Player Personality dan Journey Mode yang membuat permainan kalian makin seru. Yang paling membuat penasaran adalah adanya para pemain atau karakter populer seperti Maradona, Lev Yashin, atau Pele. Para pemain bisa menggunakan salah satu di antaranya untuk dijadikan pemain di dalam tim.

Untuk tampilan grafis pada FIFA 18 juga ditingkatkan sehingga sekarang ini jauh lebih bagus daripada sebelumnya. Contohnya adalah bagian pemindaian wajah para pemain agar lebih jelas dan tampak realistis seperti aslinya.

Untuk game FIFA 18, harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan PES 2018 yaitu selisih sekitar 100.000 rupiah. Kalian bisa membelinya dengan harga kurang lebih 780.000 rupiah.

Sama halnya dengan PES 2018, permainan sepak bola ini hanya mendukung beberapa platform saja seperti Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One, Xbox 360 atau PlayStation 3.

Screnshoot FIFA 18

FIFA 18 Gameplay 1

FIFA 18 Gameplay 2

FIFA 18 Gameplay 3

FIFA 18 Gameplay 4

FIFA 18 Gameplay 5

Kesimpulan Perbandingan PES 2018 VS FIFA 18

Itulah perbandingan PES 2018 VS FIFA 18. Mungkin di antara keduanya tidak jauh berbeda karena sama-sama dilengkapi teknologi serta grafis canggih. Jadi, terserah kalian ingin memainkan yang mana sesuai kebutuhan dan keinginan.

Karena tergolong jenis games berkualitas besar maka sesuaikan juga dengan perangkat atau platform yang kalian pakai. Hal ini dikarenakan PES 2018 dan FIFA 18 tidak bisa dimainkan di sembarang perangkat karena keduanya membutuhkan spesifikasi tinggi.

Misalnya kalian ingin memainkannya di PC maka usahakan laptop tersebut memiliki standard dan spesifikasi yang mendukung, mulai dari ukuran memori RAM, jenis processor, VGA Card, dan sebagainya. Kalau tidak bisa memenuhi spesifikasi minimal maka games tidak akan bisa dimainkan karena kerja PC terlalu berat.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

  1. dari dulu saya mainnya PES, pengen nyoba fifa, tapi butuh spek yg lebih tinggi.

    Kemaren pas diajakin temen main PS 4, trus main fifa, ternyata susah juga ya, untuk ngoper aja harus dirahkan dulu badannya. Tapi ini justru malah bikin jadi tambah seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.