Home > Berita Teknologi > Bingung Milih Asus Eee Pad Transformer atau iPad 3?

Bingung Milih Asus Eee Pad Transformer atau iPad 3?

Bingung Milih Asus Eee Pad Transformer atau iPad 3?
Asus EeePad Transformer dan iPad 3 adalah tablet PC yang tampil dengan performa dan spesifikasi yang lebih meyakinkan daripada tablet generasi sebelumnya. Inovasi baru bisa ditemukan di kedua tablet tersebut. Kehadiran dua tablet ini merupakan bukti persaingan antara Android dan iOS yang semakin kompetitif. Perkembangan dua sistem operasi tersebut memang sangat berguna dalam kemajuan teknologi tablet yang semakin bertambah baik. Meskipun konsep dua sistem tersebut memang cukup bertolak belakang, perkembangannya memang hampir setara. Sistem Android mengedepankan fleksibilitas dan kemudahan untuk mendapatkan aplikasi pendukung yang kebanyakan bisa diunduh secara gratis. Sistem ini diterapkan untuk berbagai produk smartphone dan tablet. Namun, iOS hanya dikembangkan untuk produk Apple dan aplikasi yang disediakan tidak sebanyak aplikasi untuk Android. Jadi, pilihan manakah yang lebih baik? Asus Eee Pad Transformer atau iPad 3?

Asus Eee Pad Transformer Prime bisa dianggap sebagai sebuah inovasi baru dalam industri tablet. Produk ini merupakan tablet berbasis Quad Core pertama. Dengan sistem operasi Android 3.2, kemampuannya bisa menjadi lebih baik daripada produk sebelumnya. Daya tarik lainnya yang dimiliki produk ini adalah desainnya yang unik. Fitur yang tidak dimiliki tablet lain adalah dock keyboard. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengubah tablet menjadi netbook. Selain itu, dock juga mempunyai fungsi lain untuk menambah daya tahan baterai sampai 18 jam. Asus menampilkan produk baru dengan tampilan yang lebih ramping dan elegan. Tebal tablet ini 1,1 mm lebih tipis daripada iPad 3 yang tebalnya 9,4 mm. Dengan layar 10,1 inch yang dilengkapi dengan teknologi Super IPS+ dan Gorila Glass, kualitas gambarnya berbeda jauh dengan tablet generasi sebelumnya. Kemampuan resolusinya mencapai 1280 x 800 piksel. Selain itu, fitur tambahan seperti kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 1,2 megapiksel juga disertakan. Berdasarkan kapasitas memori yang dimilikinya, produk ini dibagi menjadi dua varian , yaitu 32 GB dan 64 GB. Kapasitas tersebut masih bisa ditambah dengan memori eksternal. Harga produk juga termasuk murah untuk sebuah tablet degan prosesor Quad Core. Tablet berkapasitas 32 GB dijual dengan harga sekitar Rp 4,5 juta dan tablet 64 GB dijual dengan harga sekitar 5,4 juta.

Bagaimana dengan iPad 3? Tablet ini adalah salah satu produk kebanggaan Apple yang dinilai mempunyai performa dan fitur yang lebih baik daripada generasi iPad sebelumnya. Salah satu fitur yang paling menarik adalah Retina Display. Layar sebsar 9, 7 inch didukung oleh fitur tersebut untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Dengan prosesor Apple A5X Dual-Core, performanya bisa lebih menjadi lebih baik daripada iPad 2 atau iPad. Tetapi, spesifikasi ini masih kalah jika dibandingkan dengan Eee Pad Transformer Prime. Dengan kemampuan tersebut, tablet ini mempunyai fitur canggih untuk merekam video 1080p tanpa gangguan berarti. Fitur tambahan lainnya adalah kamera 5 megapiksel yang dilengkapi dengan autofocus. Daya tahan baterai mencapai 10 jam, tetapi Apple tidak memberikan inovasi apapun terhadap perkembangan daya tahannya. Jika kamu membandingkan iPad, iPad 2, dan iPad 3, perbedaan ketiga produk tersebut tidak terlalu banyak. Perbedaannya paling mencolok bisa dilihat dari performanya.

Setelah membandingkan produk Asus Eee Pad Transofrmer dan iPad 3, tablet Asus lebih unggul daripada produk Apple. Perbedaan tersebut bisa dilihat dari jenis prosesor yang digunakan, daya tahan baterai, dan fitur unik yang tidak ada pada iPad 3. Selain itu, harga Asus juga lebih rasional daripada iPad 3.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.