Home > Aksesoris > Tips Cara Membedakan Power Bank Asli dan Power Bank Palsu
Tips Cara Membedakan Power Bank Asli dan Power Bank Palsu

Tips Cara Membedakan Power Bank Asli dan Power Bank Palsu

Tips Cara Membedakan Power Bank Asli dan Power Bank Palsu KW– Masyarakat modern memang tidak bisa dipisahkan dari gadgetnya, sehingga saat gadgetnya sedang lowbath seakan waktu terasa berhenti dan penggunaan powerbank seakan menjadi penyelamat waktu tersebut.

Penggunaan perangkat pengisi daya portable tersebut memang sudah banyak digunakan untuk menyelamatkan gadget ketika tidak sedang berdekatan dengan stop kontak. Namun anda juga harus jeli untuk membedakan antara yang asli dan palsu atau tidak sampai tertipu.

Tips Cara Membedakan Power Bank Asli dan Palsu

Dengan banyaknya penawaran dan terkadang tuntutan gengsi, banyak orang yang kurang mempertimbangkan kualitas dalam setiap hal yang dibeli.

Asas yang digunakan adalah yang penting memiliki barang tersebut. Sehingga banyak juga yang tertipu karena akhirnya membeli powerbank dengan kualitas kurang baik dan mudah rusak.

Berikut beberapa tips yang perlu anda perhatikan untuk bisa membedakan antara powerbank yang asli dan palsu :

Merk PowerBank

Anda perlu mempelajari merk-merk yang ada di pasaran dan mengetahui ciri-cirinya yang asli sehingga bisa membedakan dengan baik antara asli dan palsu.

Sepintar mungkin beli lah power bank dengan merek yang Anda sudah memiliki reputasi baik. Baca: Merek Power Bank Original Terbaik.

Berat Power Bank

Saat anda memegangnya maka timbang-timbang terlebih dahulu karena biasanya jika lebih berat maka powerbank menggunakan baterai dengan kualitas baik.

Anda bisa memperhatikan untuk kapasitas 5000 mAh beratnya antara 175 – 200 gram, 10.400 mAh 250 – 300 gram dan 20.000 mAh 400 – 500 gram.

Namun range tersebut masih dalam bentuk kisaran, sehingga anda masih membutuhkan pertimbangan lain untuk menentukan asli atau palsu.

Baterai Power Bank

Tidak hanya tampilan luar dan fungsi Power Bank nya saja yang mampu menambah daya baterai gadget kita, namun kita perlu memastikan baterai yang terdapat pada PB tersebut juga berkualitas baik.

Sebagai contoh PB dengan merek Doca yang menggunakan baterai grade A Cell, kualitasnya bagus, harganya juga tidak terlalu tinggi. Selain itu ada juga merek Romoss, Xiaomi, Sony, Samsung, Asus, Robot, Veger, tipe Solo yang juga menggunakan baterai Grade A Cell yang berkualitas baik.

Cari ulasan di Internet

Pastikan anda sudah membaca review dari orang-orang atau forum forum terkenal seperti kaskus yang menggunakan produk pwoer bank terbaik pengisi daya portable tertentu. Sehingga anda bisa mendapatkan pertimbangan tambahan mengenai kualitas produk tersebut.

Harga Power Bank

Pastikan harga power bank asli terbaik dari pengisi daya yang akan dibeli masuk akal dan sesuai harga di pasaran. Tentu memperhatikan tingkat profesionalitas dari tempat anda membelinya dalam menjamin kualitas terbaik dari produk yang dijualnya.

Merk Power Bank Asli Original Terbaik Harga Murah

Trik Menggunakan Powerbank Agar Penggunaannya Lebih Awet

Terutama saat anda sedang melakukan perjalanan jauh tentu akan sangat membutuhkan powerbank yang mampu bertahan lama karena sebagai cadangan energi untuk gadget.

Namun hal tersebut dapat dicapai dengan baik hanya jika anda menggunakan produk berkualitas dan dapat menggunakannya secara tepat. Berikut beberapa tips untuk menggunakan pengisi daya portabel ini secara tepat agar lebih awet :

  • Hindari suhu yang ekstrem seperti terlalu panas dan juga dingin. Maka jangan menggunakannya di bawah sinar matahari langsung atau bahkan tempat yang lembab karena bisa merusak komponen yang ada di dalamnya
  • Perhatikan cara pengisian serta waktunya secara tepat sejak awal pembelian. Masing-masing jenis pengisi daya memang membutuhkan waktu untuk di charge selama beberapa jam sehingga anda harus melakukannya secara tepat agar kualitasnya tetap terjaga dengan baik
  • Saat meletakkannya jangan dekat dengan alat elektronik lain karena akan menimbulkan medan magnetik apalagi anda terlalu sering melakukannya bahkan dapat berakibat tidak berfungsinya pengisi daya anda
  • Jangan sampai terjatuh karena alat ini juga bukan merupakan yang tahan banting, dan jika terkena benturan keras akan mengganggu fungsi komponen di dalamnya
  • Anda harus menggunakannya dengan bijak dan sesuai kebutuhan, tidak selalu mengandalkan pengisi daya ini setiap saat
  • Saat sedang memasangkan gadget dengan pengisi daya portabel maka sebaiknya aplikasi yang berat ditutup agar tidak semakin lama proses pengisian baterainya

Dengan memahami cara menggunakan powerbank dengan benar maka anda dapat memanfaatkannya dalam jangka waktu lebih lama dan awet tentunya selain keasliannya.

Demikianlah penjelsaan singkat mengenai tips cara membedakan power bank asli original dan power bank palsu kw. Semoga dengan adanya artikel tips cara membedakan power bank asli original dan power bank palsu kw diatas, Anda tidak akan salah lagi untuk membli power bank yang asli dan berkulitas tahan lama.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Cara Memindahkan File Lagu, Foto dan Video Dari Iphone, iPad Ke Laptop

Cara Memindahkan Foto dan Video Dari Iphone Ke Laptop

Cara Memindahkan Berkas File Data, Foto dan Video Dari Iphone, iPad, atau iPod touch Ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *