Samsung Galaxy Core: Smartphone Kelas Mid-Tier

Samsung Galaxy Core: Smartphone Kelas Mid-Tier

Samsung tidak pernah berhenti untuk melahirkan inovasi baru untuk memenangkan persaingan di industri smartphone yang semakin kompetitif. Salah satu bukti keseriusan Samsung untuk menekuni bisnis ini adalah hadirnya Samsung Galaxy Core. Produk ini memang belum resmi dirilis oleh Samsung, tetapi keterangan mengenai spesifikasinya sudah beredar di internet. Samsung memang cukup jeli dalam membidik beberapa jenis pasar smartphone dan produk terbaru ini nantinya akan dihadirkan sebagai smartphone untuk mid-tier. Diharapkan dengan kemunculan produk ini, Samsung akan selangkah lebih maju dibandingkan pesaingnya termasuk perusahaan Apple. Spesifikasi apa sajakah yang dimiliki oleh smartphone terbaru Samsung ini? Anda perlu mengetahui sebelum memutuskan untuk membelinya setelah dirilis nanti.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core ini tampak semakin meyakinkan dibandingkan dengan produk-produk generasi sebelumnya. Seperti yang sudah kita ketahui, Samsung selalu memberikan inovasi baru yang lebih baik untuk setiap produk terbarunya di pasaran. Inovasi tidak hanya ada pada peningkatan perfoma, melainkan juga penambahan fitur. Untuk memenuhi kebutuhan setiap penggunanya, Samsung menghadirkan smartphone dengan fitur menarik seperti sistem operasi Android terbaru, yaitu Android Jelly Bean 4.1. Sistem operasi tersebut adalah pengembangan terbaru dari pihak developer Android. Dengan fitur dan perfoma yang disempurnakan, sistem operasi tersebut juga akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kualitas smartphone ini. Untuk mendukung perfoma yang lebih baik, produk terbaru Samsung ini menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan 1,2 GHz. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan RAM dengan kapasitas 768 MB. Untuk menyimpan berbagai macam file, Anda mendapatkan kapasitas media penyimpanan data sampai 8 GB. Kapasitas memori internal tersebut sebenarnya sudah cukup untuk menampung file multimedia. Jika ingin mendapatkan kapasitas yang lebih besar, Anda bisa menggunakan slot micro SD untuk menambah kapasitasnya. Produk terbaru Samsung ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menikmati hiburan multimedia secara mobile dan Anda bisa mendapatkan kualitas audio atau video yang baik. Produk ini nanti juga akan hadir dengan fitur kamera 5 megapiksel.

Jika dilihat dari aspek desain, produk Samsung Galaxy Core ini tampak sederhana dengan balutan warna hitam. Memang tidak ada hal yang istimewa dalam desain produk Samsung kali ini. Desain tersebut sering diterapkan untuk produk lain dengan spesifikasi dan perfoma yang kurang lebih sama. Produk ini hadir dengan layar 4,3 inci. Dimensi produk ini adalah 129,3 x 67,56 x8,95 mm. Beratnya cukup ringan, yaitu 140 gram. Dimensi dan berat produk ini membuatnya portabel dan bisa disimpan dengan mudah di saku Anda. Untuk tahap awal, produk ini hanya dipasarkan di Cina dan Rusia pada bulan Mei 2013. Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi mengenai jadwal peluncuran produk Samsung Galaxy Core di pasar Indonesia. Selain produk ini, Samsung juga memberikan alternatif menarik lainnya untuk mendukung kebutuhan Anda dalam berkomunikasi.

Samsung Galaxy Core ini merupakan salah satu strategi Samsung untuk memenangkan persaingan di bermacam pasar smartphone. Samsung tidak hanya menghadirkan smartphone dengan fitur eksklusif dan harga saja, tetapi produk ini juga menghadirkan produk dengan harga yang lebih terjangkau. Sebagai salah satu perusahaan dengan reputasi baik, Samsung tentu harus memenuhi segala kebutuhan konsumennya yang berbeda. Produk Samsung Galaxy Core ini disediakan untuk pengguna yang membutuhkan perfoma lebih dari smartphone. Untuk saat ini, belum ada informasi resmi dari Samsung mengenai jadwal perilisannya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>