Home > Berita Teknologi > Kelebihan iPhone Dibandingkan Dengan Android
Kelebihan iPhone Dibandingkan Dengan Android

Kelebihan iPhone Dibandingkan Dengan Android

Inilah Keunggulan Smartphone iPhone vs Android – Pilih iPhone atau smartphone android? Kedua smartphone yang saat ini banyak digunakan masyarakat tersebut memang bersaing untuk menjadi yang terbaik. Namun, baik iPhone maupun smartphone memiliki keunggulan dan juga kekurangan masing-masing. iPhone pertama kali dikenalkan oleh perusahaan gadget raksasa yaitu Apple.

Jika Apple merilis iPhone maka Google merilis Android versi baru. Kedua smartphone tersebut sama-sama bagus dan bersaing hingga saat ini. Persaingan keduanya hingga saat ini semakin kuat karena keduanya melakukan berbagai inovasi untuk mendapatkan hati masyarakat. Sekalipun keduanya bersaing namun iPhone tetap menjadi pilihan masyarakat dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya.

Inilah Keunggulan Smartphone iPhone vs Android

Apa saja kelebihan dari iPhone? Mungkin Anda sering mendengar bahwa produk yang dikeluarkan oleh Apple harganya sangat mahal sehingg ahanya kalangan menengah ke atas yang bisa membelinya. Tapi kenyataannya, banyak juga masyarakat biasa yang mampu membeli produk Apple dan salah satunya adalah iPhone.

Berikut beberapa kelebihan Apple iOs dibandingkan smartphone android.

1. Desain unik
Sekalipun smartphone android lebih banyak terjual dibandingkan iPhone, namun iPhone memiliki desain yang unik dibandingkan smartphone-smartphone yang diproduksi massal tersebut. Smartphone android dibuat oleh berbagai vendor namun iPhone hanya dibuat oleh Apple. Karena hanya dibuat oleh Apple itulah sehingga desain yang ditampilkan selalu unik dan sangat berbeda dari samartphone android dipasaran.

2. Hadir lebih awal
Dibandingkan dengan smartphone android, iPhone hadir lebih awal dibandingkan dengan smartphone. Kebanyakan teknologi perangkat dari iPhone ini diluncurkan belakangan dibandingkan dengan aplikasi oleh Apple.

3. Keunggulan software
Pengguna iPhone bisa update iOS setelah update tersebut dirilis karena semua model iPhone yang dihasilkan Apple selalu demikian. Hal ini berbeda dari iPhone yang dihasilkan oleh Google. Ada cukup banyak pengguna smartphone android yang kesulitasn untuk update software, mereka baru bisa melakukan update software saat mereka membeli posel baru.

4. Berbagai dukungan bagi pengguna
Pengguna iPhone mendapatkan berbagai dukungan dari Apple Store, jika Anda mengalami hal yang kurang baik dari penggunaan iPhone maka Apple akan membantu Anda untuk memecahkan masalah yang Anda hadapi tersebut. Namun, smartphone android tidak bisa melakukannya, Anda harus pergi ke service center untuk mengatasi masalah pada smartphone Anda jika terjadi masalah.

5. Apple Pay
Apple merupakan perusahaan yang sudah menciptakan platform sendiri dengan nama Apple Pay atau platform pembayaran mobile. Pengguna iPhone bisa melakukan pembayaran dengan mudah disemua ritel besar untuk pembayaran transaksi mereka. Dengan dukungan perusahaan kartu kredit dan juga bank yang ada di dunia maka Apple benar-benar memaksimalkan platform ini untuk kepuasan penggunanya.

6. HomeKit
Selain Apple Pay, Apple juga memakasimalkan fasilitas untuk penggunanya dengan mengeluarkan platform baru berupa HomeKit. Platform ini digunakan untuk pengontrolan peralatan rumah tangga dengan menggunakan iPad dan juga iPhone. Jika platform ini bisa diwujudkan maka pengguna iPad dan iPhone akan semakin banyak.

7. High performance
Performa iPhone dari Apple sangat bagus karena produk ini memiliki layar yang cukup besar yang mampu menghasilkan gambar tajam dan jernih. Selain itu iPhone didesain sangat menarik bahkan lebih menarik dari desain smartphone saat ini.

8. Menambah percaya diri
Siapa saja yang menggunakan produk Apple pasti lebih percaya diri dibandingkan jika mereka menggunakan smartphone android. Hal ini karena produk keluaran Apple rata-rata harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga smartphone android. Bahkan harga jual iPhone sangat tinggi sekalipun sudah dipakai. Harga jual iPhone yang tinggi memang belum bisa disaingi oleh smartphone android lainnya.

9. Mendapat music legal
Semua perangkat apple termasuk iPhone terkonek dengan iTunes membuat sinkronisasai untuk membeli atau mendownload cukup dari satu tempat.Hal itu juga karena apple sangat mengutamakan legalitas penggunanya untuk mendowload musik/lagu secara legal.

10. Closed system lebih baik
Meski menurut banyak orang open source ala Android lebih baik, namun jika berbicara kualitas di atas kuantitas, closed systemlah yang terbaik. Dengan system open source, siapapun bisa membuat aplikasi, meski kebanyakan aplikasinya tergolong spam, imitasi, dan penuh iklan. Belum lagi ancaman berupa malware, virus, potensi hacking, dan sebagainya yang kerap merisaukan pengguna Android. Dengan closed system, hal-hal demikian tidak akan terjadi. Semua aplikasi yang ada di iTunes dijamin kualitasnya oleh Apple.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Macam Jenis Tipe Speaker dan Pengertiannya

Macam Jenis Tipe Speaker dan Pengertiannya

Mengenal Macam Jenis Tipe Speaker dan Pengertiannya – Kita tentu sudah tahu dengan istilah “speaker …

One comment

  1. Menurut saya kuk semuanya sangat ga imbang ya perbandingannya
    1. Desain Unik : Iphone dari pertama meluncur sampai terbaru hampir sama desainnya hanya beda ukuran layar, sedangkan Android mau yang model lipat, qwerty, layar ganda ada semua.
    2. Hadir lebih awal : benarkah demikian yang awal selalu lebih baik? kenyataannya Android banyak menelurkan teknologi yang iphone belum ada seperti kualitas layar, kamera ultra pixel, wifi display
    3. Update Software : Ini juga tidak adil, jika bandingkan Iphone ya dengan Nexus karena bisa sebanding harganya dan merupakan produk asli Google. btw typo tuh artikelnya “Hal ini berbeda dari iPhone yang dihasilkan oleh Google” mana ada Iphone dari Google? hahahaha
    4. Berbagai Dukungan : Lah ini apalagi, dimana-mana komunitas Android lebih disupport karena sifat opensourcenya, apalagi harga Android murah sehingga banyak komunitas dan forumnya yang mau membantu tanpa harus datang ke service centre.
    5. Apple Pay : Coba kasih tahu saya Apple Pay dimana bisa digunakan di Indonesia?yuk kita bandingkan sama Samsung Pay.
    6. Homekit : Ini artikel tahun berapa siy buatnya? Sudah bukan rahasia lagi Android ga cuma bisa ngontrol tablet, tapi lampu,kulkas sampai kompor.
    7. High Performance : Lagi-lagi sangat subyektif.
    8. Menambah PD : Pakenya deodoran jangan Iphone. Kasian smartphone cuma buat nambah PD
    9. Musik legal : cek aplikasi namanya Spotify kakak atau dari lokal cukup ketik JOOX, atau Itunes music yang ada di Android eh itunes dari iphone ya? kuk masuk Android siy?Ga lakukah di Iphone?hahaha
    10. Closed Source : kalo bisa anda jelaskan dulu pengertiannya yang benar baru saya jawab karena ga ada hubungan closed source sama aplikasi -_____-!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

>