Home > Komponen > Merk SSD Terbaik Untuk Komputer PC dan Laptop Terbaru 2019
Merk SSD Terbaik Untuk Komputer PC dan Laptop Terbaru 2016

Merk SSD Terbaik Untuk Komputer PC dan Laptop Terbaru 2019

Rekomendasi Merk SSD Terbaik Untuk Komputer PC dan Laptop Terbaru 2019 – SSD yang merupakan kepanjangan dari Solid State Drive adalah sebuah tempat penyimpanan data bagi PC dan Laptop anda. Dimana fungsi SSD ini ternyata sama dengan fungsi HDD (Hard disk drive) yang merupakan sebuah tempat peyimpanan data bagi komputer selama bertahun tahun.

Namun yang membedakan antara SSD dengan HDD adalah pada sistem operasinya. Dimana pada HDD menggunakan sistem operasi dalam penyimpanan data menggunakan plat metal yang bentuknya lingkaran. Pada plat metal memiliki komponen yang bernama Head yang digunakan sebagai petunjuk tempat data yang diinginkan. Sehingga pada saat anda akan mengakses data yang diinginkan maka plat metal akan berputat dengan head menunjukkan tempat data tersebut lalu kemudian ditampilkan. Dan proses pembacaan data oleh head pada plat metal HDD ini sangatlah cepat.

Kini SSD hadir dengan sebuah teknologi terbaru dalam penyimpanan data yang mana data akan diletakkan pada tempat yang bernama block. Dimana saat anda ingin mengakses sebuah data, maka SSD tidak perlu lagi mencari data tersebut, hanya dengan memberikan block yang digunakan maka dengan cepat data akan ditampilkan.

Kesimpulannya, Perbedaan SSD dan HDD yaitu sistem operasi pada SSD lebih efisiensi dan cepat dalam pengoperasiannya sehingga bisa dikatakan SSD adalah alat penyimpanan yang terbaik bagi komputer. Nah jika anda ingin menggunakan SSD, maka anda harus tahu bagaimana cara memilih SSD yang tepat. Sebenarnya memilih SSD yang tepat itu tidak sulit karena mengingat hampir semua SSD memiliki spesifikasi dan cara kerja yang sama.

Namun yang membuatnya sulit karena terdapat banyak merk SSD yang bagus menawarkan berbagai keunggulan, seperti merk SSD terbaik Adata, Corsair, Intel, Kingmax, OCZ, Samsung, SanDisk, Team Dark, Transcend, Dll. Maka hal ini akan membuat anda menjadi bingung, maka dari itu perhatikan beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih SSD yang tepat. Kecepatan dalam proses membaca dan menulis data. Idealnya High maximum speed write and read pada SSD sekitar 300-400 MB/dtk.

Pilihlah SSD yang memiliki memori MLC karena tipe memori MLC (Multi Level Cell) dapat menyimpan data dalam setiap cell, dengan kata lain penyimpanan data lebih besar. Bisa dikatakan semua SSD menggunakan interface model SATA (Serial ATA) tapi tidak semuanya yang menggunakan interface SATA versi terbaru sehingga mempengaruhi performa SSD menjadi terbatas. Pasalnya Tipe SATA mempengaruhi kecepatan transfer.

Ada 3 jenis tipe SATA yaitu SATA I (1,5 GB), SATA II (3 GB), SATA III (6 GB). Dalam pemilihannya anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan komputer. Pastikan SSD yang digunakan sudah support ECC memory karena teknologi terbaru ini dapat membuat SSD tahan lama. Pastikan SSD support fitur TRIM SUPPORT yang fungsinya menghindari penghapusan file secara permanen.

Dan yang terkahir lihatlah ukuran dari SSD. Ukuran SSD dibedakan menjadi 2 yaitu ukuran kapasitas dan ukuran secara fisik. Untuk ukuran kapasitas anda bisa melihat dari besarnya drive penyimpanan PC dan laptop. Sedangkan untuk ukuran secara fisik ada harus melihat seberapa ukuran tempat SSD. Karena biasanya SSD ukuran ketebalan 7-12 mm.

Merk SSD Terbaik Untuk Komputer PC dan Laptop Gaming Terbaru 2016

Berikut ini Rekomendasi Merk SSD Terbaik Untuk Komputer PC dan Laptop Terbaru 2019:

1. Merk SSD Terbaik SAMSUNG

Merk SSD asal korea selatan ini memiliki keunggulan yang membuat SSD SAMSUNG masuk dalam daftar Merk SSD Terbaik Terbaru Untuk Komputer PC dan Laptop gaming 2019 karena SSD SAMSUNG memiliki performa yang garang dengan garansi selama 5 tahun. Namun sayangnya untuk harga, SSD SAMSUNG sedikit lebih mahal dibandingkan merk SSD yang lain tapi anda tidak akan kecewa dengan hasilnya yang sungguh memuaskan. Untuk melihat tipe dan harga SSD Samsung bisa anda simak di Daftar Harga SSD Samsung Update Terbaru di DimensiData.

2. Merk SSD Terbaik INTEL

Intel sangat terkenal sebagai salah satu vendor produk prosesor yang memiliki performa garang, tapi hal ini juga terjadi pada merk SSD INTEL yang juga memiliki performa garang. Sehingga merk SSD INTEL ini sangat dipercaya digunakan untuk komputer server dan komputer gaming karena kualitasnya yang sangat bagus. Untuk melihat tipe dan harga SSD merk Intel bisa anda simak di Daftar Harga SSD Intel Update Terbaru di DimensiData.

3. Merk SSD Terbaik SanDisk

Merk SSD asal amerika serikat ini terkenal sebagai alat penyimpanan data yang sangat berkualitas. Sehingga semakin tinggi kualitas dan performa SSD maka harga SSD Sandisk semakin mahal. Seperti produk SSD terbarunya, SSD SANDISK Extreme Pro . Produk ini diklaim lebih tangguh dan tahan lama karena memungkinkan waktu boot yang cepat, loading berbagai aplikasi, dan memindahkan file dengan cepat untuk kalangan pengguna mainstream dengan harga terbaik. Untuk melihat tipe dan harga SSD merk SanDisk bisa anda simak di Daftar Harga SSD merk Sandisk Update Terbaru di DimensiData.

4. Merk SSD Terbaik  Corsair

Jika yang dibutuhkan adalah SSD yang mampu bekerja dengan stabil yang hanya memerlukan daya yang cukup rendah maka Corsair Neutron Series GTX 2,5 Inch 240 GB adalah pilihan yang terbaik untuk Anda.Ini membuatnya unggul karena bisa dipadukan dengan berbagai macam merk laptop. Dengan harga cukup murah tentunya dibandingkan dengan SSD lain di kelasnya pastinya dapat merebut hati Anda. Untuk melihat tipe dan harga SSD merk Corsair bisa anda simak di Daftar Harga SSD Corsair Update Terbaru di DimensiData.

5. Merk SSD Terbaik OCZ

Mungkin sebagian besar dari anda masih cukup asing dengan merk SSD OCZ. Ya, merk ini memang tidak setenar Samsung, namun beberapa produk buatannya menjadi yang tercepat saat ini. Salah satunya adalah OCZ Storage Solutions Vector 150 Series. Itulah sebab  mengapa OCZ layak disebut sebagai merk SSD terbaik dan tercepat di dunia. Untuk melihat tipe dan harga SSD merk OCZ bisa anda simak di Daftar Harga SSD merk OCZ Update Terbaru di DimensiData.

Itulah Rekomendasi 5 merk SSD terbaik dan tercepat untuk komputer PC dan Laptop gaming terbaru 2018, anda bisa memilih SSD sesuai kebutuhan anda. Semoga bermanfaat.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.