Home > Gadget > Cara Merawat Hp Layar Sentuh

Cara Merawat Hp Layar Sentuh

Seiring dengan berkembangnya teknologi, berbagai brand handphone menciptakan inovasi produk untuk menarik para konsumennya.  Salah satu produk handphone yang saat ini menjadi trend adalah handphone layar sentuh (touch screen). Layar sentuh memang memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya, tapi bukan berarti produk ini tanpa resiko. Layar sentuh justru memang cukup rentan terhadap masalah apalagi jika anda tidak bisa merawatnya dengan baik. Untuk menghindarinya silahkan perhatikan cara merawat Hp layar sentuh yang tepat, sehingga hanphone anda lebih terawat dan tahan lama.

Cara Merawat Hp Layar Sentuh_2

  • Perhatikan sensitifitas layar sentuh

Masing-masig brand yang menghadirkan produk layar sentuh bisa jadi memiliki sensitifitas layar sentuh yang berbeda. Jika beberapa produk layar sentuh cukup sensitive dengan kulit, tapi untuk beberapa produk dengan kualitas yang kurang bagus mungkin akan membutuhkan sentuhan yang lebih keras dan bahkan harus menggunakan kuku. Meskipun demikian, jangan memperlakukan handphone anda terlalu keras. Hindari menggunakan kuku jika layar handphone anda sudah sensitive dengan kulit.

  • Hindari menekan  handphone

Handphone layar sentuh pada dasarnya memang lebih sensitive. Hindari menyimpan handphone di kantong celana yang terlalu menekan handphone karena ini akan beresiko pada rusaknya LCD pada handphone. Hindari juga meletakkan handpone di bawah benda-benda yang berat seberti kamus dan benda berat lainnya.

  • Jauhkan handphone anda dari benda-benda yang mengandung magnet

Beberapa benda yang mengandung magnet atau elektro magnetik seperti televisi atau benda-benda lainnya sangat berpotensi merusak kinerja dari handphone itu sendiri.

  • Lindungi handphone anda dengan silikon dan screen protector

Cara merawat hp layar sentuh agar tidak mudah tergores, sebaiknya anda memang harus melindungi handphone anda dengan silikon atau kondom. Melapisi layar dengan screen protector juga sangat dianjurkan untuk menghindari gesekan pada layar yang tidak terduga.

  • Jauhkan handphone anda dari sinar matahari secara langsung

Mungkin banyak dari anda yang tidak menyadari bahwa matahari secara langsung sangat tidak baik untuk handphone anda. Hal ini disebabkan karena layar http://id.wikipedia.org/wiki/Penampil_kristal_cair pada handphone memiliki sifat liquid, sehingga jika terlalu lama terkena matahari akan mempengaruhi kualitas dari pada LCD itu sendiri.

  • Bersihkan layar touch screen secara berkala

Menjaga kebersihan handphone anda secara tepat adalah salah satu cara merawat hp layar sentuh anda. Bersihkan layar handphone dengan kain yang halus atau lap yang berbahan micro fiber karena sangat efektif untuk membantu mengangkat otoran yang menempel pada layar.

  • Sebaiknya jauhkan handphone layar sentuh dari anak-anak

Bagi anda yang memiliki anak, sebaiknya hindarkan handphone anda dari jangkauan anak-anak. Selain bisa memberikan dampak negative pada anak, hal tersebut juga bisa menyebabkan kerusakan yang fatal.

  • Jaga hp layar sentuh anda dengan baik

Hindari menjatuhkan handphone layar sentuh anda sebisa mungkin. Hp yang terlalu sering jatuh bisa berpotensi terjadi kerusakan pada LCD atau bahkan mesin handphone.

Pentingnya merawat handphone layar sentuh

Merawat handphone layar sentuh memang sangat penting untuk diperhatikan. Mengingat handphone layar sentuh memang lebih sensitive, maka bagi anda para pengguna handphone layar sentuh harus benar-benar memperhatikan cara merawat hp layar sentuh dengan baik. Untuk menjaga layar sentuh memang membutuhkan perawatan yang lebih jika dibandingkan dengan handphone yang non sentuh. Untuk melindungi bagian luar handphone, tidak ada salahnya anda memilih silikon atau kondom yang tepat sehingga bisa melindungi bagian luar handphone dengan baik.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.