Home > Berita Teknologi > Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Ada Jaringan
kenapa kartu telkomsel tidak ada jaringan

Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Ada Jaringan

Sebagai operator handal di Indonesia, kenapa kartu telkomsel tidak ada jaringan? Mungkin hal ini bisa mengejutkan bagi beberapa pihak, sebab Telkomsel sudah dikenal sebagai operator dengan jaringan yang paling handal yang ada di Indonesia, baik berada di perkotaan maupun di pedesaan, hingga dari ujung Barat Indonesia sampai ujung Timur Indonesia.

Selain dikenal memiliki jaringan yang bagus, Telkomsel juga dikenal sebagai operator yang menawarkan harga yang paling mahal daripada operator lainnya di Indonesia. Dengan begitu, tidak semua orang bisa menggunakan dan menyukai operator yang satu ini. Banyak orang yang beranggapan bahwa para pengguna layanan operator Telkomsel hanyalah orang-orang dari kalangan berduit dan kelas elite saja yang bisa menggunakannya. Ini karena didasarkan setiap orang yang menjadi penggunanya berani untuk mengeluarkan uang lebih demi mendapatkan layanan yang terbaik. Alhasil, pola pikir masyarakat pun terbentuk, dimana jika ingin mendapatkan layanan terbaik haruslah mengeluarkan uang yang tidak sedikit, itulah pola marketing dari Telkomsel.

Namun, apa jadinya bila ternyata kendala seperti kenapa kartu telkomsel tidak ada jaringan bisa terjadi? apakah masalah registrasi perdana? atau masalah kartu yang rusak? Sebagai pelanggan, tentu kamu akan dibuat merasa kesal dan juga dirugikan atas kendala ini. Namun, jangan terburu-buru dan langsung menyalahkan pihak Telkomsel. Terkadang, ada beberapa hal yang rupanya itu berasal dari kita dan membuat sinyal Telkomsel dari kartu yang kita gunakan tidak ada jaringan.

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi hal tersebut. Sebagai operator handal dan juga merupakan bagian dari BUMN, tentu layanan yang diberikan harusnya tidak akan mengecewakan bagi masyarakat. Oleh sebab itu, kita harus bisa mengetahui berbagai alasan yang bisa membuat mengapa jaringan kartu Telkomsel hilang. Dengan mengetahuinya, maka kita bisa segera melakukan berbagai hal untuk bisa mengatasi persoalan tersebut.

Jika kartu Telkomsel yang kamu gunakan ternyata tidak ada sinyal, coba lihat keberadaanmu sekarang. Jika kamu berada di dalam gedung, kemungkinan tinggi dan tebalnya dinding gedung mempengaruhi kualitas jaringan yang didapatkan oleh perangkatmu. Tidak bisa dipungkiri, meskipun merupakan area perkotaan, nyatanya masih ada beberapa wilayah kecil berupa blind spot bagi setiap operator. Jika kita kebetulan berada di area tersebut, sekalipun kartu yang kita gunakan sangatlah bagus, seperti Telkomsel, maka kita tidak akan mendapatkan sinyal untuk sementara waktu disitu. Area-area tersebut biasanya saat kamu berada di sebuah gedung, di parkiran kendaraan yang terletak di basement, atau saat kamu berada di dalam lift. Untuk mengatasinya, maka kamu harus pindah dari area tersebut agar bisa mendapatkan jaringan Telkomsel lebih baik lagi. Ini juga berlaku jika kamu berada di tengah laut saat sedang melakukan penyeberangan dengan kapal. Ini karena tidak adanya BTS di tengah laut, sehingga sangat susah sekali menemukan jaringan di tengah laut, tidak semudah seperti di daratan.

Selanjutnya, jika kamu mengalami kendala hilangnya jaringan, cobalah untuk menghubungi langsung ke customer service. Kamu bisa menghubunginya melalui telepon, email, ataupun media sosial. Biasanya ini terjadi karena adanya pemeliharaan jaringan oleh pihak dari Telkomsel. Jika iya, biasanya mereka akan melakukan pemberitahuan secara tertulis di media sosial mereka sebagai pengumuman supaya dibaca oleh para penggunanya dan memaklumi hal tersebut. Namun jika tidak, maka biasanya kamu akan diarahkan beberapa hal atau tindakan oleh mereka untuk kamu turuti.Biasanya mereka akan meminta beberapa data dan informasi kendala yang kamu alami, nantinya mereka akan mengirim beberapa orang sebagai perwakilan untuk memeriksa jaringan di wilayahmu apakah sedang gangguan atau tidak.

Terakhir, coba cek status dari jaringan perangkatmu. Jika kamu mengaktifkan mode plane secara tidak sengaja, tentu ini akan membuat jaringan Telkomsel di perangkatmu menghilang, karena opsi mode plane akan menghilangkan dan menghalau berbagai jaringan radio untuk terhubung ke perangkatmu. Karena itulah, mode ini memang sengaja dibuat saat kamu hendak melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat supaya transmisi radio antara pilot dan menara pengawas bandara tidak terjadi gangguan yang berasal dari perangkatmu. Jadi, sudah tahu bukan beberapa alasan yang membuat kenapa kartu telkomsel tidak ada jaringan.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.