Home > Berita Teknologi > Intel Skylake, Processor ‘Highend’ Generasi Terbaru Ke-6
Intel Skylake, Processor 'Highend' Generasi Terbaru Ke-6

Intel Skylake, Processor ‘Highend’ Generasi Terbaru Ke-6

Prosesor adalah salah satu bagian terpenting dari komputer, tanpa adanya prosesor komputer tidak bisa digunakan. Prosesor bisa disamakan dengan otak kita, coba bayangkan jika kita tidak punya otak, apakah kita bisa berpikir dan hidup normal? Tentu tidak, bukan? Jadi, keberadaan prosesor pada sebuah komputer memang sangat penting. Ada cukup banyak jenis prosesor dan merek-merek prosesor. Salah satu merek prosesor terkenal di dunia adalah Intel, merek ini menjadi pesaing berat dari merek prosesor lain yaitu AMD. Intel merupakan perusahaan yang berlokasi di Amerika Serkat yang memproduksi mikroprosesor.

Bukan hanya menciptakan mikroprosesor saja, namun Intel juga memproduksi chipset, komponen, kartu jaringan dan berbagai peralatan lainnya. Ada cukup banyak jenis prosesor yang dihasilkan oleh intel dan salah satunya yang saat ini banyak digunakan untuk gadget dan laptop adalah prosesor generasi ke-6 yang dinamakan Intel Skylake. Prosesor ini jauh lebih baik dan unggul dibandingkan prosesor generasi sebelumnya. Prosesor generasi ke-6 ini dirancang untuk Windows 10 dengan kecepatan dan kinerja yang jauh lebih baik. Prosesor ini dibuat dengan menggunakan teknologi yang sama dengan prosesor sebelumnya. Intel Broadwell merupakan prosesor yang menggunakan teknologi sama seperti Skylake. Skylake dan Intel Broadwell memang sama-sama memiliki teknologi fabrikasi namun Intel Broadwell tidak memiliki teknologi mikroarsitektur seperti yang dimiliki Skylake.

Skylake memiliki cukup banyak seri apalagi dengan adanya prosesor Xeon yang digunakan untuk notebook. Setidaknya ada lebih dari 40 jenis prosesor ini yang akan dibuat oleh Intel. Untuk dekstop, pengguna bisa memilih Skylake Core i3, Core i5 dan juga Core i7. Beberapa seri tersebut memang akan digunakan untuk gaming tower, Intel Compute stick, PC tower dan juga untuk PC mini. Intel bukan hanya menciptakan Skylake untuk komputer saja, namun untuk perangkat mobile pun juga disiapkan prosesor yang tepat. Intel menciptakan beberapa type prosesor Skylake yang digunakan untuk mobile diantaranya Skylake-U, Skylake-Y, Skylake-H dan Skylake-H Xeon.

Intel Skylake, Processor Generasi Terbaru Ke-6

Skylake-Y merupakan prosesor yang dibuat untuk perangkat yang menggunakan konsumsi daya rendah dengan dimensi sangat kecil. Sedangkan Skylake-U merupakan prosesor yang digunakan untuk ultrabook, AIO dan juga untuk mini PC. Skylake seri U menggunakan Intel HD Graphics 520. Skylake seri H berkemampuan 45W menggunakan Intel HD Graphics P530, prosesor ini digunakan untuk notebook gaming dan juga notebook yang digunakan untuk korporat. Dengan menggunakan prosesor Intel Skylake maka Windows 10 bisa digunakan pada perangkat mobile.

Nah berikut ini adalah beberapa keunggulan prosesor Skylake diantaranya:

  • Memaksimalkan waktu karena memiliki produktivitas lebih baik dibandingkan prosesor sebelumnya
  • Memiliki CPU dengan kinerja single threaded
  • Performa bisa meningkat hingga 50%
  • Skylake mendukung RAM dengan jenis DDR4 (dengan frekuensi sampai 2133 MHz) dan juga DDR3 (dengan frekuensi 1600 MHz)
  • Sangat cocok untuk laptop atau notebook gamer
  • Menghemat streaming video 4K
  • Mengoptimalkan kinerja Windows 10
  • Mendukung kamera dengan resolusi 4K dan juga konektivitas type Cat LTE
  • Meningkatkan kualitas suara karena dukungan enchanced audio processor tecnology

Jika kita memiliki PC Dekstop atau laptop yang menggunakan prosesor ini, maka kita bisa memaksimalkan kinerja kita juga. Skylake adalah prosesor yang memiliki kinerja sangat baik bahkan memiliki tingkat kecerdasan yang hampir sama dengan manusia. Bagi gamers, Anda bisa memilih prosesor Skylake untuk mendukung permainan game yang lebih seru. Skylake adalah prosesor yang memiliki desain grafis sangat baik untuk mendukung semua kebutuhan manusia.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Harga LENOVO IdeaPad Y900 Terbaru 2017 dan Spesifikasi Lengkap

Lenovo IdeaPad Y900, Laptop Gaming PRO Terbaik

Harga LENOVO IdeaPad Y900 dan Spesifikasi, Laptop Gaming PRO Terbaik 2017– Persaingan ketat terjadi sepertinya tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *