Home > Komputer > Tips Memilih Komputer Server Untuk Kebutuhan Kantor
Spesifikasi Terbaik Komputer PC Desktop Server Untuk Kebutuhan Kantor

Tips Memilih Komputer Server Untuk Kebutuhan Kantor

Tips Memilih Spesifikasi Komputer Server Untuk Kebutuhan Kantor – Komputer untuk kantor pada dasarnya tidak membutuhkan tenaga CPU yang besar. Namun untuk komputer server kantor tentu harus membutuhkan spesifikasi komputer server untuk kebutuhan kantor yang terbaik. Dalam memilih Komputer Server Untuk Kebutuhan Kantor tentunya harus dengan teltii dan baik. Mengingat komputer server adalah otak utama dari komputer perusahaan.

Perusahaan-perusahaan saat ini sering kali memanfaatkan jasa Teknologi Informasi yang terpercaya yang  sudah terbukti mampu memberikan perubahan banyak hal diantaranya administrasi kantor sehingga akan berdampak baik pada produktivitas perusahaan semakin meningkat. Tak hanya itu penggunaan komputer sever untuk kebutuhan kantor dirasa paling aman terutama akan membuat sistem menjadi lebih aman dan mudah.

Oleh sebab itulah alasan sebuah perusahaan menggunakan komputer server untuk kebutuhan kantor supaya operasional kantor/perusahaan menjadi lebih baik dan lebih sistematis. Tapi pastikan komputer server juga terhubung dengan komputer satu sama lain untuk memudahkan anda dalam hal berbagi data dengan menggunakan komputer server dan workstation.

Sebuah komputer server untuk kebutuhan kantor ini memiliki kegunaan dalam melayani semua komputer di dalam satu perusahaan. Dengan kata lain, pemilihan komputer server untuk kebutuhan kantor tidak boleh sembarangan. Karena spesifikasi komputer cerminan kualitas performa yang akan dihasilkan. Untuk itu anda harus mengetahui spesifikasi komputer server untuk kebutuhan kantor seperti apakah yang ideal dan dikatakan terbaik?. Yuk simak tips memilih spesifikasi komputer server untuk kebutuhan kantor.

Tips Memilih Komputer Server Untuk Kebutuhan Kantor

Tips Memilih Komputer Server Untuk Kebutuhan Kantor

Sebelum anda memulai memilih pilihan, sebaiknya anda harus mengenali terlebih dahulu apa kebutuhan dasar perusahaan anda menggunakan komputer server. Hal ini mencakupi kebutuhan kantor seperti apa yang akan anda selesaikan dan disusun rapi dengan komputer server ini. Karena kebutuhan kantor lah yang menjadi acuan untuk komputer server melayani. Meski tidak semuanya dapat tercakupi semuanya namun setidaknya dengan komputer server dapat membuat sistematis pada perusahaan menjadi lebih baik.

Mempersiapkan jaringan komputer pada perusahaan. Jaringan komputer ini menjadi salah satu langkah antisipasi unuk meminimalisir perubahan jaringan yang akan terjadi di masa depan, dimana nantinya komputer server yang anda pilih akan masih sanggup meng-cover dengan baik semuanya sehingga nantinya anda tidak perlu lagi membangun infrastruktur jaringan baru terlalu sering.

Jika langkah 1 dan 2 telah siap, maka inilah saat nya anda memilih Spesifikasi Komputer Server Untuk Kebutuhan Kantor yang ideal. Tapi sebelumnya lakukan dulu riset, Kumpulkan banyak informasi mengenai Spesifikasi Komputer Server Untuk Kebutuhan Kantor. Jangan lupa, jika membeli pastikan anda melihatnya langsung. Bandingkan beberapa merk komputer server yang tersedia.

Tanyakan kelebihan dan kekurangan dari jasing masing merk. Terkadang dari banyak merk server yang ada biasanya memiliki spesifikasi yang sama namun dengan performa yang berbeda. Tapi pilihlah komputer server untuk kebutuhan kantor yang memberikan pelayanan servis terbaik dan termudah. Selain spesifikasi, anda juga harus mempertimbangkan soal Harga. Pilihlah komputer server yang memberikan harga yang terjangkau dan sesuai dnegan apa yang anda butuhkan

Dalam memilih Spesifikasi Komputer Server Untuk Kebutuhan Kantor, Jangan sampai anda memilih server yang hanya memikirkan kualitas bagus, yang canggih, performa tinggi atau mungkin harga murah namun pada akhirnya server tersebut tidak kompatibel dengan sistem kantor yang ada. Maka dari itu pastikan Spesifikasi Komputer Server Untuk Kebutuhan Kantor sesuai dengan sistem perusahaan anda.

Rekomendasi Spesifikasi Minimum Komputer Server Kantor

Harga Perkiraan: Rp10.550.000

PlatformTower
ProcessorIntel Xeon E3-1220v5 3.0GHz Turbo 3.5Ghz 8MB Cache
ChipsetIntel® C232 Chipset
Memori8 GB DDR4 ECC
Kapsaitas Penyimpanan1 TB SATA HDD / 1 TB SSD
HDD Bays
3 x Internal 3.5”HDD Bays
1 x Internal 2.5”Disk Bay
Jaringan2 x Intel® I210AT
GrafisAspeed AST1400 with 64MB VRAM
Front I/O Ports
2 x USB 2.0 ports
2 x USB 3.0 ports
1 x Microphone port (with optional MIO card)
1 x Headphone port (with optional MIO card)
Rear I/O Ports
1 x External Serial Port
2 x RJ-45 ports
2 x USB 3.0 ports
2 x USB 2.0 ports
1 x VGA port
1 x PS/2 KB/MS port
Sistem Operasi Pendukung
Windows® Server 2008
Windows® Server 2012
RedHat® Enterprise Linux
SuSE® Linux Enterprise Server
CentOS
VMware
Citrix XenServer
Power Supply Single 500W 80 PLUS Bronze
Power Supply Rating: 100-240V, 6/3A, 50-60Hz, Class I

Daftar Merk Komputer Server Untuk Kebutuhan Kantor

  • Asus server
  • Indorack, Dell
  • Extron Server
  • HP ProLiant Server
  • IBM System x Server
  • Dell

Anda tertarik beli Komputer Server Harga Murah dengan spesifikasi berkualitas terbaru 2017? Kami jual berbagi merk dan tipe server terbaik harga murah di DimensiData.com, Toko Komputer, Laptop, Notebook, Peralatan Kantor, Gaming Device Termurah dan Terlengkap.

Itulah tadi beberapa Tips Memilih Spesifikasi Komputer Server Untuk Kebutuhan Kantor. Dengan menggunakan Komputer server yang baik tentu akan memberikan keuntungan yang baik yang akan membantu anda dalam mengembangkan perusahaan anda.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

  1. Sangat lengkap penjelasannya dari segi harga memang mahal, tapi apakah bisa jika komputer server hanya memakai os windows 7 ? Tidak memakai so khusus?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.