Home > Berita Teknologi > AXIOO PICOPAD 2.6 Simungil Berkekuatan Besar

AXIOO PICOPAD 2.6 Simungil Berkekuatan Besar

Jika anda merupakan tipe konsumen yang tidak begitu suka dengan tampilan smartphone yang umumnya di kuasai oleh gadget dengan ilmu colek – colek alias touch screen maka bisa mempertimbangkan untuk menggunakan AXIOO PICOPAD 2.6, karena masih menggunakan metode “old school” –menurut sebagian orang, yakni menggunakan tombol qwerty. Sepintas ponsel cerdas ini terlihat amat mirip dengan blackberry. Namun ponsel ini adalah sebuah ponsel yang menggunakan sistem operasi android, tepatnya sistem android 4.0 Ice Cream Sandwich, yang mana tentu saja memberikan pengalaman berinteraksi dengan ponsel yang sangat berbeda dengan ponsel blackberry.

AXIOO PICOPAD 2.6 Simungil Berkekuatan Besar_2

Layar

Sebagaimana ponsel cerdas keluaran blackberry maka ponsel ini pun memiliki ukuran layar yang kecil, yakni hanya 2,6 Inch, namun tentu saja besar layar ini disesuaikan dengan ukuran bodi handphone yang masih terlihat sebagaimana handphone pada umumnya, yakni kecil, mungil, dan banyak tombolnya. Namun layar ini sudah memiliki teknologi yang tangguh yakni TFT 2.6 Inci Capacitive Touchscreen, HVGA dengan resolusi 480 x 320 piksel.

Rumah Mesin

Sekarang kita coba untuk membongkar sedikit dan melihat bagaimana sesungguhnya mesin yang digunakan untuk ponsel cerdas ini. Diawali dengan sistem processor, processor yang digunakan adalah processor MT6575M yang memiliki kemampuan di angka 1,4 GHz Cortex A9 Single core. Untuk membuat para pengguna melihat display yang ciamik maka produsen dari smartphone tersebut memilih GPU PowerVR SGX 531 yang cukup mumpuni untuk melihat video, browsing, foto, dan juga beberapa game yang diperuntukkan untuk ponsel ini. Sedangkan processornya mendapatkan bantuan dari RAM yang berkapasitas 256 Mb, lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi – aplikasi utama dari smartphone.

Internet dan Transaksi Data

Untuk kepuasan pengguna dalam melakukan browsing internet maka sudah diberikan sebuah fitur yang bisa mengakomodasi layanan 3G dari masing – masing operator. Yang mana bila kebetulan tidak ada layanan 3G di lokasi pengguna, maka pengguna masih bisa tetap melakukan sambungan internet dengan menggunakan layanan GPRS. Sedangkan untuk akses ke Hotspot, fitur Wi-Fi bisa diaktifkan sehingga mengizinkan smartphone terkoneksi dengan jaringan hotspot yang ada disekitar lokasi. Untuk transaksi data, ponsel ini sudah mendukung transaksi via Bluetooth yang mana yang digunakan adalah Bluetooth versi 2.0 dan juga bisa menggunakan kabel USB, yakni USB Versi 2. Untuk kapasitas rumah penyimpanan smartphone tersebut telah memiliki memori internal sebesar 512 Mb, yang bisa ditambah dengan memory eksternal berupa MicroSD yang bisa terbaca hingga ukuran kapasitas 32 Gb.

AXIOO PICOPAD 2.6 Simungil Berkekuatan Besar_3

Kamera dan Multimedia

Dua unit kamera sudah tersedia pada handphone tersebut, terdiri atas satu kamera utama yang terletak dibagian belakang dari HP, dan kamera sekunder yang terletak di bagian depan dari smartphone tersebut. untuk kamera utama telah dilengkapi flash dengan kekuatan foto 2 MP, sedangkan untuk kamera depan yang bisa digunakan untuk video call tersebut berkekuatan 0,3 Mp. Handphone dengan berta 129 gram ini bisa digunakan untuk memutar video ataupun musik, juga telah tersedia FM radio dan tv analog, yang memastikan pengguna pasti merasa puas dengan fasilitas multimedia yang ada di ponsel tersebut.

Secara keseluruhan ponsel ini adalah pilihan yang sangat tepat bagi semua pengguna yang suka dengan ponsel cerdas yang masih menggunakan tombol. Salah satu kelebihan tombol tersebut adalah adanya tombol shortcut yang bisa mengakses jejaring social seperti facebook secara langsung. Sehingga pengguna tidak perlu repot harus membuka – buka aplikasi.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

2 komentar

  1. kalo hp begini memorinya yang gak tahan.. emang sih kebal dan awet banget, cuman gak bisa nyimpen data banyak-banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.