Home > Berita Teknologi > Macbook Retina Display: Bingung antara Display yang Super dan Harga yang Tidak Bersahabat

Macbook Retina Display: Bingung antara Display yang Super dan Harga yang Tidak Bersahabat

Macbook Retina Display: Bingung antara Display yang Super dan Harga yang Tidak Bersahabat

Macbook kini hadir dengan teknologi Retina Display. Dengan hadirnya teknologi baru ini, Macbook mampu memberikan tampilan berkualitas yang benar-benar memukau. Dibandingkan dengan teknologi sebelumnya, Retina Display mempunyai banyak keunggulan. Namun, pengguna Macbook harus rela membayar lebih untuk mendapatkan fitur eksklusif ini. Apakah kualitas yang ditawarkan oleh Apple benar-benar sesuai untuk harganya?

Keunggulan Macbook Pro dengan Retina Display

Teknologi baru Macbook Pro bukan hanya Retina Display. Meskipun teknologi ini adalah daya tarik utama, Apple masih memberikan kejutan lain untuk konsumen. Performa adalah alasan utama membeli produk ini karena Macbook baru ini hadir dengan teknologi Intel Core i7-3610QM 2.3 GHz. Pilihan processor ini tentunya sangat beralasan karena Apple selalu memberikan performa handal untuk setiap produk yang ditawarkannya. Selain itu, Macbook ini hadir dengan kapasitas penyimpanan 256 GB dan dukungan memori DDR3 8GB. Seperti produk Macbook lainnya, desain ramping selalu ditawarkan. Ketipisan produk ini bahkan hampir mendekati Macbook Air. Selain itu, fitur tambahan lain seperti Port USB 3.0 juga disertakan dalam produk ini.

Retina Display

Ini adalah fitur unggulan Macbook Pro Retina Display.  Teknologi ini memadukan layar dengan piksel tinggi dengan In-Plane Switch untuk mendapatkan gambar yang benar-benar berkualitas.  Hasilnya, tampilan layar menjadi sangat realistis dan halus. Teknologi ini sebenarnya bukan hal baru bagi Apple karena sudah diterapkan sebelumnya untuk iPhone dan iPad. Kebijakan Apple untuk menerapkan Retina Display ke produk Macbook memang sangat beralasan. Mac OS X sendiri bahkan sudah dioptimalkan untuk teknologi ini. Bahkan, berbagai software pendukung juga sudah dioptimalkan. Dengan Retina Display, pengguna bisa mengoperasikan iPhoto, Safari, atau Final Cut Pro dengan lebih mudah. Banyak konsumen mengincar fitur andalan ini meskipun mereka harus membayar mahal. Dengan kualitas tampilan yang tinggi, produk ini menjadi pilihan tepat untuk menikmati hiburan multimedia. Ukuran layar produk ini adalah 15.4 inci. Dengan resolusi sebesar 2880 x 1800 piksel, kamu bisa mendapatkan kualitas gambar yang bahkan melebihi HDTV. Sebagai perbandingan, resolusi HDTV adalah 1920 x 1080 piksel.

Kelemahan Apple Macbook Pro

Mungkin banyak orang masih berpikir lama untuk membeli produk ini. Harga adalah kendala utama. Untuk mendapatkan Macbook Pro with Retina Display dengan nomor seri MC975ZA/A, kamu harus membayar Rp 22.000.000,00. Untuk nomor seri MC976ZA/A, harganya bisa menjadi sekitar Rp 27.800.000,00. Retina Display adalah alasan utama Apple untuk menaikkan harga produknya. Dilihat dari kondisi ekonomi Indonesia, produk ini bukanlah pillihan yang merakyat. Selain itu, produk ini juga masih mempunyai banyak kekurangan yang mungkin mengecewakan pecinta produk Apple. Pengguna tidak bisa mengganti memori produk ini. Meskipun mempunyai kualitas tampilan melebihi HDTV, produk ini tidak dilengkapi dengan optical drive yang sangat diperlukan untuk menikmati hiburan multimedia. Port Ethernet juga tidak ada dalam produk ini. Namun, semua kekurangan tersebut tetap membuat Macbook ini menarik.

Kesimpulan

Harga Macbook Pro yang diatas rata-rata memang sesuai untuk kualitas yang ditawarkan. Jika kamu memang mempunyai budget lebih, jangan ragu untuk membelinya. Dengan produk ini, hiburan multimedia akan menjadi jauh lebih menyenangkan. Namun, pilihan ini benar-benar tidak sesuai untuk pembeli dengan budget terbatas. Grafik berkualitas tinggi tidak akan memberikan perubahan berarti. Memang harga diatas Rp 20 juta untuk sebuah perangkat elektronik sangatlah mahal untuk Indonesia karena mayoritas warganya adalah kelas menengah.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.