Home > Berita Teknologi > Bagaimana Menaklukkan Blackberry Q10

Bagaimana Menaklukkan Blackberry Q10

Sebagaimana kita ketahui untuk ponsel blackberry Q10, pihak produsen dari blackberry sudah membekali ponsel tersebut dengan sistem operasi generasi terbaru dari blackberry yang mereka sebut dengan Blackberry 10. Tentu pula penggunaannya akan sedikit berbeda dengan menggunakan blackberry generasi sebelumnya. Namun bagi anda yang baru atau akan membeli salah satu ponsel terbaik versi blackberry ini, anda bisa mengikuti panduan yang akan kami berikan berikut ini. Pada artikel ini kami akan memperkenalkan fungsi-fungsi dasar untuk menggunakan ponsel tersebut.

Mengisi Ulang Daya

Tentu saja ini menjadi fokus utama kita. Masalah pengisian daya adalah hal yang penting untuk diketahui pada semua jenis gadget, termasuk pula pada blackberry Q10. Catatan utama dalam penggunaan batre, terutama untuk ponsel yang baru adalah lakukan pengisian ulang tenaga, sebelum daya batre benar-benar habis. Setelah itu, biasakanlah untuk mengisi ulang tenaga batre apa bila sisa daya tinggal 20-35 persen. Hal ini bermanfaat agar batre lebih awet dan tidak cepat bocor.

Setting Akun

Yang terbaik ketika anda memiliki blackberry adalah membuat sebuah akun blackberry. Setelah itu, baru lakukan setting akun terhadap akun-akun anda yang lain. Semisal facebook, twitter, email, linkedin, yahoo, dan akun yang lainnya. Blackberry generasi ini juga memberikan kemudahan kepada anda untuk mengatur akun yang lebih spesifik, semisal imap, pop, caldav, dan lain sebagainya.

Bagaimana Menaklukkan Blackberry Q10_2

Password

Ini sangat penting untuk mengamankan ponsel anda dari tangan-tangan jail. Selalu biasakan untuk menerapkan password kepada ponsel anda. Selain itu pada ponsel blackberry Q10 tersedia pula fitur yang akan membantu anda untuk melacak keberadaan ponsel apabila ia hilang. Fitur ini dilengkapi dengan GPS. Salah satu aplikasi yang juga terdapat didalam blackberry Q10 tersebut adalah password keeper yang berguna untuk menyimpan dan mengolah daftar password yang anda miliki.

Lakukan Backup dan Sinkronisasi

Ada sebuah aplikasi bawaan yang akan anda dapatkan manakala membeli ponsel ini. Aplikasi tersebut bermanfaat untuk menghubungkan ponsel dengan desktop PC. Nama dari aplikasi tersebut adalah blackberry link. Kegunaan utamanya adalah untuk melakukan backup, sinkronisasi, hingga mendapatkan update terbaru dari ponsel tersebut.

Instalasi Aplikasi

Bagi anda yang menggunakan ponsel ini diharapkan hanya melakukan download atau pengunduhan aplikasi resmi dari blackberry, yang tersedia di blackberry world. Hal ini dikarenakan untuk meminimalisasikan kemungkinan ponsel terserang oleh file atau virus yang tidak diinginkan yang akan merusak ponsel anda tersebut.

Menjalankan Aplikasi Android

Ada sedikit perbedaan atau keunggulan dari sistem operasi blackberry 10 ini. Pada sistem ini pengguna bisa melakukan instalasi untuk aplikasi-aplikasi android. Cara melakukannya juga cukup mudah. Pengguna dari blackberry cukup memakai jasa dari aplikasi yang bernama 1mobile market (bisa pula menggunakan aplikasi penghubung lainnya), kemudian lakukan instalasi terhadap aplikasi tersebut. Setelah proses instalasi selesai, anda tinggal menjalankan aplikasi itu, lalu memilih salah satu dari sekian banyak aplikasi android yang terdapat pada list di aplikasi itu. Setelah memilih, lakukan kegiatan unduh untuk aplikasi android pilihan anda, ikuti instruksi selanjutnya, dan aplikasi siap untuk dijalankan di Blackberry Q10.

Demikianlah enam hal yang bisa anda lakukan dengan ponsel blackberry Q10 yang anda miliki tersebut. Ponsel generasi baru yang sudah menggunakan sistem operasi generasi ke 10 dari blackberry. Masih ada banyak kelebihan lain yang nantinya akan anda temukan pada ponsel ini. Yang tentunya membuat blackberry semakin nyaman dan semakin fungsional untuk diandalkan sebagai ponsel pintar yang menemani aktivitas keseharian dari pengguna.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.