Home > Berita Teknologi > Menikmati Pengalaman Yang Baru Dalam Dunia Tablet Dengan Tablet TABULET Troy Q4

Menikmati Pengalaman Yang Baru Dalam Dunia Tablet Dengan Tablet TABULET Troy Q4

Dalam jajaran tabulet troy, tablet ini adalah sebuah tablet pendatang baru, yang kalau tidak salah dirilis pada akhir bulan Oktober 2013 silam. Kehadiran tablet ini tidak aja meramaikan pasaran tablet Indonesia namun juga menjadi salah satu tablet pelengkap dari tablet – tablet troy yang sudah beredar sebelumnya. Tentu pula ada banyak hal baru yang ditawarkan dari tablet ini, yang menjadi alasan mengapa kita harus melirik dan bahkan memiliki tablet generasi Troy tersebut.

Selamat Datang Kepada Tablet TABULET Troy Q4

Menikmati Pengalaman Yang Baru Dalam Dunia Tablet Dengan Tablet TABULET Troy Q4_1

Begitu kita memegang tablet ini maka kita akan disambut oleh layar seluas 7 inch dalam balutan body berukuran 197 x 122 x 9,7 mm dengan dimensi tersebut maka mampu untuk menampung sebuah kamera depan, led notifikasi, bagian layar, dan juga earpiece. Untuk body dibalut rata dengan lapisan plastik, terkecuali dibagian layar yang terlapis oleh kaca. Dibagian belakang juga tersedia kamera yang merupakan kamera utama, dan sebuah speaker. Sedangkan di sisinya terlihat tombol untuk power, dan volume, kemudian terdapat pula slot untuk charger, SIM, dan juga MicroSD. Jika kita menyalakan tablet ini maka kita akan menemukan sebuah layar dengan ukuran 1024 x 600 pixel, dengan pencahayaan dan tampilan yang cukup tajam, dan warna yang cukup bagus. Bagian desktopnya atau layar awal ketika tablet ini dinyalakan, maka kita akan disambut dengan sistem android Jelly Bean 4.1 dengan tampilan android standar, namun sedikit modifikasi terlihat pada bagian notifikasinya.

Kamera dan Multimedia

Untuk kamera gadget ini sudah dilengkapi dengan kamera berkekuatan 2 MP dengan fokus tetap, keunikan pada saat pengambilan foto adalah pengguna wajib memasukkan kartu memory jika ingin menggunakan kamera ini. Kamera utama tersebut juga dapat digunakan untuk melakukan perekaman video yang mana bisa menghasilkan video dengan resolusi (800 x 480). Untuk kamera depan bisa digunakan untuk video call menggunakan kamera berkemampuan VGA. Dari sisi multimedia, untuk pengolahan gambar tablet ini sudah menyediakan beberapa fitur seperti pemotongan, pemutaran foto, edit, dan lain sebagainya. Bisa diakses pada menu Gallery. Software yang digunakan untuk memainkan musik adalah software milik android, yang memiliki equalizer yang mana berguna untuk mengatur pengeluaran suara agar sesuai dengan keinginan pengguna. Dengan hardware GPU Adreno 203, maka kita bisa memutar nyaris semua video di tablet ini. Namun untuk video berformat besar terkadang ada sedikit masalah.

Konektifitas dan Transaksi Data

Menikmati Pengalaman Yang Baru Dalam Dunia Tablet Dengan Tablet TABULET Troy Q4_2

Untuk terhubung dengan internet maka pengguna bisa menggunakan jalur layanan HSDPA yang sudah bisa diakses melalui tablet ini. Selain itu fitur Wi-Fi yang tersedia menjadi salah satu cara lain yang bisa digunakan oleh pengguna untuk melakukan akses ke internet. Sedangkan untuk transfer dan penyimpanan data, memori internal dari tablet ini cukup besar yakni 8 GB, sedangkan untuk dukungan terhadap memori eksternal bisa menggunakan micro SD sampai sebesar 32 Gb. Tablet tersebut juga support usb Flashdisk, dan juga kable usb, selain itu juga tersedia Bluetooth versi 3.0 yang berguna untuk transaksi data.

Sepesifikasi Mesin

Untuk menopang kinerja dari gadget secara keseluruhan maka processor Qualcomm Snapdragon Quad-core 1.2 GHz with Adreno 203 350 MHz dipilih sebagai otak dari tablet ini, disamping tersedianya memory dengan kemampuan 1 GB. Dengan penggunaan batre 3000 mAh, maka tablet memiliki waktu bicara hingga 7 jam, dan waktu siaga mencapai 500 jam.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.