Monday, 22 December , 2014

Gaming Mouse Apakah Diperlukan dan Menambah Kepuasan Gamer ?

Gaming Mouse Apakah Diperlukan dan Menambah Kepuasan Gamer Gaming mouse hadir untuk menambah kepuasan gamer saat bemain game. Kebutuhan gamer memang lebih tinggi daripada pengguna biasa yang hanya membutuhkan komputer dengan spesifikasi standar. Kebutuhan para gamer memang menuntut adanya komputer dengan spesifikasi dan kecepatan yang lebih baik. Laptop gaming harganya jauh lebih mahal daripada laptop biasa. Mungkin konsumen biasa hanya perlu membeli netbook mini dengan ukuran layar kecil yang bisa ditebus dengan harga Rp 2 juta, tetapi gamer rela mengeluarkan lebih dari Rp 25 juta untuk membeli laptop gaming yang sangat diperlukan untuk mendukung hobi mereka. Perbedaan yang sangat mencolok antara dua tipe konsumen tersebut memang menjadi peluang tersendiri bagi produsen komputer atau game itu sendiri. Produsen mulai menawarkan laptop khusus untuk bermain game atau komputer dengan spesifikasi yang sangat handal. Selain itu, mereka juga menyediakan aksesoris tambahan lainnya untuk melengkapi performa komputer yang handal.

Salah satu aksesoris yang sangat diminati oleh para gamer adalah gaming mouse. Bentuk dan fungsinya sudah pasti berbeda dengan mouse yang beredar di pasaran. Industri game juga terus berkembang seiring dengan kebutuhan gamer yang terus meningkat. Pemain dalam bisnis ini terus menyempurnakan game dengan kualitas grafis dan sound effect yang lebih memukau. Game terbaru juga menuntut spesifikasi komputer yang lebih baik tentunya. Hubungan antara kedua industri tersebut bisa terjalin dengan erat berkat adanya kebutuhan gamer yang terus bertambah. Game-game baru terus bermunculan dengan tuntutan spesifikasi komputer yang lebih besar, dan industri komputer terus mengembangkan teknologi PC. Dengan keberadaan game tersebut, komputer dengan spesifikasi lebih tinggi mempunyai peluang pasar yang lebih besar.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, game memang menuntut kebutuhan yang jauh lebih tinggi daripada kegiatan lainnya. Oleh karena itu, game menuntut spesifikasi komputer yang lebih baik dan aksesoris khusus. Gaming mouse diciptakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan fungsi yang lebih spesifik. Jika dibandingkan dengan mouse biasa, ukuran gaming mouse memang cukup besar. Ukuran ini disesuaikan dengan anatomi tubuh orang dewasa, terutama bagian telapak tangan. Selain itu, tombol tambahan juga disertakan dalam perangkat ini. Ada tombol khusus di atas scroll yang bisa digunakan untuk mengatur dpi. Tombol triple click dan back-next juga ada pada kebanyakan gaming mouse. Sensitivitas gaming mouse juga lebih baik daripada mouse biasa. Mouse khusus dilengkapi dengan sensor optik yang bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan game. Fitur ini menjadi lebih menarik dengan adanya laser untuk mendeteksi gerakan tangan. Kebanyakan fitur-fitur tersebut ada di gaming mouse. Harganya juga sudah pasti berbeda jauh dengan mouse biasa. Kita bisa mendapatkan mouse standar dengan harga Rp 35.000,00, tetapi gaming mouse bisa mencapai Rp 250.000,00 bahkan lebih.

Apakah gaming mouse benar-benar diperlukan untuk meningkatkan kepuasaan saat bermain game? Game tidak hanya menuntut mesin yang mampu bekerja lebih cepat dan lebih baik. Aksesoris komputer juga harus lebih baik untuk mendukung kecepatan respon gamer saat merka menekan tombol tertentu. Dengan menggunakan gaming mouse, gamer bisa bermain game dengan lebih leluasa karena kecepatan respon tersebut menentukan tingkat kesuksesan mereka dalam suatu game. Aksesoris khusus memang dibutuhkan untuk game yang memicu adrenalin, termasuk FPS. Jika gamer terlambat menekan tombl satu detik saja, permainan mererka tidak bisa maksimal. Pasangan yang paling tepat untuk gaming mouse adalah gaming keyboard. Konsepnya juga sama dengan mouse khusus ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>