Home > Berita Teknologi > Daftar Smartphone Keluaran Terbaru Yang Baru Rilis di Tahun 2016
Smartphone Keluaran Terbaru Yang Baru Rilis di Tahun 2016
Smartphone Keluaran Terbaru Tahun 2016

Daftar Smartphone Keluaran Terbaru Yang Baru Rilis di Tahun 2016

blog.dimensidata.com – Daftar Smartphone Spesifikasi Terbaik Terbaru yang akan maupun yang sudah rilis Bulan ini di Tahun 2016 – Pada tahun 2016 ini muncul banyak sekali smartphone yang memiliki kecanggihan yang luar biasa sehingga membuat peperangan di dunia atau pasar penjualan smartphone sangat panas dan seru. Bahkan, beberapa orang yang berhasil memiliki smartphone terbaik yang baru rilis di tahun 2016 ini pun dapat merasa nyaman dan juga bangga. Apakah anda penasaran mengenai smartphoen keluaran terabru bulan ini yang paling baik di tahun 2016 ini? Jika anda penasaran, berikut ini informasi mengenai Smartphone keluaran terbaru Terbaik yang baru rilis di Tahun 2016 yang akan kami berikan untuk anda.

Smartphone Rilis Terbaru di bulan ini 2016
Smartphone Terbaru 2016

1. LG G5

Membuka informasi kita, Smartphone Terbaik Terbaru di Tahun 2016 yang pertama bukan datang dari Samsung atau brand terkenal lainnya, namun dari LG. LG seakan tidak mau berhenti untuk terus melampau para pesaingnya. Salah satu senjata yang mereka gunakan adalah LG G5 ini. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang serius. Sebut saja seperti penggunaan Processor Qualcomm Snapdragon 820 hexa core processor yang memiliki kapasitas RAM sebesar 5 GB. Dengan memiliki layar seluas 5.6 inchi, gambar dari smartphone ini sangat jernih karena adanya full QHD. Kamera belakang pun sudah memiliki resolusi sebesar 20 Mp dan kamera depan sebesar 5.1 mp. Inovasi lain dari smartphone ini adalah sensor shockproofing, tahan debu, pengisian nirkabel dan scanner mata retina.

Baca Juga: Daftar HP Android Harga 2 Jutaan Spesifikasi Terbaik Terbaru Tahun 2016

2. Samsung Galaxy S7

Setelah sukses menyabet gelar sebagai Top 1 best smartphonen dengan tipe S6 tahun lalu, kini Samsung hadir dengan tipe S7 sebagai Smartphone Terbaik Terbaru di Tahun 2016. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang terntu saja lebih baik seperti processor 2.9 GHz octa core processor dan RAM sebesar 4 GB serta razor sharp 5.2 inchi P-OLED display. Kamera belakang sangat menakjubkan dengan resolusi sebesar 30 Mp dan kamera depan sebesar 7 Mp. Salah satu fiturnya yang sangat inovatif dalam tipe ini adalah S7 yang dapat dilipat hingga berbentuk bengkong. Inilah sebuah inovasi menarim yang juga menjadi daya tarik bagi Samsung S7 ini.

3. iPhone 7

Smartphone Terbaik Terbaru di Tahun 2016 ketiga adalah iPhone 7. Seperti yang kita tahu bahwa iPhone telah memiliki brand yang terkenal akan eksklusifitasnya serta harga yang tinggi. iPhone pun kini menjadi sebuah pesaing yang sangat serius bagi smartphone lainnya. Kini iPhone hadir dengan tipe iPhone 7 yang memiliki spesifikasi yang pastinya lebih tingggi seperti quad core processor dan memiliki 20 Mp rear isight camera yang sangat tajam. Smartphone ini memiliki teknologi cangginh yang disebut dengan The protective mechanism for Electronic Device. Teknologi ini membuat atau dapat meminimalisir kerusakan akibat ponsel yang terjatuh. Hal ini akan membuat smartphone ini akan tetap aman meskipun secara tidak sengaja terjatuh dari tangan dan saku anda.

4. Samsung Galaxy A3

Trio smartphone Samsung Galaxy A–Galaxy A3, A5, dan A7 termasuk ke dalam daftar smartphone terbaru 2016 yang sudah diluncurkan di Indonesia sejak Januari kemarin. Untuk spesifikasi Galaxy A3, Samsung menyematkan prosesor Exynos 7578 Quad-core 1,5 GHz, RAM 1,5 GB dan ROM 16 GB. Jika ROM tersebut dirasa kurang, tersedia slot microSD hingga 128 GB. Spesifikasi lainnya, antara lain layar seluas 4,7 inci HD Super AMOLED, LTE Cat. 4 ready, kamera utama 13 MP OIS (F1.9), kamera tambahan 5 MP (F1.9). Untuk baterai, Galaxy A3 dibekali baterai 2.300 mAh. Fitur lainnya adalah Metal+2,5D Glass CMF dan Dual SIM Hybrid Slot.

5. Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi yang sangat gahar dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 650 Hexa-core. dan terdapat 2 buah versi Xiaomi Redmi Note 3 Pro dimana yang satu memiliki RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB, sedangkan satunya 3 GB RAM dengan memori internal 32 GB. Untuk masalah kamera, Xiaomi Redmi Note 3 Pro memiliki kualitas lebih baik dibanding Redmi Note 3 biasa. Berbekal kamera utama 16 MP yang memiliki fitur utama Phase Detection Autofocus siap memanjakan hobi fotografi Anda. Untuk kamera depan diperkuat oleh lensa 5 MP dengan aperture f/2.0 yang memang spesifikasinya sama dengan Redmi Note 3 biasa. Kemudian untuk soal konektifitas ponsel ini memiliki fitur Dual SIM bertipe Micro-SIM yang kabarnya memakai teknologi 4G+.

6. OnePlus 3

Pendiri OnePlus yang bernama Carl Pei sudah menginformasikan bahwa smartphone yang akan rilis pada kuartal kedua di tahun 2016, smartphone OnePlus 3 yang akan memiliki desain terbaru. Smartphone OnePlus 3 kemungkinan akan terungkap di Amerika Serikat serta beberapa pasar lain di dunia. Namun untuk harga memang belum disebutkan secara resmi. Karena smartphone OnePlus 3 belum rilis secara resmi, dan diketahui bahwa Carl Pei sudah mengungkapkan akan menggunakan chipset Snapdragon 820. Selain itu, juga memiliki resolusi layar dengan dukungan 1080p untuk kualitas Full HD. Kalau menyinggung masalah harga jual OnePlus 3 maka kemungkinan akan dibanderol USD350 atau Rp 4.7 juta.

7. HTC One M10

Daftar HP Smartphone HTC rilis terbaru Spesifikasi Terbaik di Tahun 2016 Ke tujuh adalah HTC One M10. Smartphone ini menjadi salah satu smartphone terbaik di dunia dan ternyata dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy S7 Edge. HTC menggunakan chipset yang dibuat oleh Qualcomm dengan seri Snapdragon 820. Chipset ini pun disupport oleh processor octa core 64 bit yang memiliki kecepatan Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo. RAM yang dimiliki smartphone ini adalah sebesar 4 GB dan menggunakan pengolahan grafis dari Adreno 530 dengan dilengkapi Android OS v6.0.1 (Marshmallow) sebagai sistem pengoperasiannya.

8. Infinix Zero 3

Bagi para penggemar smarphone, Secara resmi Anda sudah bisa memiliki model Infinix terbaru yang satu ini yaitu Infinix Zero 3 dengan harga sekitar Rp 2.599.000. Kemampuan Infinix Zero 3 ini semakin tak tertandingi dengan Helio X10 Flagship dari MediaTek yang dikombinasikan dengan CPU Real Octa-64-bit 2.0 GHz. Berbiacara soal RAM, device ini dilengkapi dengan Ram sebesar 3Gb. Dengan ram sebesar ini Anda bisa memainkan berbagai game dan aplikasi tanpa harus menunggu lama. Secara otomatis keseluruhan proses operasi akan semakin lancar dan tanpa membuat Anda frustasi.

9. ZTE Blade A711

Sebagai vendor yang sudah lama malang melintang di industri smartphone, ZTE memiliki kemampuan meracik smartphone dengan desain menarik. Termasuk untuk spesifikasi ZTE Blade A711 pada performa dapur pacu. ZTE Blade A711 dibekali Ram 2GB dan Memori internal sebesar 16GB yang dipadukan processor Qualcomm Snapdragon 615 berkecepatan Octa Core 64-bit (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53). Processor 8 inti berteknlogi 64-Bit terbukti powerfull dan memberikan kinerja pemrosesan lebih baik dibandingkan processor 32-Bit. Begitu pula dengan kinerja grafisnya, karena didalamnya sudah ada GPU Adreno 405 yang memaksimalkan grafis tiga dimensi menjadi terlihat lebih nyata, dan menghindari terjadinya lag saat sobat bermain game HD. Smartphone ini bisa menjadi alternatif selain Xiaomi Redmi Note 3, karena harga ZTE Blade A711 di Lazada dibanderol lebih murah hanya sekitar Rp 1.999.000 saja.

10. Xiaomi Mi 5

Pembahasan mengenai Smartphone keluaran terbaru Terbaik yang baru rilis di Tahun 2016 berikutnyaadalah Xiaomi Mi 5. Kita lihat dari spesifikasi yang digunakan pada smartphone ini. Spesifikasi pada smartphone ini sudah tinggi dengan adanya dukungan dari Processor Snapdragon 820. Processor ini pun dikombinasikan dengan memori internal yang memiliki teknologi USF. Hal ini lah yang membuat beberapa pihak sangat yakin bahwa Xiaomi Mi5 akan mampu untuk mengalahkan smartphone flagship yang ditawarkan dengan harga yang lebih mahal saat akan diuji dengan menggunakan AnTuTu bench mark. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan kamera belakang yang memiliki resolusi sebesar 16 MP serta kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 4MP dengan dilengkapi pula sensor seukuran 2 micronpixels. Smartphone Android canggih Xiaomi Mi5 hadir dengan pilihan 3 memori internal yaitu 32GB, 64GB serta 128 GB. Sedangkan untuk pilihan RAM, tersedia berbagai pilihan seperti 3GB dan 4GB. Semua dapat anda pilih berdasarkan dengan keinginan serta kebutuhan anda pribadi.

11. Asus Live G500TG

Asus terus memberikan gempuran di awal tahun 2016 ini. Vendor smartphone asal Taiwan tersebut terus menunjukkan agresivitasnya dibanding para kompetitornya dengan mengelurkan smartphone terbarunya yaitu Asus Live G500TG yang merupakan produk terbaru dari Asus yang diperkenalkan pada pertengahan bulan Maret 2016 ini. Hadir dan mengambil posisi pada jajaran ponsel pintar kelas menengah dan pemula, tentu saja Asus Live G500TG hadir dengan berbekal spesifikasi yang cukup tangguh di kelasnya. Smartphone terbaru persembahan Asus seri Live G500TG ini membawakan layar berukuran 5.0 inci yang sudah memiliki resolusi HD. Untuk pengolahan data, ponsel pintar yang satu ini hadir dengan kekuatan chipset MediaTek yang ditenagai oleh prosesor Quad-core 1.3 GHz. Dengan kombinasi komponen hardware tersebut, dipastikan bahwa Asus Live G500TG ini akan sanggup menjalankan segala proses olah data secara maksimal. Selain itu, adanya kapasitas RAM 2 GB juga menjadikan smartphone ini semakin optimal dalam menjalankan perintah, termasuk untuk bekerja secara multitasking.

12. Lenovo K4 Note

Lenovo kembali hadir dengan membawa segudang inovasi terbaru yang dikemas kedalam smartphone bernama “LENOVO K4 NOTE“. Smartphone ini menawarkan banyak fitur menarik yang membuatnya menjadi salah satu smartphone terbaik dikelas menengah kebawah, karena didalamnya sudah ada fitur pemindai sidik jari yang dipadukan dapur pacu berkecepatan tinggi. Untuk urusan dapur pacu, Lenovo mengandalkan Ram berkapasitas 3GB serta processor Octa Core 64-Bit yang siap mengoptimalkan kineja gaming ponsel ini. Spesifikasi Lenovo K4 Note memang cocok dipakai bermain game-game HD yang membutuhkan kinerja pemrosesan tinggi agar bisa berjalan lancar.

13. Samusng Galaxy J7

Samsung kembali merilis produk terbarunya di Indonesia, kali ini seri J lah yang menjadi andalan baru Samsung untuk bersaing di kelas menengah. Smartphone bernama Samsung Galaxy J7 ini, mengandalkan sektor fotografi sebagai kelebihan utamanya, karena pada bagian tersebut sudah ada kamera beresolusi tinggi yaitu memakai lensa 13 Megapixel dan kamera sisi depan dengan lensa 5 Megapixel yang didukung pemakaian lampu LED Flash pada sisi depan dan belakang. Sehingga bisa disimpulkan Galaxy J7 merupakan smartphone khusus untuk berfoto selfie. Smartphone dengan bentang layar 5.5 inchi ini, memiliki performa dapur pacu yang cepat dan responsif. Pasalnya didalamnya sudah ada Chipset Exynos 7580 yang dibuat sendiri oleh Samsung. Untuk mengoptimalkan kinerja chipset berteknologi 64 Bit tersebut, Samsung telah memberikan 8 inti proessor berkecepatan 1.5 Ghz, dan memadukannya dengan Ram sebesar 1.5 GB. Sementara untuk performa grafisnya mengandalkan GPU Mali-T720MP2 yang siap memanjakan fans Samsung dalam bermain game HD dengan lancar dan mulus.

14. Oppo R9 Plus

Produsen smartphone asal negeri Tirai Bambu yakni Oppo kembali merilis smartphone terbaru yang merupakan flagship kelas atas bertajuk Oppo R9. Smartphone Oppo R9 ini hadir dengan spesifikasi dukungan fitur canggih dimana Oppo R9 ini memiliki bentang layar dengan luas 5.5 inchi yang telah disuntikkan dengan resolusi Full HD atau 1080 x 1920 pixels dengan membawa kerapatan layar mecapai 401 ppi per inchinya. Untuk Dapur pacu Oppo R9 sudah tidak diragukan lagi dimana dengan banderolan harga menengah bawah ini didukung dengan processor Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 2.0 GHz dan chipset Mediatek MT6755 Helio P10. Processor tersebut juga dilengkapi dengan kekuatan RAM 4 GB yang memberikan kinerja dan multitasking handal tanpa lag yang berarti sehingga pengguna Oppo R9 mampu menjakankan berbagai macam aplikasi dan game berukuran berat secara responsif. Tak hanya itu pengguna juga akan dimanjakan dengan visual grafis menawan dengan GPU Mali-T860MP2 yang memberikan grafis mulus saat digunakan bermain game maupun streaming video serta kapasitas penyimpanan internal berkapasitas besar yaitu sebesar 64 GB.

15. Meizu Pro 6

Meizu membuka awal tahun 2016 dengan menawarkan produk high-end yang tergolong produk kelas premium bernama Meizu Pro 6. Produk yang merupakan penerus dari Meizu Pro 5 dan Meizu Pro 5 mini ini memiliki spesifikasi yang cukup tangguh dimana Meizu memberikan mesin canggih untuk spesifikasi Meizu Pro 6 ini. Selain menggunakan OS Android Marshmallow, ponsel ini juga menggunakan chipset processor Exynos 7780 Octa Core yang dipadukan dengan GPU Mali dengan RAM 4 GB membuat performa ponsel ini tidak terkalahkan. Untuk memori internalnya, ponsel ini memiliki 3 macam kapasitas memori internal yakni 128 GB, 64 GB, dan 32 GB. Ponsel ini juga masih menyediakan slot untuk memori eksternal dengan kapasitas mencapai 128 GB.

Baca Juga: Daftar Smartphone Android RAM 4 GB Dengan Spesifikasi Terbaik Terbaru 2016

16. Apple iPhone 5SE

Di tahun 2016 ini, apple kembali akan merilis smartphone terbarunya yaitu iPhone 5SE. dilihat dari spesifikasinya, smartphone terbaru besutan apple ini memiliki kemiripan dengan spesifikasi yang dipunyai oleh iphone 6. perbedaan mencolok antara keduanya adalah luas layar yang hanya 4 inch saja pada seri terbaru kali ini. Dari sektor dapur pacu, iPhone 5SE dibekali spesifikasi mumpuni layakanya iphone 6 dengan dukungan prosesor Apple A8 dual-core 64-bit 1,39GHz serta dipadukan dengan RAM sebesar 1GB/1,2GB dan diperkuat juga oleh grafis dari PowerVR G6450 GPU 4-core. yang semakin membuat performa dan tampilan smartphone ini semakin maksimal.

17. Lenovo Vibe K5 Plus

Lenovo Vibe K5 Plus merupakan smartphone terbaru besutan vendor Lenovo dari keluarga Vibe. Perangkat Lenovo Vibe K5 Plus hadir sebagai phablet dan sudah dibekali dengan spesifikais mumpuni. Lenovo Vibe K5 Plus hadir berbekal layar FHD 5.0 inches beresolusi 1080 x 1920 pixels dan mampu menghasilkan kepadatan layar ~441 pixel per inci. Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus sudah disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 dan ditenagai prosesor kinerja Octa-core. Phablet Lenovo Vibe K5 Plus sudah dibekali dengan prosesor grafik Adreno 405 serta RAM sebesar 2 GB untuk mendukung desain grafis Lenovo Vibe K5 Plus agar lebih cemerlang. Lenovo Vibe K5 Plus dirancang untuk kebutuhan entertaint dimana untuk harga Lenovo Vibe K5 Plus terbaru dibanderol sekitar 2 jutaan dan untuk membidik kalangan mid-range kebawah. Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus mulai dipassarkan Maret 2016.

18. Microsoft Lumia 940 dan Lumia 940 XL

Pabrikan yang dipimpin oleh Bill gates yaitu Microsoft, semakin berkembang setelah berhasil mengakuisisi Nokia, sekarang ini Microsoft semakin gencar dalam merilis ponsel cerdas untuk dipasarkan di pasar global. Microsof dengan produknya yang bernama Lumia, belakangan ini sering mengeluarkan varian jenis terbarunya salah satunya yaitu Microsoft Lumia 940 series. Dalam peluncurannya, Microsoft Lumia 940 terbagi atas dua varian, yaitu Microaoft Lumia 940 dan Microsoft Lumia 940 XL. Berbicara soal hardware dan komponen lainnya didalam dapur pacu memang serasa tiada habisnya, seperti yang dibawakan pada kedua versi lumia 940, keduanya menggunakan chipset dari snapdragon, tetapi untuk versinya berbeda, Lumia 940 menggunakan snapdragon 808, dimana untuk chipset ini membawahi enam inti processor yang terbagi dua, yaitu dual core berkecepatan 1.82 GHz Cortex-A57 dan quad-core dengan clock speed 1.44 GHz Cortex-A53. Sementara itu, Lumia 940 XL dibekali Octa-core processor yang juga terbagi dua, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57, kemudian untuk bagian ram keduanya menggunakan 3 GB, yang berjalan pada OS Windows phone terbaru versi 10.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai Smartphone keluaran terbaru sepsifikasi terbaik yang baru rilis bulan ini di Tahun 2016. Smartphone diatas mungkin juga memiliki harga yang lebih tinggi karena memiliki kualitas serta spesifikasi yang sangat baik dan berbeda dengan smartphone generasi sebelumnya. Oleh karena itulah, harga yang sedikit mahal mungkin tidak akan menjadi masalah. Nah, bagi anda yang memang sedang mencari Smartphone Terbaik Terbaru di Tahun 2016, maka satu dari ketiga jenis smartphone di atas mungkin dapat menjadi pilihan anda. semoga artikel ini bermanfaat dan dapat anda jadikan acuan untuk Anda.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru di Indonesia – Samsung menjadi salah satu …

2 comments

  1. ngiler sama ip 7 .. kira2 harganya nanti berapa ya.. haha

  2. Meizu 6 Pro spesifikasi nya mantap bngt tuh gan,,, bikin ngilerr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *