Home > Gadget > Tips Memilih Android TV Box Yang Bagus Sesuai Kebutuhan
Tips Memilih Android TV Box Yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Android TV Box Yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Android TV Box Yang Bagus Sesuai Kebutuhan – Android TV Box merupakan salah satu bukti dari perkembangan teknologi yang semakin canggih. Android TV box merupakan jenis alat (atau disebut hardware) eksternal yang dipasangkan pada semua TV TV LED canggih seperti Samsung, Toshiba, Sony, Sharp, Polytron dan merk TV lainnya. Android TV Box memiliki bentuk kotak mini dengan beberapa port.

Seperti namanya Android TV Box yaitu adalah sebuah perangkat eksternal yang mana memungkinkan user mengoperasikan gadget atau smartphone nya di televisi. Adapun Cara pemakaian android TV box, Android Player atau android mini pc ini terbilang sangatlah mudah.

Yakni cukup tancapkan adaptor pada colokan listrik dan kabel HDMI ke TV LED/LCD saja Dan TV akan menjadi smart TV. Cara mengoperasikannya sangat mudah, yakni seperti halnya anda mengoperasikan smartphone anda.

Mengenal Android TV Box 

Android TV Box memiliki ukuran yang besar kira kira 15-20cm dengan slot hardware yang lengkap yaitu 2/4 slot USB 2.0 dan port yang banyak ini yang digunakan untuk menancapkan keyboard, mouse, flashdisk atau harddisk eksternal. Karena bentuknya yang sederhana dan mini, sehingga android TV box sangat cocok diletakkan dirumah.

Namun sayangnya kurang cocok untuk dibawa kemana mana sebab Power android TV box menggunakan adaptor eksternal dengan colokan DC. Sehingga anda harus membawa segala perlengkapan android TB box lengkap. Nah ribet kan…!!!

Kelebihan daripada Android TV BOX ini adalah slot RJ45 untuk menyambungkan LAN dan memiliki RAM 1Gb. Jika dilihat secara keseluruhan, andrpid TV Box adalah smartphone, namun bedanya terletak pada layarnya. Dimana layar smartphome ada pada layar internal dan touchscreen.

Tips Memilih Player Android TV Box Stick Yang Bagus

Sementara Android TV Box PC layarnya menggunakan TV LED/LCD dan tidak menggunakan touchscreen. Kecanggihan dari android TV box ini membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Anda tentu inginkan mendapatkan Android TV Box sesuai dengan kebutuhan anda.

Namun masalahnya dipasaran telah banyak tersedia merk android TV Box dengan harga android TV Box yang bervariatif. Secara teknis, semua merk android TV Box memiliki fitur yang hampir sama. Namun yang membedakannya adalah komponen komponen tambahannya seperti casing, penambahan fitur dan lainnya. Itu artinya antara android TV box murah dan yang mahal memiliki perbedaan.

Perbedaan yang membedakan antara Android Tv Box murah dengan yang mahal adalah performanya yakni terletak pada kapasitas RAM yaitu 1GB atau 2 GB. Dimana sudah terlihat jelas, RAM 2GB akan dapat membuka aplikasi lebig cepat dan baru terasa ringan. Selain itu memory pada android tv box murah lebih sedikit sehingga memori cepat penuh.

Tips Memilih Android TV Box Yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Bagi anda yang ingin membeli android TV Box yang bagus sesuai kebutuhan tanpa lemot atau lola (loading lama), maka saya sarankan pilih android TV Box yang memiliki spesifikasi minimal CPU Quad-Core RAM 2Gb atau CPU Octa-Core RAM 1Gb. Sebab Kedua sepsifikasi ini memiliki performa yang bagus dan hampir sama dengan harga yang sama juga.

Namun bila anda ingin membeli Android TV Box yang Terbaik, maka saya sarankan belilah CPU Octa-Core RAM 2Gb. Tidak mahal kok, pasalnya harganya selisih sedikit dengan yang spesifikasi Quad-Core RAM 2Gb.

Sementara bila anda ingin mendapatkan garansi untuk produk anda, maka android TV Box mahal pilihan yang tepat karena biasanya garansi nya bisa sampai 1 tahun, sementara untuk android TV Box murah hanya 1 bulan saja.

Semoga artikel tentang Tips Memilih Android TV Box Yang Bagus Sesuai Kebutuhan bisa membantu anda memilih Android TV Box yang tepat. Teirmakasih.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

  1. Apakah Android TV Box ini bisa digunakan untuk PC yang biasa saya pakai di tempat kerja saya ? Kalo bisa digunakan untuk PC maka bagaimana caranya menghubungkan pada PC ?

    Terimakasih atas bantuan infonya.

    Hormat Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.