Home > Berita Teknologi > Lenovo A516 Sang Ponsel Lone Wolf MacQuade

Lenovo A516 Sang Ponsel Lone Wolf MacQuade

Kita hargai usaha mati matian Lenovo yang barangkali mendorong terlalu keras apa yang mereka bisa ke pasar. Walau pada akhirnya mereka tidak menjual sebanyak yang diharapkan. Meskipun mereka memiliki kualitas yang bahkan lebih baik daripada beberapa ponsel low end lainnya yang ditawarkan di tanah air. Namun hanya karena faktor densitas nama bagaimana suatu tipe akan ponsel juga berpengaruh, Lenovo tetap jadi bagaikan film Cak Noris dalam Lone Wolf mcQuade dari sisi ponsel, menjadi pejuang penyendiri yang berkualitas tapi tidak terdengar.

Kita memahami Lenovo juga pingin membuat marak di wilayah teknologi yang paling berkembang tetapi sayangnya tidak terjadi. Varian baru Lenovo A516 akan halnya menjadi merek baru Lenovo yang ternyata memainkan peranan dengan baik.

Phsyical ponsel ini memperlihatkan bodi 4.5 Inch dengan IPS LCD Display yang mudah dan cocok di tangan dan saku. Resolusi layar TFT LCD FWVGA 854 X 480 Pixels layar sentuh kapasitif, IPS, 16 juta warna, dengan piksel, 4,5 inci, multi-touch yang memberi Anda 217 ppi di mana bagi saya agak di atas rata-rata pada kisaran harga yang murah ini, dilepasnya hanya Rp. 1.6 juta rupiah, namun penampilannya mirip dengan apa yang kita lihat di ponsel seperti XOLO Q600.

Ponsel ini menawarkan ukuran layar yang tidak kecil, tetapi juga tidak terlalu besar. Dilengkapi dengan 3 tombol sentuh di bawah, pengaturan, rumah, dan kembali membuatnya terlihat memanjang. Smartphone ini juga menggunakan layar IPS yang tampil lebih solid dan responsif.

Lenovo A516 hadir dengan layar besar persegi panjang dan lengkungan ergonomis di setiap sudutnya. Ponsel ini dikelilingi oleh bezel tipis di kedua sisi berkesan kokoh, sementara di bagian atas dan bawah melengkung seperti busur. Bahan plastik terbuat dari polycarbone, ponsel ini terlihat mengkilap dengan ‘lenovo’ kata pada bagian depan dan belakang.

Lenovo A516 Sang Ponsel Lone Wolf MacQuade_2

Tombol power dan audio port ditempatkan di bagian atas, sementara bagian bawah hanya charger dan port data. Tombol volume di sisi kanan. Lenovo A516 menggunakan 3 tombol virtual di bawah layar.

Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android 4.2 jelly bean dan mendukung sisi Dual SIM Dual Standby. Internal Storage perangkat ini memiliki standar 4 GB sebagaimana yang bisa kita lihat di hampir semua ponsel dari kisaran 1- 1.8 juta rupiah. Penyimpanan internal dapat ditingkatkan menjadi 32 GB menggunakan kartu MicroSD.

Untuk sektor hiburan, smartphone ini cukup lengkap dengan audio player, video player dan radio FM. Video player yang mampu memutar file 1080p. Sementara radio FM menyediakan fitur rekaman suara.

Untuk mengoptimalkan suara ketika memainkan audio player, ponsel ini menyediakan pengaturan equalizer yang dapat memberikan suara dengan efek 3D. Sayangnya Earset nya kurang optimal. Ketika earset diganti dengan yang lebih baik, hasil suara akan benar-benar menggelegar.

 

Kelebihan

  • Kinerja vendor yang baik
  • Harga relatif murah
  • Desain Menarik
  • Baterai lumayan

 

Kekurangan

  • Tanpa LED Flash
  • Earset
  • RAM kurang

 

Janganlah mencoba melihat trend saat ini dari harga smartphone, dengan besara 1.6 juta dapat dikatakan ini termasuk dalam golongan low end. Tapi yang menarik, Lenovo A516 mampu menawarkan sesuatu di luar kelas harga nya. Terutama pada desain yang canggih.

Sayangnya karena memiliki sejumlah kelemahan di sisi hardware, wajar saja jika Anda akan merasa kinerja ponsel ini bukan yang terbaik di kelasnya.***

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Macam Jenis Tipe Speaker dan Pengertiannya

Macam Jenis Tipe Speaker dan Pengertiannya

Mengenal Macam Jenis Tipe Speaker dan Pengertiannya – Kita tentu sudah tahu dengan istilah “speaker …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

>