Home > Komputer > Spesifikasi dan Tipe Ultrabook ACER Terbaru

Spesifikasi dan Tipe Ultrabook ACER Terbaru

Sebagian orang ketika melihat penampakan Acer Aspire P3 pasti akan berpikir bahwa itu adalah tablet PC yang dilengkapi keyboard sehingga mirip notebook. Padahal tidak! Aspire P3 adalah produk baru dari Acer Indonesia berjuluk “The Hybrid Ultrabook”. Mengapa dikatakan demikian? Simak penjelasannya.

Spesifikasi dan Tipe Ultrabook ACER Terbaru_2

Dimensinya yang tipis dengan ketebalan hanya sekitar 0.9 cm, menjadikannya lebih tipis dibandingkan dengan tablet Windows 8 pada umumnya. Namun perangkat yang satu ini memiliki keyboard yang dapat berfungsi sebagai pelindung sekaligus untuk mendirikan perangkat Hybrid Ultrabook tersebut. Balutan kulit pada bagian luarnya, membuat tampilan Aspire P3 menjadi lebih mewah dan eksklusif.
Layar berukuran 11.6” dilengkapi teknologi touchscreen sepuluh poin, membuat perangkat canggih Acer yang satu ini dapat berfungsi sebagai notebook, tablet, atau pun perangkat canggih multimedia lainnya dengan spesifikasi layaknya Ultrabook.
Acer Aspire P3 memiliki beberapa port yang dapat digunakan untuk transfer data, seperti USB3.0 atau port mikro HDMI sebagai output video ke proyektor. Tidak hanya itu, kodrat Aspire P3 sebagai perangkat multimedia serba bisa ditunjang dengan keberadaan dua speaker yang terletak pada bagian bawah.

Untuk mendukung kegemaran spAcer akan fotografi, Acer telah menanamkan kamera 5 megapixel yang berada dibelakang dengan kemampuan menangkap cahaya yang cukup baik. Mau langsung mengedit foto yang baru saja diambil? Gampang. Tablet dengan OS Windows 8 ini mumpuni untuk urusan edit mengedit berkat beberapa aplikasi foto yang tersedia pada Windows Store.
Form factor yang diusung oleh Acer Aspire P3 juga termasuk baru dengan dimensi yang tidak terlalu besar, ramping dan tentunya ringan. Saat berada dalam mode tablet, perangkat ini hanya memiliki ketebalan 9,95 mm dan berat sebesar 800 gram. Sedangkan saat berada dalam mode ultrabook, perangkat ini memiliki ketebalan 20 mm dan bobot 1,39 kg. Dengan demikian perangkat ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.

Spesifikasi dan Tipe Ultrabook ACER Terbaru_3

Untuk prosesornya sendiri Acer menyediakan dua pilihan. Ada pilihan Intel Dual Core i5-3339Y 1,5GHz dan Intel Dual Core i3-3229Y 1,4HGz. RAM yang terpasang pada ultrabook ini juga cukup besar. Untuk kapasitasnya sendiri, RAM yang tertanam sudah mencapai 2 GB. Untuk kapasitas penyimpanannya juga tersedia dua pilihan. Ada yang berukuran 60 GB ada juga yang berukuran 120 GB. Namun jangan salah.

Meski kapasitas penyimpanannya tidak terlalu besar, ultrabook ini telah menggunakan teknologi SSD. Karena itu kemampuan baca dan daya tahan media penyimpanannya jauh lebih tangguh dibandingkan dengan media penyimpanan harddisk biasa. Selain itu kamera 5 megapixel juga akan melengkapi ultrabook ini. Untuk daya tahan baterainya, Acer Aspire P3 mampu bertahan hingga 6 jam dan untuk sistem operasinya sendiri Acer Aspire P3 telah menggunakan Windows 8.

Acer pun sudah mulai memasarkan ultrabook ini di kawasan Amerika Serikat. Mengenai harga, pihak Acer membanderol ultrabook ini mulai dari 799 USD. Tiga produk sekaligus diperkenalkan oleh Acer dalam konferensi pers yang dilaksanakan di New York Amerika Serikat. Tiga produk tersebut adalah Acer Iconia A1, Acer Aspire P3 serta Acer Aspire R7.

Acer Aspire P3 sendiri merupakan sebuah ultrabook yang memiliki desain konvertibel. Dengan desainnya terebut, ultrabook ini pun bisa dipakai sebagai sebuah laptop sekaligus sebuah tablet. Sebagai sebuah ultrabook konvertibel, Acer Aspire P3 ini dilengkapi dengan layar sentuh dan cover keyboard. Namun keyboard tersebut tidak dilengkapi touch pad.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

rekomendasi spesifikasi rakitan komputer pc untuk warnet game online terbaru 2017

Spesifikasi Rakitan Komputer PC Untuk Warnet Game Online 2017

Spesifikasi Rakitan Komputer PC Untuk Warnet Game Online 2017 – Tak dapat dipungkiri PC saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *