Home > Berita Teknologi > Samsung Galaxy S3 Mini: Versi Simpel dari Galaxy S3

Samsung Galaxy S3 Mini: Versi Simpel dari Galaxy S3

Jika Anda sudah pernah mencoba atau mengetahui spesifikasi dari Samsung Galaxy S3, Anda pasti akan terkesan dengan produk unggulan Samsung tersebut. Smartphone handal dengan performa tinggi dan dukungan sistem operasi Android tentu membuat Samsung selangkah lebih maju dari pesaingnya. Satu-satunya alasan bagi banyak orang untuk tidak membeli produk tersebut adalah harganya yang memang cukup mahal. Untuk mengatasi kendala tersebut, Samsung menghadirkan versi simple dari produk tersebut dengan beberapa fitur dan performa yang dikurangi. Nama produk tersebut adalah Samsung Galaxy S3 Mini. Kata Mini pada nama produk tersebut mengindikasikan bahwa produk ini mengusung spesifikasi dan performa di bawah Galaxy S3. Salah satu konsekuensi dari pengurangan fitur dan performa adalah harga yang lebih murah. Spesifikasi apa saja yang ditawarkan dari versi min dari produk andalan produsen asal Korea ini?

Tujuan utama produksi Samsung Galaxy S3 Mini ini adalah memberikan alternatif yang lebih murah bagi pengguna setia produk Samsung dengan daya beli terbatas. Untuk mendapatkan fitur andalan dalam smartphone tersebut, harga yang ditawarkan memang lebih murah. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, ada perbedaan spesifikasi yang cukup signifikan.  Perbedaan yang paling mencolok adalah aspek performanya. Samsung Galaxy S3 menawarkan performa yang didukung oleh prosesor dengan kecepatan 1,4 GHz dan teknologi quad core. Versi Mini hanya menggunakan prosesor berkecepatan 1 GHz dengan teknologi dual core.

Produk Samsung Galaxy S3 Mini kali ini tampil dengan desain yang cukup simple dan menarik. Dimensi produk ini adalah 122,55 x 63 x 9,9 mm. Ukuran tersebut cukup ramping atau portabel dan mudah dibawa kemanapun Anda pergi. Bobotnya pun cukup ringan, yaitu 120 gram. Ukuran yang cukup ramping tersebut juga berdampak pada ukuran layarnya. Produk ini hadir dengan layar dengan ukuran fisik 4 inci. Layar tersebut mempunyai resolusi 480 x 800 piksel. Kualitas tampilan memang tidak terlalu memukau, tetapi masih jelas untuk digunakan di outdoor atau indoor. Untuk memberikan performa yang cukup, Samsung memberikan prosesor Cortex A9 dengan teknologi dual core dan kecepatan 1 GHz. Untuk mendukung performa tersebut, produk ini juga menggunakan memori RAM dengan kapasitas 1 GB. Sistem operasi yang digunakan kali ini adalah Android 4.1.1. Sebagai media penyimpanan data, Samsung memberikan dua pilihan kapasitas, yaitu 8 atau 16 GB.

Selain spesifikasi tersebut, Samsung Galaxy S3 Mini juga memberikan berbagai fitur menarik yang pantas Anda coba. Produk ini menggunakan kamera dengan resolusi 5 megapiksel yang mampu memberikan solusi tepat untuk mendukung hobi fotografi Anda. Sebagai pelengkap, kamera depan dengan resolusi VGA juga disertakan. Untuk mendukung konektivitas, Samsung memberikan fitur Wi-F, NFC, microUSB, dan Bluetooth.

Setelah membandingkan semua spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung dalam produk Galaxy S3 Mini, bisa disimpulkan bahwa produk ini memberikan spesifikasi yang cukup baik. Tentunya, spesifikasi tersebut tidak bisa dibandingkan dengan versi Galaxy S3 sebelumnya. Kelebihan utama produk ini adalah harganya yang lebih terjangkau dari versi Samsung Galaxy S3. Produk ini memang dibuat untuk pengguna setia produk Samsung yang mempunyai dana terbatas. Mereka tidak harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli Galaxy S3. Harga yang lebih murah memang memberikan konsekuensi tersendiri, terutama pada keterbatasan fitur maupun spesifikasinya. Salah satu penurunan yang cukup mengecewakan adalah resolusi layar yang lebih kecil. Dimensi produk ini lebih kecil dan harus mengorbankan ukuran atau resolusi layarnya.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Macam Jenis Tipe Speaker dan Pengertiannya

Macam Jenis Tipe Speaker dan Pengertiannya

Mengenal Macam Jenis Tipe Speaker dan Pengertiannya – Kita tentu sudah tahu dengan istilah “speaker …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

>