Home > Software > Kelebihan Fitur Fitur Baru Pada Windows Server 2016
Kelebihan Fitur Fitur Baru Pada Windows Server 2016

Kelebihan Fitur Fitur Baru Pada Windows Server 2016

Kelebihan Fitur Fitur Baru Pada Windows Server 2016 – Pada mula nya windows server 2016 ini di rujuk untuk berperan sebagai server vnext yang merupakan sistem operasi server yang nanti nya akan datang yang di proses dan di kembangkan oleh micorostf sebagai bagian dari family system operasi dari windows NT.

Dikembangkan dengan cara yang bersamaan atau berbarengan dengan windows 10. Untuk versi pertayang awal atau pertayangan teknis ini sudah ada sejak tanggal tanggal 1 oktober 2014 berbarengan dengan waktu pertayangan teknis yang berasal dari system center, dan pada saat ini telah berada di dalam tahap pengujian beta public.

Tanggal penerbitana secara final untuk system operasi windows server ini sangat diharapkan untuk diterbitkan pada tahun 2016 awal lalu, yakni tidak di terbitkan berbarengan dengan system operasi clien pada windows 10 seperti hal nya yang terjadi dengan 3 angka yang terakhir di terbit oleh system operasi.

Fitur baru pada Windows Server 2016

Tampilan Baru Pada Windows Server 2016

1. Active directory federation services

sangat memungkinkan untuk anda melakukan konfigurasi AD FS untuk mongotentikasi pengguna yang di save pada direktori non – AD, seperti hal nya directory x.500 complaint lightweight directory access protocol atau disingkat dengan LDAP dan juga berbasis data SQL.

2. Windows defender

Windows server antimalware ini sudah di install dan di aktifkan dengan cara default tanpa adanya GUIm yang maksudnya ialah suatu fitur windows yang bisa di install.

3. Remote desktop services

Remotes desktop service ini di support untuk membuka GL 4.4 dan juga buka CL 1.1, menyempurnakan kinerja dan juga stabilitas, peranan multipoint services.

4. Storage service

Storage QoS policies yang terpusat : storage replica atau yang merupakan penyimpanan agnostic, berbasis volume, tingkat – blok, replica yang sinkron dan juga asynchronous memakai SMB3 antara peladen untuk melakukan pemulihan bencana.

Storage replica ini melakukan replikasi blok tidak berkas, berkas bisa di pakai, ini tidak lah multi – master, bukan satu ke yang banyak serta tidak pila transitif. Hal ini akan mereplikasi snap shot dengan cara berkala dan juga kea rah replikasi bisa di ubah ubah.

5. Failover clustering

Fitur baru pada windows server 2016 selanjutnya adalah Failover clustering, ini memberikan oeningkatan secara bergulir klaster system operasi dan juga storage replicas.

6. Web application proxy

Pra – otentifikasi yang berguna untuk merilis aplikasi atau fitur HTTP Basic, meriliskan fapliaksi atau fitur domain wildcard, memberbanyak IP Address client untuk aplikasi atau fitur backend, serta pengalihan HTTP ke pada HTTPS.

7. Soft restart

Soft restart ini adalah suatu fitur windows yang berguna untuk mempercepat dalam memproses percepatan dengan melalui inisialisasi perangkat keras atau hardware dan juga hanya melakukan setting ulang terhadap software atau perangkat lunak.

Fitur jaringan baru Windows Server 2016

  • DHCP yang berperan sebagai network access protection yang sudah using pada windows server 2012 R2, pada windows server 2016 pernanan si DHCP ini tidak lagi menyupport NAP.
  • DNS
    Klien DNS: layanan mengikat – dukungan ditingkatkan untuk komputer dengan lebih dari satu antarmuka jaringan
    DNS Server: kebijakan DNS, jenis catatan DDS baru (TLSA, SPF, dan catatan tak dikenal), perintah dan parameter PowerShell baru
  • Windows server gatwaey: sekarang mendukung Generic Routing Encapsulation (GRE) tunnels.
  • Manajemen alamat IP atau IP address: dukungan untuk subnet /31, /32, dan /128; penemuan berbasis berkas, peladen DNS domain-bergabung; fungsi DNS baru; integrasi yang lebih baik untuk DNS, DHCP, dan Manajemen Alamat IP (DDI).
  • Network controller, peran server baru untuk mengkonfigurasi, mengelola, memantau, dan memecahkan masalah perangkat jaringan maya dan fisik dan jasa di datacenter.
  • Hyper-V Network Virtualization: pengalih Hyper-V yang dapat diprogram (sebuah blok bangunan baru solusi jaringan didefinisikan perangkat lunak Microsoft); Dukungan enkapsulasi VXLAN; interoperabilitas Microsoft Software Load Balancer; baik IEEE Ethernet standar ketaatan.

Sumber referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Windows_Server_2016

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Macam Jenis Nama Virus Komputer dan Cara Mengatasinya

Macam Jenis Nama Virus Komputer dan Cara Mengatasinya

Mengenal Macam Jenis Nama Nama Virus Komputer dan Malware Komputer Terbaru Serta Cara Penyebarannya – Salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *