Home > Networking > Pengertian IEEE 802.11 a/b/g/n/ac
Pengertian IEEE 802.11 a/b/g/n/ac

Pengertian IEEE 802.11 a/b/g/n/ac

Pengertian IEEE 802.11 a/b/g/n/ac Pada Perangkat Wireless LAN WiFi – Beberapa diantara anda mungkin agak bingung atau bahkan belum mengetahui apa itu IEEE 802.11 a/b/g/n/ac maka akan dijelas secara rinci. Dimana pertanyaan ini sangat sering kali ditujukan pada orang awam tentang bahasa pemograman saat melihat abris kode ini pada wireless wifi. Dimana sebenarnya kode ini memiliki makan sendiri dan tidak asal diletakkan saja pada beberapa perangkat untuk wireless.

Pengertian IEEE 802.11 a/b/g/n/ac

IEEE adalah kepanjangan dari Institute of Electrical and Electronic Engineers, yang mana ini memiliki arti kata sebagai sebuah badan mengatur standart yang tepat untuk bidang dari teknologi informasi.D dan biasany IEEE sendiri digunakan sebagai kode resmi tertentu untuk standart teknologi komunikasi.

Pada saat anda akan membangun jaringan dalam sebuah wireless, maka salah satu hal yang terpenting dan paling dasar yang harus pahami adalah proses penguasaan dari spesifikasi dari perlengkapan dari Wifi yang anda gunakan.

Dan biasanya ada daftar spesifikasi untuk perlengkan dengan memberikan kode IEEE 802.11 a/b/g/n/ac pada perangkat Wireless LAN Wifi. Dan kelima kode yang berbentuk huruf ini sebenarnya memberikan spesifikasi untuk jenis yang berbeda. Dan kode di depannya menandakan jika produk teknologi paling terbaur.

Pengertian IEEE 802.11 a/b/g/n/ac Pada Perangkat Wireless LAN WiFi

Jenis IEEE 802.11 a/b/g/n/ac

Agar anda tidak merasa bingung dengan IEEE 802.11 ini maka berikut adalah beberapa standarisasi untuk masing – masing kode dari perangkat wireless wifi. Diantaranya adalah :

Baca Juga  Pengertian Hotspot, Fungsi dan Macam Jenis Hotspot

• IEEE 802.11 a/b/g/n/ac generasi dari Wifi

Saat ini memang teknologi wireless makin hari makin berkembang. Dan hingga saat ini setidaknya ada lima kode IEEE 802.11 diantaranya adalah a/b/g/n/ac. Dan jika ada daftar spesifikasi, maka biasanya akan ada muncul IEEE 802.11 ac, ini artinya adalah anda sedang berada dalam wareles untuk generasi paling terbaru.

Sedangkan untuk kode IEEE 802.11 b/g memiliki tanda jika wireless ini adalah menggunakan perangkat yang pertama kali keluar dan kedua. Walaupun menjadi yang cukup lama. Namun ada banyak sekali yang menggunakan perangkat wireless ini. Dengan alasan memang jauh lebih baik. Sedangkan untuk urutan selanjutnya ada pada IEEE 802.11 a dan IEEE 802.11 n.

• IEEE 802.11 a/b/g/n/ac data rate wifi

Data rate sendiri sebenanya bukan ukuran kecepatan. Dimana yang bisa anda dapatkan ketika anda melakukan proses transfer dari satu data dengan menggunakan media komunkasi. Namun data rate ini sendiri memberikan gambaran kemampuan dari media yang digunakan untuk komunikasi untuk bisa mengirimkan data dengan menggunakan jalur dari komunikasi.

Dan data rate ini sendiri memiliki sifat sebagai teori saja. Karena pada kenyataannya, untuk kemampuan dalam transfer data sendiri tidak pernah mencapai titik data rate. Selain itu IEEE 802.11 a/b/g/n/ac Pada Perangkat Wireless LAN WiFi ini menyatakan data rate yang berbeda

Baca Juga  Pengertian dan Fungsi Hub, Switch, Repeater dan Bridge

• IEEE 802.11 a/b/g/n/ac Frekuensi WiFi

Untuk informasi yang terpenting dari kode IEEE 802.11 a/b/g/n/ac ini adalah frekuensi yang mana ini biasanya digunakan untuk perangkat wireless itu sendiri. Dan biasanya IEEE 802.11 a/b/g/n/ac ini akan memberikan petunjuk frekuensi yang anda gunakan pada perangkat wireless wifi anda.

Dengak kata lain IEEE 802.11 a/b/g/n/ac ini bisa menjadi acuan sebagai untuk anda spesifikasi yang bisa anda gunakan pada sebuah perangkat wireless untuk wifi. Dengan memahami Pengertian IEEE 802.11 a/b/g/n/ac Pada Perangkat Wireless LAN WiFi ini anda akan bisa mengetahui seperti apa generasi, data rate dan juga berapa frekuensi yang digunakan pada perangat tersebut.

Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Pengertian Mikrotik dan Fungsinya

Pengertian Mikrotik dan Fungsi serta Manfaatnya Pada Jaringan

Pengertian Mikrotik dan Fungsi serta Manfaatnya Pada Jaringan – Untuk anda yang tidak mengerti atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.