Home > Komputer > Review Ultrabook

Review Ultrabook

Perkembangan Gaya Hidup Digital telah mengubah persepsi sebuah Notebook bukan lagi sekedar produk teknologi melainkan juga sebagai bagian dari Gaya Hidup. Penggunaan Notebook untuk berinternet di area-area public seperti kafe semakin menjamur dimana-mana. Akan terasa sangat menyusahkan membawa notebook yang bekuran besar dan bobot yang berat kemana-mana, bukan? Kesusahan ini tidak akan terasa lagi setelah kita beralih ke Ultrabook.

Apa itu ultrabook? Ultrabook adalah sebuah komputer dalam kategori tipis dan ringan ultraportable laptop , didefinisikan oleh spesifikasi dari Intel. Ultrabook merupakan rancangan notebook masa depan dari Intel yang menyatukan keunggulan yang dimiliki notebook dan tablet serta menjadi generasi baru dari perangkat yang menggabungkan respon kinerja, keamanan, ringan, dan faktor bentuk yang elegan dikelasnya. Ultrabook telah dilengkapi dengan Instant On yang berarti dalam menyalakan ultrabook tidak perlu menekan tombol power, cukup dengan membuka dan untuk mematikannya tidak perlu dengan shutdown cukup dengan menutup ultrabook.

Review Ultrabook_2

Sebuah ultrabook memiliki spesifikasi yang cukup istimewa. Ultrabook adalah notebook dengan desain yang tipis, ketebalan ultrabook antara 3 mm diukur dari sisi tertipis dan memiliki berat antara 1,12 kg sampai 1.36 kg. Ultrabook telah menggunakan processor core i5 dan core i7. Selain itu baterai ultrabook tidak dapat dilepas dan sudah menyatu dengan casing atau unibody . Meskipun tipis dan ringan ultrabook memiliki durabilitas yang kokoh dan terasa sangat solid ketika digenggam.

Ultrabook merupakan model atau konsep baru dari sebuah komputer jinjing yang menggabungkan kenyamanan penggunaan sebuah tablet dengan kemampuan produktivitas dari sebuah notebook yang bertenaga. Dimensi yang tipis, bobot ringan, instant on (langsung siap pakai saat dihidupkan), dan daya tahan baterai dalam kondisi standby adalah hal yang diidamkan dari sebuah tablet. dikutif dari www.acerid.com
Saat ini ada beberapa Produsen Notebook yang memproduksi Ultrabook Misal Acer dengan Produk , Acer Aspire S3 Ultrabook ™, dan Acer Aspire S5 ada juga Toshiba pada seri Toshiba Portege Z830, ada juga Lenovo pada Seri IdeaPad U300s, juga Asus dengan Seri Zenbook UX31. Pada akhir Tahun 2012 Komputer Ultrabook ini di gantikan dengan Laptop Jenis baru yang di namakan Covertible.

Acer Aspire S3 adalah produk Ultrabook pertama dari Acer yang diluncurkan pada akhir Oktober 2012. Berbeda dengan Ultrabook umumnya, Aspire S3 tampil lebih tipis, Inovatif, dan stylish, Hal ini terbukti dengan diraihknya penghargaan CES Innovations 2012 Design And Engineering Award Honoree sebagai produk Innovations honoree. Ultrabook Acer menawarkan bentuk yang ramping namun performa powerful untuk instant computing, sedangkan Aspire Z7871 menetapkan sebuah benchmark baru dari sisi estetika di dalam industri TV dan PC.

Review Ultrabook_3

Acer Aspire S3 memiliki ketebalan hanya 13mm di sisi depan dan hanya 17mm di sisi paling tebalnya (belakang), ini jauh lebih tipis dibandingkan dimensi maksimal yang mesti dimiliki sebuah Ultrabook. Sedangkan untuk bobotnya, Ultrabook ini memilik bobot berkisar 1,35 kg. dengan ukuran layar 13.3”.

Meskipun Aspire S3 memiliki desain tipis dan ringan namun hal ini tidak disertai dengan pengecilan komponen input (pointing device dan keyboard). Kita bisa tetap menikmati keyboard chiclet berukuran normal dan pointing device (touch pad) dengan permukaan luas. Touchpad yang digunakan pada Aspire S3 memang berukuran besar dengan desain minimalis. Anda tidak akan menemui tombol untuk klik kanan dan kiri. “Klik kiri” bisa dilakukan dengan menekan touchpad sedikit lebih dalam. Sementara “klik kanan” dilakukan dengan menekan sudut kanan bawah dari touch pad ini lebih dalam. Sebuah penataan yang memungkinkan permukaan touchpad berukuran besar dengan kenyaman pakai maksimal.

 

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesifikasi Acer Predator 15 dan Harga Terbaru 2017, Laptop Gaming Terbaik

Spesifikasi Acer Predator 15, Laptop Handal Untuk Gamer

Spesifikasi Acer Predator 15 dan Harga Terbaru 2017, Laptop Gaming Terbaik – Laptop gaming saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *