Home > Tutorial > Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus
Cara Ampuh Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus

Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus

Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus, Mati dan Terblokir – Pengguna kartu provider manapun pasti pernah mengalami kartu yang hangus atau mati. Tidak terbayang betapa paniknya Anda terlebih nomor tersebut penting untuk berkomunikasi. Jangan panik, berikut ada cara mengaktifkan nomor kartu Indosat Mentari dan IM3 yang mati.

Kenapa Nomor Kartu Indosat Hangus / Terblokir?

Kartu Indosat bisa berada dalam masa tenggang, mati bahkan hangus disebabkan karena lupa memperpanjang masa aktifnya. Jika masa tenggangnya habis melewati masa tertentu maka kartu akan terblokir. Bisa jadi juga karena kartu telah lama tidak digunakan sehingga terblokir secara otomatis dan tidak dapat digunakan.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Nomor Kartu Indosat

Cara Memperpanjang Masa Aktif Nomor Kartu Indosat

Ada baiknya jika lebih dulu mengetahui akhir masa tenggang kartu provider Anda. Sehingga kartu Anda tidak mengalami mati, hangus atau terblokir. Lakukan cek masa tenggang melalui dengan dial *123#. Lakukan juga isi ulang pulsa dengan rutin sehingga tidak berada pada masa tenggang.

Pengisian ulang pulsa reguler dapat memperpanjang usia nomor kartu Indosat Anda. Anda juga dapat melakukan cara lain yakni dengan SMS menggunakan format Aktif30 lalu kirim ke 555 untuk perpanjangan selama 1 bulan, biaya yang digunakan hanya pulsa Rp 10.000.

Ciri-ciri Nomor Kartu Indosat Hangus / Terblokir

Sebelum nomor Indosat (Mentari dan IM3) Anda mati, kenali ciri-cirinya sehingga Anda dapat mengatasinya.

  • Tertera keterangan nomor tidak dikenal.
  • Tidak dapat melakukan panggilan kode UMB karena muncul kode MMI yang tidak berlaku.
  • Tertera panggilan bersyarat aktif ketika melakukan panggilan.
  • Tidak dapat mengirim SMS bahkan ke pihak Indosat sekalipun.
  • Tidak ada akses internet.
  • Data seluler tidak menyala.
  • SIM Card tidak terdeteksi.

Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus Terblokir

Cara Ampuh Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus

Hal yang perlu Anda ketahui adalah sebenarnya pihak Indosat Ooredoo sendiri telah memberikan keringanan terhadap penggunanya. Walau nomor Anda telah melewati masa tenggang dapat kembali diaktifkan dengan syarat belum lewat dari 3 hari. Jika lewat dari waktu tersebut maka Anda harus lakukan beberapa langkah dibawah ini sebagai cara mengaktifkan nomor kartu Indosat yang hangus, mati dan terblokir.

  • Anda harus datang ke service center resmi miliki Indosat yang ada di Kota Anda.
  • Syaratnya hanya kartu identitas berupa KTP dan kartu Indosat yang ingin kembali diaktifkan.
  • Data tersebut diperiksa untuk di cek kebenaran dan kesesuaiannya dengan data yang terdaftar pada kartu SIM. Jika tidak ada kesesuaian maka akan sangat sulit untuk aktivasi kembali.
  • Anda akan diberikan form guna pengisian data pribadi.
  • Kemudian Anda hanya perlu menunggu dalam jangka waktu beberapa hari.
  • Anda dapat kembali ke gerai dan menanyakan apakah kartu milik Anda telah berhasil diaktivasi atau belum.

Biaya yang dikenakan saat melakukan aktivasi kartu Indosat sebesar Rp 35.000, untuk biaya administrasi Rp 10.000 dan isi pulsa kartu Indosat di gerai tersebut Rp 25.000. Jika kartu Indosat Anda mati karena belum registrasi ulang NIK dan KK tidak perlu ke gerai service center. Anda hanya perlu registrasi ke 4444, kartu akan segera aktif dalam waktu beberapa saat.

Jangan anggap masalah ini enteng jika nomor kartu Indosat Anda adalah nomor penting. Untuk masalah yang satu ini perlu Anda ketahui bahwa tidak semua nomor kartu Indosat yang mati dapat diaktifkan kembali.

Semoga informasi terkait cara mengaktifkan nomor kartu Indosat yang hangus expired, mati dan terblokir di atas dapat membantu menyelesaikan masalah Anda.

Hubungi DimensiData.com

Tentang Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

13 komentar

  1. Maaf Gan numpang curhat hari ini saya habis dr galeri Indosat.. dengan tujuan Aktifin kartu saya yg terblokir.. ternyta biaya aktifin kartunya 150.000 ribu.. saya tanya 150.000 untuk bayar apa saja trs dapat pulsa berapa.. jawab.nya “iya emang segitu mas biaya aktifin kartu terblokirnya”.. OK lah saya pun Bayar dgn fikiran mungkin di dalamnya ada isi pulsa 50.000 😁😁.. kartu bisa katif stelah 1-2 jam kemudian.. dan sampai rumah 1 stengah jam kemudian saya aktifin kartunya.. dan kartu sudah aktif.. saya coba cek pulsa cuma isi 5000 🤣🤣🤣… awalnya saya berani ke galeri indosat karena pegang patokan biaya dr website Ini… terimakasih🙏🙏

  2. Baru saya dari gerai indosat untuk mengaktifkan kembali kartu yg angus kurang lebih 5 hari dari masa tenggang, dan ternyata di kenakan biaya 50k dan pulsa hanya ter isi 7000

  3. mohon informasi nya, kartu indosat saya hangus dari akhir november 2018, tanggal 5 desember saya ke gallery indosat lippo mall puri, trs harus nunggu 1 bulan dl baru bisa diaktifkan lg dan itupun menjadi kartu pasca bayar. Oke saya tunggu, kemudian 5 januari tepat 1 bulan kemudian saya datang lg ke galley indosat lippo mall puri, katnay kartu saya hanya bisa di aktifkan di gallery indosat roxy atau sarinah paling lambat sebelum akhir januari. oke, saya pilih ke gallery indosat roxy, petugas disana blg, status kartu saya masih pair, sedangkan jika ingin di aktifkan lg status harus berubah menjadi unpair dulu dan petuga tidak bis amemastikan kapan kartu saya akan berubah status dari pair menjadi unpair. Saran dari petugas saya harus rajin telpon call centre untuk cek status kartu. dua minggu sekali saya telp call center untuk menanyakan status kartu saya, sampai awal mei kmrn status kartu saya masih pair, jadi masih belum bisa diaktifkan kembali. Kemudian 22 Mei saya iseng ke gallery indosat mall ciputra dan saya menanyakan status kartu saya, dan status nya masih pair. Petugas menawarkan, kartu saya bisa diubah menjadi unpair oleh SPV nya dan diaktifkan kembali menjadi kartu pascabayar, saya cukup meninggalkan nomor handphone yang dapat dihubungi, nanti jika status kartu sudah berubah saya akan segera dihubungi. Pagi ini say amendapatkan konfirmasi dari petugas gallery indosat mall ciputra, katanya kartu saya sudah di reaktifisasi pada bulan maret, sehingga kartu saya tidak dapat di aktifkan kembali. Petuga menyampaikan bahwa status kartu saya masih aktif dan tercatat masih atas nama saya. Dan disini saya bingung, setiap gallery informasi nya berbeda2 begitupun callcentre nya. apa yg harus saya lakukan supaya nomor saya bisa aktif kembali. Dan disini saya juga bingung, nomor masih aktif dan terdaftar atas nama saya, tp tidak bisa dipakai lagi. Mohon rekan2 bisa memberikan solusinya…

  4. Gallery indosat didaerah curup daerah bengkulu dimana ya. Susah bgt

  5. Ane mau berbagi cerita sedikit nih gan. ± 2 pekan yg lalu nomor indosat ane udh angus dan baru sempet untuk aktifin lagi di tgl 27 mei keatas. Dan di hari ini 29 Mei baru kesampean ke galeri indosat rawamangun.

    Sebelumnya ane baca² tuh di beberapa postingan terkait hal ini. Mulai lah persiapan mental, berhubung banyak yg cerita harus bolak balik beberapa kali ke galeri indosat dengan waktu yg lumayan lama, plus harus ngerubah kartu jadi pascabayar, dan naro pulsa dimuka yg ±500k sekian.

    Akhirnya jalan deh ke rawamangun, pas sampe kebetulan lagi sepi, dan ane jadi customer pertama saat itu. Langsung ditanya sama mbanya, dan pas bilang kartu hangus mbanya cuma minta sebutin nomor kita dan nunjukin Ktp. Setelah itu si mbanya nanya : “Mba aktifin kartunya tahun berapa?”, Ane jawablah, ” kalo ga tahun 2016, tahun 2017 mba”.
    Dannnnn, ga ada pertanyaan lagi (alhamdulillah ya allah). Mbanya cuma bilang, nnti kena biaya kartu 35k ya mba, kalo disetujuin. Atau nanti bisa juga berubah jadi pascabayar ya mba kartunya (ane lupa redaksinya). Isenglah nanya², kalo pascabayar gimana dan gimana. Jawabannya sama seperti kayak komentar² yg udh ane baca (degg).
    Alhamdulillah ga lama setelah ngobrol gitu, si mbanya ambil form, diisi sendiri sama mbanya, terus mbanya bilang : “biaya kartunya 35k ya mba”. Pengen sumringah tpi belom boleh. Ga lama mbanya bilang “diaktifinnya setengah jam dari sekarang ya mba”. Fix ane sumringah. Dan ngurusnya ga sampe setengah jam. ± 1 jam dari berangkat, ngurus kartu sampe pulang ke rumah.

    Itu sedikit cerita ane gan, alhamdulillah berkah ramadhan. Semoga membantu, ohiya alamat galeri indosatnya silahkan searching. Posisinya ada di jalan pemuda rawamangun.

  6. Winarsih Safitri

    Barusan sy ke gerai indosat semarang tp sangat di sayangkan sudah pakai 10th lebih baru 5 hari hangus mesti ganti kartu pascabayar itupun harus menunggu 1-2minggu untuk aktivasi

  7. apa bener kalo aktif in kembali nomor yg hangus harus beralih ke nomor pasca bayar?

  8. Sekedar sharing::
    Awal bulan februari 2019 kartu indosat saya ke blokir. Karena lupa isi pulsa,, Kemudian saya aktifkan lagi di gerai indosat. Dan bisa aktif kembali. Lanjut cerita Dan sekarang awal bulan juni 2019 kartu saya keblokir lagi karena lupa isi pulsa lagi. Dan saya pun kembali ke gerai indosat. Dan kali ini kartu indosat saya tidak bisa di aktifkan lagi.
    Karena masa aktif kartu yang lama belum saampe 6 bulan.
    Jadi kartu indosat saya tidak bisa di aktifkan kembali ( HANGUS TOTAL )
    Saya pun bingung karena banyak nomor penting di kartu tsb.
    :'(

  9. Hari ini tgl 17 Juni 2019.saya ke gerai Indosat yang di Bogor jalan Pajajaran
    saya sangat kecewa karena untuk kartu saya yang diblokir karena tidak mengisi pulsa dalam jangka 1 bulan tidak bisa diaktifkan kembali,alasannya karena kebijakan dari gerai Indosat tersebut harus pasca bayar dulu

    Harus pasca bayar selama 6 bulan baru bisa diaktifkan kembali menjadi seperti biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.