Home > Berita Teknologi > Jangan Keliru, Ini Bedanya Notebook Dengan Netbook
Tips Cara membedakan notebook dengan netbook

Jangan Keliru, Ini Bedanya Notebook Dengan Netbook

Tips Cara Mudah Untuk Membedakan Notebook dengan Netbook – Dipasaran, banyak yang bingung jika mereka ingin membeli notebook atau netbook, keduanya hampir sama, bukan? Atau Anda juga berpikir bahwa kedua produk tersebut sama? Dipasaran ini memang banyak produk teknologi yang membanjiri pasaran dan semuanya hampir sama. Kita mengenal laptop, notebook, netbook, tablet, smartphone dan lainnya. Nah, masalahnya, apakah semua orang tau perbedaan semua produk tersebut? Hanya beberapa saja yaang tau apalagi tentang notebook dan netbook. Masyarakat awam, sering bingung bahkan mereka sering salah memilih ketika membeli notebook atau netbook. Mereka menginginkan notebook, tapi mereka justru mendapatkan netbook.

Apakah notebook dan netbook itu sama, atau keduanya sangat beda? Keduanya memang memiliki fungsi yang sama, bahkan sama dengan laptop. Baik notebook, netbook dan laptop bahkan komputer, fungsinya bisa memudahkan pekerjaan kita. Jika kita tidak mengenal beberapa produk teknologi tersebut, tentunya kita sangat kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaan. Kebanyakan kita memang lebih menyukai laptop karena memiliki beberaapa fitur yang membantu kerja. Namun jangan salah karena notebook dan juga netbook juga sangat baik jika digunakan saat bekerja. Laptop merupakan komputer portable yang menjadi generasi pertama. Laptop digunakan untuk memudahkan penggunaan komputer secara personal.

Tips Untuk Membedakan Notebook dengan Netbook

Notebook merupakan komputer portable yang hampir sama dengan laptop. Notebook adalah komputer portable yang sangat mirip dengan laptop, namun desain notebook jauh lebih ramping dan kecil. Notebook memiliki ukuran yang lebih kecil dari laptop, biasanya notebook memiliki ukuran layar sekitar 14 inchi dan tebal 3 inchi. Jika kita memiliki mobilitas yang cukup tinggi dan ingin lebih praktis, maka notebook menjadi pilihan yang tepat dibandingkan laptop. Notebook dengan ukuran yang jauh lebih kecil tersebut bukan hanya mudah dibawa kemana-mana, namun juga memiliki performa yang sangat baik. Sama halnya dengan laptop, Anda bisa menggunakan notebook untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Notebook memang dirancang untuk lebih mudah bagi pengguna yang sering mobile dengan spesifikasi yang lebih ringan.

Bagaimana dengan netbook? Netbook merupakan komputer mobile yang berbeda dari notebook dan juga laptop. Komputer ini memiliki desain yang snagat ringan dan kecil, bahkan lebih kecil dari notebook. Layar yang dimiliki netbook hanya sekitar 8 inchi hingga 12 inchi saja, sedangkan notebook memiliki ukuran layar sekitar 14 inchi. Netbokk juga memiliki keunggulan lain dibandingkan notebook. Netbook tidak bisa disejajarkan dengan notebook ataupun laptop. Jika notebook dan laptop bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi dan juga berbagai pekerjaan, namun netbook tidak demikian. Anda hanya bisa menggunakan netbook untuk keperluan dunia maya atau internet dan juga untuk memainkan multimedia yang sederhana.

Jika kita ingin sekedar bersantai dan ingin memainkan beberapa multimedia seperti game misalnya, kita bisa menggunakan netbook. Namun, jika kita menginginkan lebih banyak fungsi terutama untuk memudahkan pekerjaan, notebook atau laptop adalah pilihannya. Netbook memiliki baterai yang hemat daya, hal ini karena netbook didesain dengan prosesor untuk komputerisasi dengan daya yang lebih hemat. Jika Anda ingin membeli netbook atau notebook, Anda bisa memperhatikan ukuran dari kedua produk tersebut. Netbook memiliki ukuran yang lebih kecil dari notebook. Anda bisa melihat dari layar yang dimiliki baik netbook ataupun notebook.

Jadi, jangan salah pilih jika Anda ingin membeli salah satu diantara kedua produk teknologi di atas. Baik notebook atau netbook kini dijual dipasaran dengan merek dan harga yang beragam.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.