Home > Berita Teknologi > Jelang Rilis Blackberry 10 Saham RIM Naik Perlahan

Jelang Rilis Blackberry 10 Saham RIM Naik Perlahan

Jelang Rilis Blackberry 10 Saham RIM Naik Perlahan

Tampaknya, RIM masih mempunyai harapan baru untuk mempertahankan eksistensinya di persaingan industri smartphone. Blackberry memang sudah melewati masa kejayaannya dan popularitas smartphone sudah dimiliki oleh perusahaan lain. Namun, RIM masih mempunyai Blackberry 10 yang menawarkan fitur dan teknologi yang lebih baik daripada versi sebelumnya. Konsep utama dari sistem operasi Blackberry adalah menghadirkan performa laptop dalam perangkat mobile. Tentu saja, sistem ini mampu menjadi harapan baru bagi RIM untuk mengejar ketertinggalannya di persaingan pasar smartphone. Bahkan, sejak produk tersebut diluncurkan, saham RIM naik perlahan. Kelebihan apa sajakah yang dimiliki Blackberry 10 ini?

Setelah mengalami masa ‘suram’ untuk waktu yang cukup lama, RIM akhirnya mampu mengembangkan terobosan baru yang mampu membuat perusahaan itu bangkit. Setelah RIM memutuskan kebijakannya untuk membuka lisensi sistem operasi Blackberry 10 ke produsen smartphone, harga sahamnya mengalami kenaikan tertinggi sejak kurang lebih 1 tahun lalu. RIM memang sudah menikmati masa kejayaan yang cukup lama. Namun, posisi tersebut harus digantikan oleh perusahaan lain karena penguna lebih tertarik dengan perangkat mobile buatan Apple dan Samsung.

Blackberry 10 sebenarnya direncakan untuk diluncurkan pada tahun 2012. Namun, peluncurannya ditunda sampai akhir bulan Januari tahun ini berdasarkan beberapa pertimbangan tertentu. Teknologi ini tentunya menjadi berita bagus bagi pengguna setia Blackberry, terutama konsumennya di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, pengguna Blackberry di Indonesia adalah yang terbanyak. Sepertinya, Blackberry sudah menjadi gaya hidup yang tidak bisa dilepaskan dari konsumen setianya di Indonesia. Untuk bersaing dengan perusahaan lainnya di pasar smartphone, Blackberry 10 menawarkan 3 konsep utama. Aspek integrated, social, dan beautiful juga dikenal dengan konsep Blackberry Flow. Blackberry 10 ini tentunya akan menjadi kejutan baru bagi pengguna setia Blackberry terutama di Indonesia.

Blackberry 10 tampil dengan fitur yang lebih terintegrasi. Dengan kata lain, Blackberry mampu mengintegrasikan beberapa layanan situs jejaring sosial sekaligus. Dengan fitur terintegrasi ini, pengguna mampu mengakses Facebook atau Twitter tanpa berpindah aplikasi. Anda bisa terhubung dengan teman atau keluarga Anda dengan cara yang lebih mudah dan cepat. Blackberry 10 ini tidak hanya menekankan pada eksklusifitas komunikasi antara penggunanya. Fitur ini bisa disamakan dengan TimeScape pada platform Android.

Apabila Anda ingin berkomunikasi dengan pengguna Blackberry lain melalui BBM, Anda pasti menanyakan nomor PIN mereka terlebih dahulu. Namun, Blackberry 10 in hadir dengan fitur yang lebih mudah dan simpel ntuk mendukung komunikasi antara pengguna Blackberry. Anda tidak perlu bertanya nomor PIN untuk invite pengguna lain. Anda bisa mendapatkan teman baru dan berkoumunikasi dengan pengguna Blackberry lainnya dengan cara yang lebih mudah.

Keunggulan ketiga terletak pada tampilan visualnya yang lebih menarik dan indah. Mungkin kualitasnya tidak sama dengan produk Apple dengan retina display, tetapi Anda bisa mendapatkan ‘nuansa’ baru saat menggunakan teknologi ini.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Pengertian dan Perbedaan VR Virtual Reality dan AR Augmented Reality

Perbedaan VR Virtual Reality dan AR Augmented Reality

Pengertian dan Perbedaan VR Virtual Reality dan AR Augmented Reality – VR atau Virtual Reality …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *