Home > Tutorial > Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus
Cara Ampuh Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus

Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus

Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus, Mati dan Terblokir – Pengguna kartu provider manapun pasti pernah mengalami kartu yang hangus atau mati. Tidak terbayang betapa paniknya Anda terlebih nomor tersebut penting untuk berkomunikasi. Jangan panik, berikut ada cara mengaktifkan nomor kartu Indosat Mentari dan IM3 yang mati.

Kenapa Nomor Kartu Indosat Hangus / Terblokir?

Kartu Indosat bisa berada dalam masa tenggang, mati bahkan hangus disebabkan karena lupa memperpanjang masa aktifnya. Jika masa tenggangnya habis melewati masa tertentu maka kartu akan terblokir. Bisa jadi juga karena kartu telah lama tidak digunakan sehingga terblokir secara otomatis dan tidak dapat digunakan.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Nomor Kartu Indosat

Cara Memperpanjang Masa Aktif Nomor Kartu Indosat

Ada baiknya jika lebih dulu mengetahui akhir masa tenggang kartu provider Anda. Sehingga kartu Anda tidak mengalami mati, hangus atau terblokir. Lakukan cek masa tenggang melalui dengan dial *123#. Lakukan juga isi ulang pulsa dengan rutin sehingga tidak berada pada masa tenggang.

Pengisian ulang pulsa reguler dapat memperpanjang usia nomor kartu Indosat Anda. Anda juga dapat melakukan cara lain yakni dengan SMS menggunakan format Aktif30 lalu kirim ke 555 untuk perpanjangan selama 1 bulan, biaya yang digunakan hanya pulsa Rp 10.000.

Ciri-ciri Nomor Kartu Indosat Hangus / Terblokir

Sebelum nomor Indosat (Mentari dan IM3) Anda mati, kenali ciri-cirinya sehingga Anda dapat mengatasinya.

  • Tertera keterangan nomor tidak dikenal.
  • Tidak dapat melakukan panggilan kode UMB karena muncul kode MMI yang tidak berlaku.
  • Tertera panggilan bersyarat aktif ketika melakukan panggilan.
  • Tidak dapat mengirim SMS bahkan ke pihak Indosat sekalipun.
  • Tidak ada akses internet.
  • Data seluler tidak menyala.
  • SIM Card tidak terdeteksi.
Baca Juga  3 Cara Mudah Menjadikan HP Android Sebagai Modem WiFi

Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus Terblokir

Cara Ampuh Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus

Hal yang perlu Anda ketahui adalah sebenarnya pihak Indosat Ooredoo sendiri telah memberikan keringanan terhadap penggunanya. Walau nomor Anda telah melewati masa tenggang dapat kembali diaktifkan dengan syarat belum lewat dari 3 hari. Jika lewat dari waktu tersebut maka Anda harus lakukan beberapa langkah dibawah ini sebagai cara mengaktifkan nomor kartu Indosat yang hangus, mati dan terblokir.

  • Anda harus datang ke service center resmi miliki Indosat yang ada di Kota Anda.
  • Syaratnya hanya kartu identitas berupa KTP dan kartu Indosat yang ingin kembali diaktifkan.
  • Data tersebut diperiksa untuk di cek kebenaran dan kesesuaiannya dengan data yang terdaftar pada kartu SIM. Jika tidak ada kesesuaian maka akan sangat sulit untuk aktivasi kembali.
  • Anda akan diberikan form guna pengisian data pribadi.
  • Kemudian Anda hanya perlu menunggu dalam jangka waktu beberapa hari.
  • Anda dapat kembali ke gerai dan menanyakan apakah kartu milik Anda telah berhasil diaktivasi atau belum.

Biaya yang dikenakan saat melakukan aktivasi kartu Indosat sebesar Rp 35.000, untuk biaya administrasi Rp 10.000 dan isi pulsa kartu Indosat di gerai tersebut Rp 25.000. Jika kartu Indosat Anda mati karena belum registrasi ulang NIK dan KK tidak perlu ke gerai service center. Anda hanya perlu registrasi ke 4444, kartu akan segera aktif dalam waktu beberapa saat.

Baca Juga  Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro Original

Jangan anggap masalah ini enteng jika nomor kartu Indosat Anda adalah nomor penting. Untuk masalah yang satu ini perlu Anda ketahui bahwa tidak semua nomor kartu Indosat yang mati dapat diaktifkan kembali.

Semoga informasi terkait cara mengaktifkan nomor kartu Indosat yang hangus expired, mati dan terblokir di atas dapat membantu menyelesaikan masalah Anda.

Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus
5 (100%) 2 votes
Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.