Home > Software > Cara Ampuh Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa
Cara Ampuh Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa dijamin
Photo by : windowsreport.com

Cara Ampuh Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa

Begini Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa – Windows 10 hadir dengan banyak fitur baru yang sangat menarik untuk meningkatkan pengalamannya dalam menggunakan sistem operasi dari microsoft tersebut. Tetapi di sisi lain, sistem operasi ini juga menjadi kendala tersendiri untuk para pengguna dengan kuota internet yang terbatas.

Pasalnya Windows 10 telah diatur secara default dengan fitur Automatic Update dan fitur tersebut tidak dapat dimatikan, terutama untuk Windows 10 Home. Namun ada cara untuk mematikan auto update Windows 10 tersebut secara paksa agar dapat menghemat kuota internet.

Namun cara ini sebenarnya tidak direkomendasikan bagi para pengguna Windows 10. Pasalnya update Windows 10 tersebut tergolong cukup penting mengingat dalam update tersebut mencakup peningkatan fungsionalitas fitur, perbaikan bugs, atau patch security. Tetapi jika Anda memiliki kuota internet yang terbatas, berikut ini ada trik khusus untuk mematikan auto update pada Windows 10 secara paksa.

Baca Juga : Begini Cara Mengetahui Dan Cek Windows 10 Asli Atau Bajakan

Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa

Ini adalah cara paksa yang akan membuat Windows Update benar – benar mati total termasuk update untuk patch security. Jika Anda akan menggunakan cara ini, pastikan saat Anda terhubung ke jaringan WiFi segera melakukan update supaya Windows tetap aman dan memberikan kinerja yang optimal.

Berikut ini cara ampuh mematikan auto update windows 10 secara paksa :

Ketikan Control Panel pada kolom pencarian windows. Kemduian buka control panel Desktop App

Cara Ampuh Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa

Jika sudah terbuka, kemudian pilih System and Security, kemudian geser kebawah dan klik pada pilihan Administrative Tool.

Cara Ampuh Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa 1

Cara Ampuh Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa 2

Baca Juga : Cara Mudah Install Ulang Windows 10 Lengkap Dengan Gambar

Baca Juga  Harga dan Spesifikasi Microsoft Lumia 940 Terbaru 2018

Pada halaman Administrative Tool, silahkan double klik atau klik dua kali pada pilihan Services.

Cara Ampuh Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa 3

Jika halaman services telah terbuka, silahkan cari windows update, biasanya dibagian bawah.

Jika anda sudah menemukan windows update, silahkan ubah startup type nya menjadi disable dengan cara klik kanan pada windows update, pilih properties, kemudian pada pilihan startup type, silahkan ganti dengan Disabled.

Klik tombol OK untuk menyimpan pengaturan, kemudian silahkan restart komputer atau laptop anda. Selesai.

Cara Ampuh Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa 5

Nah, sekarang Windows Update 10 anda sudah tidak akan bejalan otomastis lagi, yang berarti anda tidak akan mendapatkan notifikasi update terbaru windows 10 dari Microsoft. Jika anda berencana ingin melakukan update pada windows 10 atau mengembalikan pengaturan seperti semula, anda cukup ikuti langkah-langkah di atas, tapi pada jendela Windows Update Properties set Startup type: menjadi “Automatic”.

Baca Juga : Harga Windows 10 Pro Original Dan Windows 10 Home 32/64 

Perlu digaris bawahi, jika anda mematikan fitur Auto Update windows 10 bukanlah sebuah rencana bagus, karena anda tidak akan menerima notifikasi pembaharuan dan peningkatan keamanan windows 10 dan dapat membuat Anda tidak dapat mendownload modern apps dan menggunakan store sehingga ada resiko yang harus ditanggung jika Anda menggunakan cara ini. Karna pihak Micosoft pasti akan terus meningkatkan kenyamanan dan keamanan operaning sitem mereka gara lebih baik dari vesri-versi sebelumnya.

Demikian ulasan cara mematikan automatic update pada Windows 10. Kini Anda tidak akan bingung atau kesulitan lagi untuk menonaktifkan update otomatis pada komputer Anda yang menjalankan sistem operasi tersebut.

Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Perbedaan Microsoft Office 2016 dan Office 365

Perbedaan Microsoft Office 2016 dan Office 365

Apa Sih Perbedaan Microsoft Office 2016 dan Office 365? Microsoft office kini nampaknya menjadi hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.