Home > Komponen > Kapasitas RAM Terbesar PC dan Laptop Saat Ini
Kapasitas RAM Terbesar PC dan Laptop Saat Ini

Kapasitas RAM Terbesar PC dan Laptop Saat Ini

Berapakah Kapasitas RAM Terbesar PC dan Laptop Terbaru Saat Ini – Kapasitan RAM tentu merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi sebuah PC atau Laptop. Bagaimana tidak, selain prosesor, Memori RAM itu memiliki kemampuannya tersendiri karena dapat menjadi penentu seberapa cepat PC atau Laptop tersebut bisa membaca sebuah aplikasi serta memprosesnya. Apabila kapasitas RAM tersebut semakin besar maka semakin baik pula PC atau Laptop tersebut membaca dan menjalankan aplikasinya.

Ukuran Kapasitas RAM Terbesar Untuk PC dan Laptop

Tentu bagi Anda yang lebih mengetahui tentang spesifikasi laptop yang bagus, mungkin sangat mudah bagi Anda untuk memilih dan membeli laptop. Nah, bagi Anda yang mungkin kurang mengetahuinya, Anda bisa membaca dan melihatnya disini salah satunya mengenai kapasitas RAM di PC dan Laptop.

Seperti yang Anda lihat diatas bahwa, RAM yang besar tentu akan mempermudah jalannya sebuah aplikasi dan memprosesnya dengan baik. Tetapi bagaimana kapasitas RAM yang terbatas? Untuk kapasitas RAM yang kecil atau terbatas tentu akan membuat kinerja PC atau Laptop tersebut menjadi lemot dan lama. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mencari laptop hal yang penting yang harus Anda lihat dan perhatikan yaitu selain prosesor adalah Anda bisa melihat kapasitas RAM nya.

Jika dilihat secara umum RAM itu sendiri menggunakan tipe DDR3. Namun, dengan berkembangnya teknologi untuk saat ini RAM telah memiliki tipe DDR4 dengan kapasitas RAM nya jauh lebih besar. Untuk itu, berikut dapat Anda lihat kapasitas RAM terbesar PC dan Laptop saat ini yang dapat Anda pilih:

Kapasitas RAM Terbesar PC dan Laptop Saat Ini

1. Kapasitas RAM di bawah 1 GB

PC atau Laptop dengan kapasitas RAM di bawah 1 GB merupakan kapasitas jenis RAM yang terbilang sudah lama dengan tipe DDR1 dan saat ini sudah jarang digunakan lagi. Mengapa demikian? Karena prosesor yang ada untuk saat ini sudah tinggi dan tidak mendukung lagi baik itu dari segi kecepatan ataupun socket pada RAM tersebut.

Tak hanya itu saja, RAM 1 GB juga merupakan tipe DDR1 yang saat ini juga sudah jarang untuk digunakan. Dimana PC atau Laptop ini lebih digunakan untuk pribadi karena prosesor Intel pada PC atau Laptop tersebut masih di bawah Pentium 4 atau 3 sehingga penggunaannya bisa terbilang masih terbatas apabila digunakan untuk kantor.

Baca Juga : Berapa Besar RAM Ideal untuk Komputer?

2. Kapasitas RAM 2 GB Hingga 4 GB

Nah, kapasitas 2 GB dan juga 4 GB tentu sebuah RAM yang terbilang cukup bagus. Dimana tipe RAM ini sudah berjenis DDR2 dan DDR3. Kapasitas RAM 2 GB dan juga 4GB tentu lebih dari cukup apabila digunakan untuk kebutuhan PC atau Laptop Anda pada saat ini. Jika Anda memilih dengan ukuran kapasitas RAM segitu, maka PC atau Laptop Anda sudah mampu menjalankan multitasking dengan baik.

Tetapi bagi para gamers yang ingin bermain game dengan RAM 2GB maka dapat dikatakan cukup pas dan apabila Anda menggunakan kapasitas RAM 4GB maka hal ini dapat dikatakan lebih bagus lagi karena dapat belerja dengan lebih maksimal dan baik lagi.

3. Kapasitas RAM 8 GB

Untuk saat ini pengembangan baru untuk sebuah RAM PC atau Laptop adalah tipe DDR4. Dimana jenis yang satu ini bisa terbilang sangat bagus dan mendukung kapasitas RAM dengan ukuran 8 GB. Bagi Anda yang memiliki hobi bermain game di PC atau Laptop, kapasitas RAM tersebut dapat Anda pilih karena dapat menjalankan sebuah aplikasi dengan sangat baik dan juga maksimal.

4. Kapasitas RAM 16 GB

Apabila Anda masih belum puas dengan Memori kapasitas RAM 8 GB, Anda bisa memilih RAM yang lebih besar lagi yaitu 16 GB. RAM sebesar itu tentu membuat PC atau Laptop dapat bekerja dengan sangat baik tanpa lemot. Untuk RAM 16 GB Anda juga bisa menjalankan lebih dari 10 aplikasi sesuai dengan Anda inginkan dan pastinya sistem kinerjanya akan berkerja secara optimal.

Diatas ada beberapa informasi mengenai Kapasitas RAM Terbesar Untuk PC dan Laptop untuk saat ini yang dapat Anda lihat sesuai dengan tipe dan ukurannya serta cara kinerja RAM tersebut. Semoga bermanfaat!

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.