Home > Berita Teknologi > SSD Dapat Menambah Kinerja Notebook Sampai Dengan 80%

SSD Dapat Menambah Kinerja Notebook Sampai Dengan 80%

SSD Dapat Menambah Kinerja Notebook Sampai Dengan 80%
Solid-State Drive adalah salah satu teknologi terbaru untuk menyimpan data digital dalam notebook. Teknologi ini dikembangkan sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat terhadap performa notebook yang lebih handal. Setelah teknologi diterapkan ke berbagai notebook di pasaran, hasil yang didapatkan juga sangat memuaskan. Media penyimpanan data SSD mampu meningkatkan kinerja notebook hingga 80%. Dengan kata lain, SSD adalah pasangan yang serasi untuk notebook.

SSD harus menempuh waktu lama untuk menjadi salah satu perangkat paling menjanjikan bagi notebook. Perkembangan media penyimpanan selalu diiringi dengan kebutuhan manusia yang semakin tinggi dan tuntutan mereka terhadap teknologi baru yang memudahkan hidup mereka. Sejarah perkembangan SSD dimulai pada awal 1970-an. Seiring dengan kemajuan teknologi, produk ini terus dikembangkan sehingga dapat diimplementasikan untuk gadget dengan mobilitas tinggi seperti notebook. SSD pertama dirancang untuk komputer IBM, tetapi produk ini tidak mungkin dibuat secara massal. Akibatnya, produk ini hanya digunakan kalangan tertentu. SSD dengan fitur flash memory diperkenalkan pada tahun 1995. Namun, produk ini hanya digunakan oleh militer Amerika Serikat dan NASA. Kebutuhan manusia pun semakin berkembang dan mereka menuntut adanya teknologi yang lebih baik. Perkembangan SSD hampir sama dengan internet. Kedua teknologi tersebut pada awalnya hanya digunakan kalangan tertentu meskipun bisa menjadi alternatif yang lebih baik untuk membantu kehidupan manusia. SSD dan internet mulai dikonsumsi banyak orang setelah mereka menuntut adanya teknologi yang lebih baik. SSD pun dikembangkan untuk notebook dan harganya tentunya jauh lebih murah daripada SSD pertama yang dibuat pada awal tahun 1970-an. SSD mulai menjadi incaran perusahaan-perusahaan besar yang memproduksi notebook secara massal. SSD dinilai mampu menghemat energi dan meningkatkan penjualan.

SSD adalah alternatif tepat untuk hard-disk konvensial yang sering kita gunakan. Jika Anda sudah jenuh dengan perangkat lama Anda yang lemot dan berisik, Anda bisa beralih ke SSD. Ada banyak kelebihan Solid-State Drive yang tidak dimiliki hard-disk konvensial. Notebook dengan SSD mempunyai peforma 80% lebih baik daripada notebook tanpa SSD. Dengan adanya SSD, notebook bisa melakukan start-up lebih cepat dari sebelumnya. Selain itu, pengguna bisa menikmati akses data yang lebih cepat tanpa harus menunggu proses loading terlalu lama. Penambahan kecepatan ini memang hanya bisa didukung dengan kapasitas memory yang lebih besar. SSD bisa meminimalisir suara bising ketika pengguna menggunakan komputer untuk bekerja. SSD adalah media penyimpanan tanpa komponen bergerak jadi media ini tidak akan menghasilkan suara yang mengganggu. SSD lebih hemat energi jika dibandingkan dengan hard-disk konvensional yang dijual di pasaran. Pengguna yang ceroboh tidak perlu khawatir jika menggunakan SSD. Media penyimpanan ini lebih tahan terjadap guncangan dan perubahan temperatur. Jika Anda tidak sengaja menjatuhkan perangkat ini, tidak akan ada kerusakan apapun.

SSD dan notebook merupakan kombinasi yang paling tepat untuk orang dengan mobilitas tinggi. SSD memang sangat cocok jika diimplementasikan untuk notebook. Kelebihan utama perangkat ini adalah beratnya yang cukup ringan dan ukurannya yang ramping. Notebook adalah perangkat elektronik yang portable sehingga produk ini membutuhkan media penyimpanan yang juga portable. Selain itu, penambahan performa yang cukup pesat membuat SSD lebih menarik. Kemunculan SSD ini menjadi pertanda baik bagi notebook yang menjadi salah satu perangkat paling diminati masyarakat. Notebook bisa terus memberikan performa yang lebih baik dan hadir dengan harga yang lebih kompetitif.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Mengatasi Komputer yang Nyala tapi Tidak Tampil di Monitor

Tips Mengatasi Komputer yang Nyala tapi Tidak Tampil di Monitor

Tips Cara Mengatasi Komputer yang Nyala tapi Tidak Tampil di Monitor – Walau sekarang sebagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *