Home > Berita Teknologi > Mengupas Fitur Android Lolipop

Mengupas Fitur Android Lolipop

Ponsel pintar dengan sistem operasi android menjadi salah satu jenis ponsel yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat saat ini. Berbagai kelebihan fitur dan fungsinya dianggap penting bagi masyarakat sehingga membuat kalangan vendor jenis smartphone android harus melakukan pengembangan sistem yang up to date agar konsumen lebih mendapatkan kemudahan dalam berkomunikasi. Salah satu fungsi sistem yang senantiasa dilakukan pembaharuan oleh vendor smartphone android yakni bagian sistem operasi ponsel. Sistem operasi ponsel atau yang disebut dengan OS menjadi bagian primer dalam perjalanan sistem ponsel. Banyak orang menyebutkan bahwa OS ini merupakan otak dari sebuah ponsel. Untuk itulah, anda pengguna gadget harus bisa mengenal beberapa jenis OS dari ponsel android dengan jelas demi memudahkan anda dalam penggunaan dan perawatan ponsel.

Mengupas Fitur Android Lolipop_2

OS 5.0 Lollipop merupakan salah satu jenis OS ponsel android terbaru yang ditautkan dalam sistemnya. Sistem operasi ponsel satu ini memiliki fungsi dan tampilan yang berbeda dari jenis OS terdahulunya. Mungkin, anda pernah mendengar bahwa ponsel android ini dulunya memiliki tautan sistem operasi yang terus mengalami pengembangan, dimulai dari sistem operasi froyo, ginger bread/ roti jahe, Ice Cream Sandwich atau ICS, jelly bean, kitkat dan yang baru – baru ini telah resmi ditautkan dalam sistem operasi ponsel android yakni OS Lollipop. Berbagai tingkatan sistem operasi android ini memiliki kelebihan dan keterbatasan tersendiri dalam penggunaannya. Untuk memberikan anda informasi seputar sistem operasi android yang penting, kami mencoba mengupas bahasan tentang fitur android Lollipop yang menarik untuk baca. Adapun bahasan mengenai fitur android lollipop selengkapnya dapat anda lihat dalam ulasan artikel berikut ini yaitu :

  1. Ponsel android ber-OS Lollipop dilengkapi dengan software flashlight

Flashlight merupakan salah satu fitur yang jarang sekali ditemukan di perangkat ponsel android. Namun, fitur flashlight ini menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel dengan OS Lollipop, sehingga inilah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh ponsel bersistem operasi Lollipop dibandingkan dengan ponsel android OS sebelumnya.

  1. Tersedia fitur informasi status baterai

Dulunya, ponsel android masih belum dilengkapi dengan fitur informasi status baterai namun sepanjang perbaikan sistem operasi, saat ini ponsel dengan OS android sudah memiliki fitur yang dinamakan dengan fitur informasi status baterai. Fitur ini pertama kali ditautkan pada ponsel android bersistem operasi Lollipop. Dengan adanya fitur ini, pengguna ponsel android OS Lollipop bisa mengetahui lama waktu yang dibutuhkan untuk charge full baterai serta daya tahan baterai ponsel.

  1. Tersedianya desain control panel yang lebih simple dibandingkan dengan OS ponsel sebelumnya

Inilah salah satu kelebihan fitur yang ditawarkan oleh ponsel android OS Lollipop. Penggunaan desain control panel yang simpel akan memberikan kemudahan bagi penggunanya. Semua golongan pengguna gadget pintar baik yang pemula maupun yang sudah fasih pastinya merasa terbantu dengan adanya tampilan control panel yang sederhana ini.

  1. Fitur auto remove loch screen

Fitur ini menawarkan pelepasan sistem kontrol keamanan saat pengguna berada di lingkungan trusted places. Lingkungan trusted places ini ialah lingkungan yang pernahkita setting di telepon kita seperti halnya alamat rumah, kantor atau tempat wisata yang pernah anda setting kan di telepon anda.

Itulah beberapa fitur dari ponsel android OS Lollipop untuk anda semuanya. Bila anda ingin mengetahui informasi lain mengenai fitur ponsel Lollipop, ikuti selalu bahasan – bahasan selengkapnya dari artikel – artikel kami, sampai jumpa.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.