Home > Komponen > Tips Memilih Hard Disk Untuk NAS Storage Sesuai Kebutuhan
Tips Memilih Hard Disk Untuk NAS Storage Terbaik Murah Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Hard Disk Untuk NAS Storage Sesuai Kebutuhan

Panduan Tips Memilih Hard Disk Untuk NAS Storage Terbaik Sesuai Kebutuhan – Storage server merupakan salah satu jenis server yang bisa melakukan penyimpanan server dalam kapasitas sangat besar. Storage server ini memiliki 3 kategori teknologi yang berbeda yakni SAN, DAS dan NAS. Tapi kali yang akan kami bahas adalah tentang NAS.

Apa itu NAS? NAS merupakan singkatan dari Network Attached Storage. Dengan adanya NAS ini akan sangat membantu bisnis anda berjalan lebih lancar dan efisien dalam melakukan berbagai pekerjaan lebih mudah. Dimana nantinya kotak NAS akan dihubungkan dengan jaringan komputeR lainnya mulai dari file server yang dihubungkan dengan ethernet sederhana untuk dapat melakukan penyimpanan workgroup dan melakukan backup data pada jaringan lokal.

Tujuan menggunakan NAS ini adalah untuk meringankan beban yang ada pada server utama. Saat ini NAS telah semakin berkembang sehingga kinerjanya semakin kompleks namun tetap mudah dioperasikan.

Salah satu hal yang mempengaruhi perkembangan NAS itu sendiri yaitu akses remote. Bahkan saat ini NAS juga melayani file berupa musik, gambar, video dari PC dan AMD adapter media digital.

Dipasaran terdapat cukup banyak merk Hard Disk Untuk NAS Storage yang cukup terkenal dan berkualitas seperti Buffalo, Dell, D-Link, Edimax, Fujitsu, IBM, Netgear, Qnap, Seagate, Synology, Western Digital (WD), Dll. Namun Untuk dapat memilih salah satu dari merk Hard Disk Untuk NAS Storage ini, tentu saja ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Mengapa demikian. Karena supaya anda bisa mendapatkan jenis NAS yang sesuai dan berkualitas. Nah maka dari itu untuk membantu anda dalam memilih Hard Disk Untuk NAS Storage Terbaik Sesuai Kebutuhan. Baca terus artikel ini sampai selesai.

Tips Memilih Hard Disk Untuk NAS Storage Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Hard Disk Untuk NAS Storage Sesuai Kebutuhan

1. Pertama, pilih berdasarkan single atau kecil orang office.

Maksudnya, pada kotak NAS memiliki fungsi sebagai tempat menyimpan semua data yang akan diakses dalam satu server. Agar mudah di backup dan menghemat energi. Hal ini sangat membantu anda dalam kegiatan presentasi. Misalnya saat anda lupa membawa presentasi yang penting. Nah adanya NAS ini anda hanya cukup masuk pada kotak NAS, dan fike presentasi bisa anda dapatkan.

Namun agar cara kerjanya lebih optimal. Bahkan melalui kotak NAS anda bisa membuat cadangan yang sedang anda kerjakan secara offsite dengan melalui login kemudian upload file pada kotak NAS. maka otomatis file akan tersimpada dalam kotak NAS.

2. Kedua, adalah memilih berdasarkan wide area workgroup

Dalam sebuah jaringan komputer tentu dikenal dengan ruang lingkup workgroup. Dimana dalam workgroup ini terdiri dari beberapa client yang memungkinkan bekerjasama antar komputer client dari lokasi yang jauh.

Caranya hanya cukup menemukan konektivitas network yang diinginkan. Dengan menggunakan kotak NAS maka wide area workgroup akan menjadi lebih mudah terkoneksi karena kotak NAS akan membuat wide area workgroup lebih terkonsolidasi.

3. Ketiga, pilih NAS berdasarkan fitur nya yang melindungi dan melayani.

Pada kebanyakan bisnis bisnis kecil, tujuan menggunakan server utama adalah sebagai pusat penyimpanan data secara bersamaan. Namun jika semua beban penyimpanan secara penuh berada pada server maka tentu akan membuat beban berlebihan sehingga akan berpengaruh pada performa server.

Maka dari itu kehadiran kotak NAS ini mampu mengatasi permasalahan tersebut. Dimana kotak NAS dapat membantu server utama dalam penyimpanan database, menjaga domain pengguna, melayani aplikasi dan melakukan segala tugas tugas pada jaringan usaha kecil.

Masalah harga NAS anda bisa menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan anda. Karena harga NAS ditentukan pada spesifikasi kotak NAS itu sendiri. Maka dari itu anda harus teliti dalam memilih Hard Disk Untuk NAS Storage terbaik sesuai kebutuhan anda. Agar tidak sia sia dan storage NAS bisa berfungsi secara tepat. Demikian artikel mengenai Panduan Tips Memilih Hard Disk Untuk NAS Storage Terbaik Sesuai Kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Komputer Server

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Komputer Server

Hal-Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Komputer Server – Komputer server saat ini menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *