Home > Gadget > Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Hanya Dalam 5 Menit
Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Hanya Dalam 5 Menit

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Hanya Dalam 5 Menit

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Untuk Pemula Hanya Dalam 5 Menit – Saat ini siapa saja bahkan dapat membuat aplikasi android gratis dengan mudah dengan bantuan beberapa aplikasi khusus.

Dengan menggunakan aplikasi tambahan tersebut maka anda bisa membuat sebuah aplikasi untuk android tanpa melakukan coding. Tentu akan sangat memudahkan jika anda bisa mengaplikasikannya dengan baik dan membuat aplikasi sesuai kebutuhan serta kreatifitas masing-masing.

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Dengan Bantuan Aplikasi

Saat ini dengan bantuan perkembangan teknologi yang semakin canggih bahkan seorang amatir pun bisa terlihat seperti seorang profesional. Anda juga bisa merasakannya dengan membuat sebuah aplikasi android hanya dalam waktu 5 menit.

Hal tersebut mungkin terasa mustahil, tetapi tidak dengan bantuan aplikasi khusus yang akan membuat anda merasa seperti seorang profesional dalam proses pembuatan aplikasi android.

Berikut beberapa cara mudah membuat Aplikasi Android hanya dalam 5 menit :

iBuild App

iBuildApp

iBuild App yang merupakan sebuah website untuk diakses dan menyediakan berbagai macam templates untuk anda gunakan sebagai pilihan dalam membuat aplikasi android sendiri. Dengan menggunakan templates tersebut maka anda hanya tinggal mengisi data untuk aplikasi secara mudah dan cepat.

Parallel space

Parallel space

Parallel space digunakan untuk menggandakan aplikasi anda dan copyannya bisa anda edit tampilannya sehingga akan tampak seperti aplikasi baru. Tentu hal tersebut sangat menyenangkan untuk membuat anda merasa tidak membosankan saat menggunakan aplikasi tersebut.

MIT App Inventor

MIT App Inventor

MIT App Inventor juga berupa website dengan berbagai templates layout sebagai pilihan untuk membuat aplikasi android. Dalam website ini anda hany tinggal klik pada bagian create an app dan mengembangkan proyek aplikasi tersebut dengan melakukan drag pada setiap komponen yang dibutuhkan di dalam pengembangan aplikasi anda.

Dengan menggunakan bantuan dari beberapa website atau aplikasi tersebut maka anda bisa membuat aplikasi android yang menarik dan tidak membosankan. Sehingga akan sangat menyenangkan saat sedang mengutak-atik aplikasi tersebut sesuai dengan keinginan anda. Bagi sebagian orang apalagi yang memang menyukai dunia perangkat lunak hal tersebut sangatlah menyenangkan untuk dilakukan.

Tips Membuat Aplikasi Android Bagi Pemula

Untuk anda yang ingin mencoba untuk membuat sebuah aplikasi android baru maka ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan dengan baik. Dengan begitu akan lebih mudah untuk membuat aplikasi yang juga bisa bermanfaat untuk orang lain. Tentu akan lebih menyenangkan jika bukan hanya anda yang bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan membuat aplikasi android untuk para pemula:

  • Rencanakan aplikasi anda dengan detail dan matang mulai dari fungsi hingga berbagai komponen atau fitur yang ada di dalamnya. Sehingga dengan begitu akan lebih mudah bagi anda untuk mengembangkan aplikasi tersebut secara lebih maksimal
  • Cobalah untuk mengenali berbagai fitur yang ada di dalam android, sehingga meskipun aplikasi sederhana tetapi nantinya pasti akan dibutuhkan oleh pengguna android. Sehingga akan bermanfaat secara lebih luas
  • Mintalah saran dari beberapa teman yang mungkin menemukan kesulitan dalam penggunaan android sehingga aplikasi yang anda buat bisa saja menjadi salah satu solusinya.

Memang terkesan sebagai sesuatu yang rumit padahal anda bisa membuat aplikasi android dalam waktu singkat. Tidak perlu banyak pertimbangan yang berbelit-belit tetapi anda hanya perlu peka terhadap kebutuhan yang ada.

Bisa juga pembuatan aplikasi tersebut berasal dari pengalaman pribadi dalam menggunakan android sehari-hari. Sehingga akan lebih mudah bagi anda untuk melakukan perencanaan aplikasi secara tepat tentunya.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.